Epic99.com – Registrasi kartu Indosat Gagal. Di era perkembangan teknologi saat ini, hampir semua masyarakat sudah menggunakan ponsel. Hal ini bertujuan untuk memudahkan komunikasi dari jarak jauh. Selain itu tentunya kamu juga sudah tidak asing lagi dengan kartu atau provider HP yang sering di gunakan.’

Di Indonesia sendiri sudah banyak provider yang bisa kamu gunakan mulai dari Telkomsel, Smartfren, Indosat, Tri dan lainnya. Namun kamu hanya bisa menggunakan provider tersebut hanya jika sudah meregistrasikannya menggunakan KTP dan KK.

kartu indosat gagal registrasi

Jika kamu pengguna provider Indosat, mungkin kamu pernah mengalami permasahan gagal registrasi. Terlebih jika kartu Indosat yang kamu miliki terdapat paket internet dengan jumlah yang lumayan.

Lalu bagaimana mengatasi permasalahan berikut? Pada artikel kali ini akan di jelaskan mengapa kartu Indosat gagal di lakukan registrasi dan bagaimana cara mengatasinya.


Kartu Indosat Gagal Registrasi

Secara umum ada beberapa penyebab kartu Indosat mengalami kegagalan saat ingin melakukan registrasi. Berikut ini beberapa penyebabnya untuk kamu ketahui :

kartu indosat gagal registrasi

1. Nomor KK dan KTP yang tidak sesuai

Salah satu penyebab kartu Indosat tidak bisa di registrasi adalah di karenakan terdapat perbedaan antara nomor KK dan KTP. Dengan begitu data yang kamu masukkan tidak bisa di lakukan validasi sehingga tidak terdaftar di database kependudukan dan pencatatan sipil Kemendagri.

2. Salah memasukkan data

Penyebab lainnya yang seringkali terjadi saat mengalami kegagalan registrasi kartu Indosat adalah di karenakan kesalahan saat memasukkan data. Oleh karena itu pastikan kamu memasukkan data baik nomor KK dan KTP dengan benar. Gunakan format yang sesuai dengan ketentuan Indosat.


Cara mengatasi registrasi kartu Indosat yang gagal

Jika kamu mengalami kegagalan saat melakukan registrasi kartu Indosat. Bahkan jika kamu sudah melakukannya hingga lebih dari 5 kali. Simak beberapa opsi berikut untuk mengatasi permasalahan gagal registrasi kartu Indosat.

kartu indosat gagal registrasi

1. Pastikan nomor KK dan KTP sudah sesuai

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, permasalahan registrasi kartu Indosat yang gagal biasanya di karenakan kesalahan saat input nomor KK dan juga KTP. Untuk meminimalisir kegagalan, kamu bisa memperhatikan kembali nomor KK dan KTP sebelum melakukan pendaftaran. Pastikan tidak ada kesalahan saat melakukan input data.

Baca Juga:  5 Tips Mudah Menjadi Blogger Sukses dan Terkenal

2. Gunakan format yang sesuai

Setiap provider operator biasanya menggunakan format pendaftaran yang berbeda-beda. Untuk itu kamu harus menggunakan format pendaftaran yang sesuai dengan operator Indosat. Berikut ini beberapa format pendaftaran provider operator Indosat :

  • Ulang#NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444 (untuk registrasi kartu lama)
  • NIK#NomorKK# kirim ke 4444 (untuk registrasi kartu baru)

Kamu bisa lakukan cara ini beberapa kali hingga proses registrasi berhasil.

3. Melakukan registrasi kartu melalui website

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi registrasi kartu yang gagal adalah melakukan pendaftaran melalui website. Cara ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa langkahnya :

  • Langkah pertama adalah dengan membuka browser melalui perangkat yang kau gunakan.
  • Selanjutnya masuk pada situs registrasi Indosat.
  • Kemudian masukkan nomor Indosat yang ingin di lakukan registrasi.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses registrasi kartu Indosat berhasil di lakukan.

Nah itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi kartu Indosat yang gagal di registrasi. Jika semua cara di atas masih belum berhasil di lakukan, maka sebagai alternatif terkahir kamu bisa datang langsung ke gerai Indosat dan memberitahu kepada petugas mengenai masalah yang kamu alami.

Tentu nantinya petugas akan memberikan solusi terbaik untuk semua masalah yang sedang kamu alami.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Cara Setting iPhone sebagai WebCam di MacOS