Epic99.com – Penyebab dan cara mengatasi Low Value Content pada Adsense. Blogger menjadi salah satu pekerjaan yang di impikan oleh banyak orang. Namun dalam membangun sebuah blog, tidak mudah untuk mendapatkan uang dengan cepat. Terlebih jika kamu mengharapkan untuk mendapat penghasilan dari Google Adsense.

google adsense

Hal tersebut di karenakan sulitnya untuk di terima adsense saat melakukan pengajuan. Seringkali para Blogger mengalami penolakan karena berbagai penyebab. Salah satu yang sering menjadi masalah bagi para blogger adalah Low Value Content. Alasan ini tidak jarang membuat para Blogger menjadi kebingungan untuk mengatasinya.

Sebenarnya cara untuk menyelesaikan permasalahan ini cukup mudah. Berikut ini beberapa ulasannya !


Apa itu Low Value Content pada Adsense ?

Low Value Content jika di artikan dalam bahasa Indonesia yakni konten yang bernilai rendah. Hal ini seringkali menjadi alasan mengapa Google Adsense menolak situs yang sedang kamu bangun. Dalam artian jika kamu mendapatkan alasan begini saat mengajukan adsense, itu artinya blog yang kamu miliki belum berkualitas dan masih memiliki nilai yang rendah untuk pembaca atau pengunjung.


Penyebab Low Value Content

Saat kamu mendapatkan Low value Content saat mengajukan adsense, tentunya ada beberapa penyebab mengapa penolakan itu terjadi pada blog yang kamu miliki. Berikut ini beberapa penyebab Low Value Content secara umum.

low value content

1. Konten tidak original

Jika konten yang kamu buat merupakan hasil dari duplikat maka secara otomatis blog kamu akan di tolak adsense dengan alasan Low Value Content. Untuk itu pastikan kamu tidak mambuat konten yang plagiat dengan cara copy paste.

Usahakan untuk membuat artikel yang merupakan hasil sendiri, kamu bisa mendapatkan sumbernya dari berbagai media untuk dipelajari terlebih dahulu mulai dari buku, situs, atau bahkan pengalaman pribadi.

Baca Juga:  Cara Membuat Suara Google Menggunakan Sound of Text

2. Jumlah artikel masih sedikit

Menjadi salah satu penyebab di tolaknya blog dengan alasan Low Value Content. Terutama untuk kamu yang terbilang masih baru menjadi Blogger. Tentunya konten yang kamu miliki masih terbilang sedikit.

2. Jumlah artikel masih sedikit

Sebaiknya sebelum mendaftar ke Google Adsense, usahakan untuk terus membuat artikel sebanyak mungkin. Namun selain itu, pastikan konten yang kamu buat tersebut berkualitas dan juga bermanfaat untuk pembaca.

3. Topik artikel campuran dan tidak menarik

Penyebab lainnya mengapa blog di tolak adsense karena Low value Content adalah topik blog yang kurang menarik atau bahkan cammpur aduk. Adsense lebih menyukai blog yang membahas 1 topik saja. Oleh karenanya, pastikan kamu tidak memiliki blog dengan konten atau topik artikel yang campuran.

4. Blog tidak terindeks di Google Search Console

Agar terhindar dari Low value Content saat mendaftar ke Google Adsense, sebaiknya blog harus di daftarkan terlebih dahulu ke Google Search Console. Karena yang menjadi salah satu alasan di tolak saat mengajukan adsense adalah blog yang tidak atau sulit terindeks.

google search console

5. Jumlah pengunjung sedikit

Jumlah pengunjung juga seringkali di katakan menjadi alasan di tolaknya Google Adsense. Oleh karena itu pastikan kamu memiliki jumlah pengunjung setidaknya 100/hari untuk selanjutnya mendaftar ke Google Adsense.

Hal tersebut untuk menghindari penolakan Adsense dengan alasan Low Value Content.


Cara mengatasi Low Value Content

Dengan berbagai alasan dan penyebab. Kamu bisa mengatasi masalah low value content pada blog yang sedang kamu bangun dengan beberapa cara di bawah ini :

1. Membuat konten yang original

low value content pada adsense panduan google adsense

Agar mendapatkan lebih banyak pengunjung dan mudah di terima oleh adsense. Pastikan konten yang kamu buat adalah konten original. Dalam hal ini artikel yang kamu upload adalah hasil karya sendiri dan bukan hasil plagiat dengan cara copy paste artikel milik orang lain.

Baca Juga:  Cara Download Video di Pinterest dengan Mudah Tanpa Aplikasi

2. Mendaftar ke Google Search Console

Jangan lupa untuk mendaftarkan blog yang kamu miliki ke Google Search Console. Dengan begitu artikel yang kamu miliki akan lebih mudah terindeks oleh Google sehingga muncul pada halaman pencarian.

3. Rutin upload artikel yang berkualitas

low value content pada adsense Rutin upload artikel yang berkualitas

Saat baru membangun sebuah blog, sebaiknya kau rajin melakukan upload content. Selain itu usahakan kamu melakukan upload artikel setiap hari secara konsisten. Pastikan juga artikel yang kamu buat merupakan artikel yang berkualitas.

Dengan begitu kamu akan bisa mendapatkan banyak pengunjung.

4. Sebaiknya menentukan topik yang menarik dan hindari artikel campuran

Pastikan topik artikel yang kamu buat tersebut menarik untuk dibahas. Selain itu sebaiknya kamu juga bisa menguasai topik tersebut.

Hindari membuat artikel dengan topik yang campuran untuk menghindari penolakan Google Adsense dengan alasan Low Value Content.


Nah itulah beberapa penjelasan mengenai penyebab sekaligus cara mengatasi Low Value Content pada Google Adsense. Kamu bisa memperbaiki permasalahan tersebut untuk kemudian mengajukan ulang agar blog yang kamu bangun mudah di terima oleh Adsense.***