Epic99.com – Aplikasi backup data terbaik untuk Android. Mencadangkan data yang penting dalam sebuah perangkat menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Istilah tersebut dalam penggunaan perangkat lebih di kenal sebagai backup. Terutama untuk android, saat ini sudah banyak aplikasi yang di bangun khusus untuk melakukan backup data.

Dengan melakukan backup tentunya akan meminimalisir kerugian yang di akibatkan oleh android yang rusak ataupun hilang. Di mana nantinya dengan melakukan backup memungkinkan kamu untuk mendapatkan data yang hilang.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi backup terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan.

1. Google Drive

1. Google Drive

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu yang paling banyak di gunakan. Bagaimana tidak, Google Drive menjadi aplikasi bawaan yang biasa ada pada android. Selain itu Google Drive juga sudah terhubung dengan akun gmail sehingga kamu tidak perlu membuat akkun terlebih dahulu.

Selain itu kamu juga mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis. Namun jika kamu ingin menambah ruang penyimpanan, maka kamu di haruskan untuk membayar terlabih dahulu. Bahkan kamu juga bisa menjadwalkan kapan kamu harus melakukan backup.

2. G Cloud Backup

2. G Cloud Backup

Kamu bisa menggunakan G Cloud Backup untuk melakukan backup. Namun kamu di haruskan untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasinya. Selain itu aplikasi yang satu ini juga menyediakan ruang penyimpanan sebesar 1GB secara gratis.

Bahkan kamu juga bisa mengaktifkan password untuk lebih menjaga keamanan data. Aplikasi ini bisa di gunakan secara gratis, namun untuk mendapatkan hak akses yang lebih banyak, sebaiknya kamu melakukan root pada android yang kamu miliki.

3. Easy Backup & restore

3. Easy Backup & restore

Rekomendasi aplikasi backup data android terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Easy Backup & Restore. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah mampu untuk mengamankan file yang kamu miliki. Selain itu aplikasi ini juga terbilang sangat mudah untuk digunakan.

Baca Juga:  8 Rekomendasi Dekstop Environments Linux Terbaik

Kamu bisa menggunakan aplikasi yang sudah di download hingga lebih dari 500ribu kali ini secara gratis. Bahkan Easy Backup & Restore juga memiliki antarmuka yang mudah di gunakan terutama untuk kamu yang baru mengenalnya.

4. App Backup Restore Transfer

4. App Backup Restore Transfer

Sama halnya dengan aplikasi backup lain. Kamu bisa menggunakan App Backup Restore Transfer untuk melakukan backup data pada android. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya secara gratis untuk melakukan backup pada semua format file.

5. Super Backup & Restore

aplikasi backup android terbaik Super Backup & Restore

Rekomendasi aplikasi backup selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Super Backup & Restore. Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk memulihkan file penting dengan cepat.

Hanya saja untuk bisa menggunakan aplikasinya, kamu di haruskan untuk melakukan root terlebih dahulu pada smartphone yang kamu miliki. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan akses yang lebih banyak dari sebelumnya.

6. Helium – App Sync and Backup

aplikasi backup android terbaik Helium – App Sync and Backup

Kamu bisa menggunakan Helium untuk melakukan backup data pada android. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur mencadangkana file serta mengkonversikannya secara bersamaan. Selain itu tidak ada batasan untuk melakukan backup menggunakan aplikasi ini.

Melakukan backup data menggunakan aplikasi ini juga bisa di lakukan dengan mudah. Kamu bisa menggunakannya dalam 2 versi yakni gratis dan juga berbayar.

7. My Backup

aplikasi backup android terbaik My Backup

Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi backup yang termudah untuk digunakan sehingga My Backup banyak digunakan. Bahkan aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 8MB ini sudah di download hingga lebih dari 1 juta pengguna.

Selain itu aplikasi ini juga bisa di gunakan secara gratis dan tidak memerlukan root terlebih dahulu pada smartphone yang kamu miliki.

Baca Juga:  Control Panel VPS Terbaik 2022 (Gratis dan Berbayar)

8. App Backup And Restore- Easiest Backup Tool

aplikasi backup android terbaik App Backup And Restore- Easiest Backup Tool

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan backup data dengan mudah dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama.

App Backup and Restore – Easiest Backup Tool bisa kamu gunakan untuk mengatur file cadangan yang ada di android sehingga kamu bisa mencarinya dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk memindai virus dehingga data yang kamu miliki menjadi lebih aman.

9. App/SMS/Contact- Backup & Restore

aplikasi backup android terbaik App/SMS/Contact- Backup & Restore

Menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membackup data di android. App/SMS/Contact – Backup & Restore tidak hanya bisa untuk melakukan backup data melainkan juga untuk memindah virus yang ada sehingga data yang kamu miliki tetap aman.

10. Titanium Backup

aplikasi backup android terbaik Titanium Backup

Menjadi salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melakukan backup data. Titanium Backup memiliki beberapa fitur menarik dan banyak di gunakan. Hanya saja aplikasi ini mengharuskan kamu untuk melakukan root pada smartphone yang kamu miliki untuk mendapatkan hak akses yang lebih luas.

Selain itu aplikasi ini juga tersedia dalam 2 versi yakni gratis dan juga berbayar.

Nah itulah beberapa aplikasi backup terbaik yang bisa kamu gunakan untuk android. Pastikan kamu rutin melakukan backup data pada android untuk menghindari kehilangan data bersamaan dengan hilang atau rusaknya smartphone yang kamu gunakan.***