7 Aplikasi Equalizer Terbaik Untuk Android : Audio Semakin Jernih !

Epic99.com – Aplikasi equalizer terbaik untuk Android. Equalizer merupakan perangkat lunak atau filter perangkat keras yang berfungsi untuk mengatur suara. Biasanya untuk menghasilkan suara yang jernih di butuhkan alat equalizer yang harganya terbilang mahal.

Namun dengan kecanggihan teknologi, kamu tidak perlu menggunakan alat yang mahal untuk menghasilkan suara yang jernih pada perangkat android. Hanya dengan menginstal aplikasi, maka kualitas suara pada android yang kamu inginkan akan segera tercapai.


Berikut ini beberapa aplikasi equalizer terbaik yang bisa kamu gunakan untuk perangkat android.

1. Viper4Android

Menjadi salah satu aplikasi equalizer terbaik yang bisa kamu gunakan pada perangkat android. Bahkan aplikasi ini di install ke partisi sistem, sehingga memiliki kontrol yang jauh lebih baik jika di bandingkan aplikasi equalizer normal yang ada di Google PlayStore.

Selain itu, Viper4Android juga memiliki fitur band EQ yang lengkap dengan preset dan pengaturan, efek, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hanya saja aplikasi ini hanya kompatibel pada perangkat yang sudah dalam keadaan root sekaligus banyak custom ROM yang di tambahkan pada default. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memperbesar suara audio secara maksimal.

Download Viper4Android

2. Dolby Atmos

Merupakan salah satu equalizer terbaik yang bisa kamu gunakan untuk android. Dolby Atmos memungkinkan kamu untuk melakukan setting audio bahkan hingga volume terkecil sekalipun.

Selain itu, Dolby Atmos menjadi aplikasi yang menerapkan teknologi surround sound dan di lengkapi fitur yang canggih. Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan merasakan sensasi sinematik 3D layaknya di bioskop.

Hanya saja di butuhkan perangkat yang sudah dalam keadaan terroot untuk bisa menggunakan aplikasinya.

Download Dolby Atmos

3. Neutralizer

Aplikasi Neutralizer menjadi aplikasi yang memungkinkan kamu melakukan penyesuaian audio sesuai dengan yang kamu inginkan. Di dalam aplikasi ini nantinya kamu akan di minta untuk mendengarkan suara pada frekuensi yang berbeda. Sehingga kamu bisa mengaturnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

Selain itu, aplikasi ini juga menghasilkan preset equalizer yang terbilang unik secara otomatis berdasarkan perangkat. Neutralizer menjadi aplikasi yang bebas dan tidak membutuhkan perangkat dalam keadaan root.

Download Equalizer

4. Music Equalizer

Aplikasi yang satu ini memiliki fitur 10 preset, four-by-one widget, dan masih banyak lagi yang lainnya. Music Equalizer menjadi salah satu yang terbaik untuk kamu gunakan. Kamu juga tidak perlu khawatir karena penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan akses root terlebih dahulu pada perangkat.

Hanya saja aplikasi ini berjalan di background sehingga akan rentan terjadi cut jika smartphone yang kamu gunakan memiliki aturan ketat terhadap proses background. Aplikasi ini menghasilkan kualitas suara yang maksimal. Bahkan memiliki efek stereo surround sound yang memberikan pengalaman yang berbeda saat menonton video.

Download aplikasi Music Equalizer

5. Equalizer and Bass Booster

Aplikasi yang tidak membutuhkan akses root perangkat dalam penggunaannya. Equalizer and Bass Booster menjadi salah satu aplikasi Equalizer yang cukup bisa di andalkan. Di lengkapi dengan equalizer 5 band, 10 preset equalizer dan bass booster. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kinerja yang maksimal terutama pada pemutar music, video, dan Radio FM.

Download apliksi Equalizer and Bass Booster

6. 10 Band Equalizer

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki 10 band yang bisa kamu jadikan pilihan untuk digunakan. Selain itu aplikasi 10 Band Equalizer ini berisi built in music player dan menyesuaikan frekuensi dari 31Hz ke 16 Hz serta rentang 10db ke -10db.

Dalam aplikasi ini kamu akan mendapatkan preset equalizer, volume booster, treble booster, bass booster yang bisa di seimbangkan antara kiri dan kanan.

Aplikasi ini bisa di gunakan secara gratis dan tidak membutuhkan akses root untuk penggunaannya.

Download aplikasi 10 Band Equalizer

7. Equalizer FX

Menjadi salah satu aplikasi Equalizer terbaik dan modern. Selain itu, aplikasi ini sangat mudah di gunakan. Di lengkapi dengan equalizer 5 band, bass boost, virtualization, hingga loudness enchancer meski hanya untuk Android 4.4 keatas.

Aplikasi Equalizer FX juga di lengkapi dengan sebuah widget dengan preset untuk memulai. Sekaligus menjadi aplikasi yang bekerja dengan pemutar musik apapun. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dan tidak memerlukan akses root pada perangkat.

Download aplikasi Equalizer FX

Itulah beberapa equalizer terbaik yang bisa kamu gunakan pada perangkat android. Dengan menggunakan equalizer, tentunya kamu bisa mendapatkan kualitas audio pada perangkat android menjadi lebih baik dan maskimal.***