5 Tips Mudah Menjadi Blogger Sukses dan Terkenal

Epic99.com – Tips menjadi blogger sukses. Selain Youtuber, Blogger juga menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak di inginkan. Hal tersebut di karenakan Blogger mampu memberikan penghasilan yang lumayan. Hanya saja untuk bisa menjadi seorang blogger tidaklah mudah.

Jika kamu memiliki hobi menulis, blogger bisa menjadi wadah untuk kamu menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan penghasilan. Di mana nantinya kamu bisa menulis sebuah artikel menarik yang bermanfaat untuk banyak orang.

Sehingga artikel yang kamu buat akan di baca oleh banyak orang dan menjadikanmu soranng blogger yang terkenal.

Hingga kini sudah banyak blogger terkenal yang lahir dari berbagai kategori mulai dari fashion blogger, food blogger, bahkan hingga travel blogger.

Selain itu bukan tidak mungkin kamu juga bisa menjadi blogger yang terkenal. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar mudah menjadi blogger yang sukses dan terkenal.

1. Membuat nama blog yang unik dan mudah diingat

Jika kamu ingin menjadi seorang blogger yang terkenal. Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah nama blog yang nantinya akan di kenal oleh banyak orang. Oleh karenanya, kamu bisa menggunakan nama yang sekiranya unik agar mudah di ingat oleh pembaca.

Selain itu pastikan juga kamu menggunakan nama domain yang berbayar. Untuk saat ini harga domain juga sudah terbilang cukup terjangkau. Mulai dari 100ribu hingga 150ribu maka kamu akan mendapatkan domain untuk 1 tahun.

Dengan begitu blog yang akan kamu jalankan lebih terlihat profesional.

2. Gunakan platform blog terbaik

Sebenarnya platform blog banyak yang bisa di gunakan untuk menulis blog. Hanya saja saat ini yang terbaik adalah WordPress dan juga Blogger. Keduanya juga sangat populer dan banyak di gunakan. Hal tersebut di karenakan kemudahan penggunaan serta tersedia banyak template tema yang bisa kamu pilih sesuka hati.

Kamu bisa memilih antara menggunakan WordPress maupun Blogger, namun pastikan kamau menggunakan domain dan juga hosting yanag tidak gratisan.

3. Desain tema blog yang unik dan berbeda

Jika kamu ingin blog yang kamu bangun menjadi banyak pengunjung, sebaiknya kamu menggunakan tampilan blog yang menarik. Selain itu pastikan blog yang kamu bangun memiliki penulisan yang lebih mudah di baca.

Sebaiknya kamu menggunakan tema blog yang unik dan jarang di gunakan oleh orang lain. Sehingga nantinya pengunjung akan lebih mengingat blog yang sedang kamu bangun.

Pastikan juga kamu menggunakan desain logo untuk blog kamu agar blog menjadi terlihat lebih profesional lagi.

4. Konsisten dalam upload konten

Tips lainnya yanag harus selalau kamu ingat jika aingin menjadi seorang blogger yang terkenal adalah dengan selalu melakukan update. Pastikan kamu konsisten dalam mengupload artikel untuk blog kamu.

Selain itu kamu bisa mencari hal – hal yang menarik serta menjadi tren di Google. Dengan sering melakukanan upload artikel pada blog serta membuat konten yang berkualitas, maka nantinya peluang kamu untuk menjadi seorang blogger terkenal menjadi lebih besar.

5. Sering melakukan promosi di Media Sosial

Kemunculan sosial media saat ini bisa memudahkan kamu dalam mengembangkan sebuah blog. Bagaimana tidak, kamu bisa melakukana promosi dan berbagi konten disana. Dengan begitu kamu akan bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai media sosial mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, hingga YouTube untuk berbagi konten blog.

Nah itulah beberapa tips yang harus kamu ingat untuk bisa menjadi seorang blogger yang sukses dan terkenal. Selain itu pastikan juga kamu mengelola blog dengan lebih konsisten dan juga sabar. Dengan begitu kamu akan bisa menjadi seorang blogger terkenal.***