Tips Mengatasi Permasalahan Loading Pada Game Mobile Legend

Epic99.com – Mengatasi masalah loading pada Mobile Legend. Mobile Legend hingga kini masih menjadi game online yang populer dan banyak di mainkan oleh pemain di seluruh dunia. Hal tersebut di karenakan keseruan saat bermain yang membuat gamers ketagihan saat memainkannnya.

Di tambah lagi sudah banyak kompetisi mobile legend yang memungkinkan kamu untuk menjadi gamers profesional.

mengatasi loading mobile legend

Namun beberapa permasalahan kerap kali terjadi dan di rasakan oleh banyak gamers ML itu sendiri. Salah satunya adalah seputar loading. Di mana biasanya game akan mengalami kemacetan saat layar sedang loading.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai tips mengatasi permasalahan loading pada game ML.

1. Periksa koneksi internet

Penyebab lain yang biasanya mengakibatkan permasalahan loading saat memainkan game ML adalah koneksi internet yang tidakk stabil. Oleh karenanya kamu bisa memeriksa jaringan internet terlebih dahulu sebelum melakukan hal lainnya.

1. Periksa koneksi internet

Jika sekiranya kamu mengalami masalah pada wifi ataupun operator SIM card, kamu bisa mencari alternatif lainnya dengan menggunakan jaringan lain.

2. Restart perangkat

Salah satu tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan loading pada game ML adalah dengan melakukan restart pada perangkat yang kamu gunakan.

Selain itu jika perangkat yang kamu gunakan memiliki sedikit ruang penyimpanan, maka kamu bisa melakukan reboot pada sistem untuk mengosongkan sebagian ruang.

3. Hapus cache

Kamu bisa melakukan penghapusan cache dan data pada game jika di perlukan. Hal ini tentunya bertujuan untuk bisa menyelesaikan permasalah loading yang mengganggu. Karena biasanya data dan juga cache aplikasi yang rusak ataupun sudah kadaluarsa akan menyebabkan permasalahan terutama saat game sedang di mainkan.

mengatasi loading mobile legend Hapus cache

4. Perbarui Mobile Legends

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan loading pada game ML adalah dengan melakukan pembaruan game ML. Hal tersebut di karenakan biasanya permasalah loading akan muncul di akibatkan game ML yang kamu gunakan adalah versi lama.

Baca Juga:  5 Perubahan Visual Effect Champion Terbaru LOL 2019

Oleh karenannya game yang kamu gunakan sudah tidak kompatibel untuk dimainkan. Dengan begitu kamu bisa melakukan pembaruan game.

5. Perbarui sistem perangkat lunak

Jika kamu tidak ingin permmasalah loading mengganggumu saat ingin memainkan game Ml, ada baiknya kamu memperbarui versi perangkat lunak untuk meminimalisir permasalahan lainnya seperti gangguan sistem serta data cache sementara.

5. Perbarui sistem perangkat lunak

Selain itu dengan memperbarui sistem perangkat lunak maka akan membantu perangkat untuk bisa mengakses aplikasi dengan baik.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek apakah tersedia pembaruan perangkat lunak adalah dengan membuka menu Settings > Software Update > Check for Updates. Nantinya jika tersedia pembaruan peranngkat lunak, kamu bisa menginstal pembaruan tersebut.

6. Paksa berhenti aplikasi

Tips lainnya untuk menyelesaikan permasalahan loading pada game ML adalah dengan menghentikan paksa aplikasi sehingga menutup aplikkasi yang berjalan di belakang layar. Selain itu cara yanang bisa kamu lakukan juga sangat mudah yakni dengan membuka menu Settings > Apps & Notification > Force Stop (Mobile Legend).

mengatasi loading mobile legend Paksa berhenti aplikasi

7. Instal ulang Mobile Legends

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan jika tidak menemukan jalan keluar akibat permasalahan loading pada game ML adalah dengan menghapus aplikasinya lalu meninstall ulang kembali aplikasi.

Hal tersebut akan mengakibatkan terhapusnya semua data aplikasi game yang sudah disimpan sebelumnya. Namun dengan menginstall ulang aplikasi ML maka data akan refresh dan menyelesaikan permasalahan yang ada sebelumnya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan loading pada game Mobile Legend yang sering kamu mainkan. Dengan begitu kamu akan lancar kembali saat memainkan permainan favorit Mobile Legend.***

Baca Juga:  10 Atlet Esports Indonesia Termahal