Cara Mudah Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di Android

Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus – Anda mungkin pernah menghapus aplikasi dari ponsel Anda karena berbagai alasan. Mungkin karena memori ponsel terlalu penuh, aplikasi tersebut tidak lagi di perlukan, tetapi kadang-kadang Anda ingin mengunduh dan menjalankan kembali aplikasi tersebut. Dalam artikel ini, Epic99 akan mengajarkan Anda cara melihat aplikasi yang sudah terhapus di ponsel Android dan iPhone.

Cara Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus

Tidak semua ponsel memiliki kapasitas memori yang cukup besar untuk menyimpan berbagai aplikasi. Karena itu, Anda mungkin pernah menghapus beberapa aplikasi di ponsel Anda yang tampaknya menghabiskan banyak memori atau ruang penyimpanan.

Namun, bagaimana jika kapasitas ponsel Anda sekarang lebih besar dan Anda ingin mengunduh dan menjalankan aplikasinya sekali lagi? Epic99 akan memberi Anda saran dan instruksi untuk melihat aplikasi yang sudah terhapus di ponsel Android dan iPhone dalam kesempatan ini. Berikut adalah beberapa langkahnya :

1. Melihat Aplikasi yang sudah dihapus di Android

Jika Anda pengguna Android dan bingung bagaimana menemukan aplikasi yang telah di hapus, bagaimana caranya? Jadi, Anda harus membaca ulasannya di lokasi ini. Tetap sama dengan iPhone atau iOs, sehingga Anda dapat langsung mengakses Google Play Store di ponsel Anda untuk melihat aplikasi Android yang telah di hapus. Karena Anda biasanya sudah tersambung secara otomatis ke Google, pencarian Anda pasti akan lebih mudah.

Langkah 1, Kunjungi Google PlayStore

Untuk mengecek aplikasi yang pernah di instal tetapi kemudian di uninstall di HP Android, pertama-tama Anda harus mengunjungi Google Play Store. Toko aplikasi milik Google pasti memiliki semua merek dan jenis smartphone Android. Anda dapat melihat semua riwayat aplikasi yang pernah terpasang di smartphone Anda selain membeli atau mengunduh aplikasi.

Langkah 2, Masuk ke Informasi Aplikasi

Untuk mengecek aplikasi yang sudah di hapus, lanjutkan dengan mengklik tombol menu, yang terletak di pojok kiri atas halaman muka Google Play Store. Di sana, Anda akan menemukan berbagai pilihan menu, termasuk notifikasi, setelan, dan bantuan lengkap.

Langkah 3, Klik Menu Aplikasi dan Game Saya

Berikutnya, Anda dapat mengecek aplikasi yang telah di hapus dari ponsel Android Anda dengan menekan tombol “Aplikasi & Game Saya”. Epic99 menjelaskan bahwa setelah Anda menekan tombol menu, Anda akan di berikan sejumlah pilihan. Ketika Anda sampai ke halaman berikutnya, Anda akan menemukan daftar menu yang terdiri dari menu “Update”, “Terinstal”, dan “Koleksi”.

Langkah 4, Masuk ke Menu Koleksi

Untuk melakukan langkah terakhir, Anda harus menekan tombol “Koleksi”, yang terletak di bagian kanan. Anda dapat melihat aplikasi yang telah di uninstall atau di hapus dari ponsel Anda di sini. Selain itu, seluruh riwayat aplikasi yang pernah terpasang pada ponsel pintar Anda akan di temukan pada halaman tersebut. Kamu dapat mengunduh aplikasi tersebut kembali jika kamu menginginkannya.

2. Melihat Aplikasi yang Sudah Dihapus di iOS

Cara pertama untuk melihat aplikasi yang telah di hapus di ponsel iPhone Anda adalah dengan membuka App Store di ponsel Anda dan memilih “Updates”. Setelah itu, Anda dapat mengklik “Beli” untuk melihat daftar aplikasi yang telah di instal pada ponsel Anda. Dengan masuk ke menu “Tidak di sini pada iPhone ini”, Anda dapat mengecek aplikasi yang telah di hapus atau tidak terinstal pada perangkat ponsel Anda selain metode yang di sebutkan di atas.

Jika Anda ingin mengecek di iTunes, Anda dapat mengklik ikon profil dan kemudian pergi ke menu “Beli”. Mengecek aplikasi di iPhone atau iTunes selesai setelah Anda mengklik “Not in My Library” untuk melihat aplikasi yang telah di hapus. Prosesnya tetap sama dengan iPhone.

Baca Juga :

***