Apa Itu Google Smart Lock Facebook dan Cara Menggunakannya !

Google Smart Lock Facebook – Jika Anda ingin menonaktifkan Google Smart Lock Facebook, ini adalah cara terbaik untuk melakukannya. Fitur ini secara otomatis menyimpan kata sandi akun Google. Salah satu fitur yang di kembangkan oleh Google adalah Google Smart Lock, yang memungkinkan Anda menyimpan password yang di simpan di akun Anda. Ini pasti akan menjaga akun aplikasi Anda dan akun media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya aman.

Kamu tidak perlu memasukkan kata sandi secara manual saat membuka aplikasi dan meminta login; Google Smart Lock menyinkronkan kata sandi yang telah Anda simpan. Anda dapat menonaktifkan fitur dan layanan ini dengan ponsel pintar Anda jika Anda tidak memerlukannya. Lihat cara berikut untuk mematikan Google Smart Lock.

Apa itu Google Smart Lock Facebook?

Google Smart Lock Facebook adalah sistem yang di kembangkan oleh Google dan biasanya tersedia di ponsel Android. Ini memungkinkan pengguna menyimpan kata sandi dan password yang di masukkan ke akun Facebook mereka secara otomatis.

Dengan membuka Google Smart Lock, Anda dapat melihat kata sandi dan akun Facebook yang telah Anda simpan di akun Google Anda sebelumnya. Setelah Anda melakukannya, Anda juga dapat menghapus akun yang tersimpan agar orang lain tidak dapat memasukkan akun Anda.

Cara Menonaktifkan Google Smart Lock Facebook

Karena fitur Google Smart Lock sudah tersedia pada hampir semua smartphone, aplikasi Google biasanya sudah tersematkan di perangkat tersebut dan memerlukan login dengan akun Google. Mengutip laman Support Google, cara berikut untuk menonaktifkan Google Smart Lock di beberapa perangkat, termasuk HP Samsung:

1. Melalui Android

  • Cara pertama untuk menonaktifkan fitur dan layanan ini adalah dengan mengubah pengaturan Android. Berikut adalah cara menonaktifkan Google Smart Lock :
  • Dalam aplikasi Setelan Android yang Anda gunakan, klik “Keamanan”, pilih “Setelan lanjutan”, dan pilih “Lock Smart”.
  • Setelah Anda memasukkan sandi, pola, atau PIN, klik “Deteksi pada Tubuh”. Kemudian, matikan “Gunakan Deteksi pada Tubuh” dan hapus semua perangkat di “Tempat Percaya” dan “Perangkat Tepercaya”.
  • Kata sandi media sosial seperti Instagram, Twitter, Netflix, Facebook, dan lainnya dapat di simpan di Gooogle Smart Lock.

Fitur Google Smart Lock memungkinkan Anda menyinkronkan kata sandi untuk semua perangkat apa pun.

2. Melalui Web

Selain itu, Anda juga dapat mematikan Google Smart Lock dengan mengikuti beberapa langkah berikut. Untuk menonaktifkan fitur ini di Chrome, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, klik tiga titik di sudut kanan atas browser Chrome untuk membuka pengaturan.
  • Di bawah bagian “Isi Otomatis”, klik “Kata Sandi”. Anda akan melihat dua opsi: “Tawarkan untuk menyimpan kata sandi” dan “Masuk Otomatis”. Hapus centang pada keduanya.
  • Dengan bantuan Google Smart Lock, akun media sosial Anda akan terhubung secara otomatis dan Anda tidak perlu memasukkan kata sandi lagi saat ingin mengaksesnya.

Baca Juga :