Apa itu Edmodo dan Cara Mudah Mengumpulkan Tugas

Mengumpulkan tugas Edmodo – Anda termasuk salah satu pengguna layanan pendidikan online Edmodo? Jika demikian, apakah kalian sudah tahu cara mengumpulkan tugas di Edmodo, seperti apa? Yang belum tahu, harus membaca ulasan kali ini sampai akhir. Ya, Epic99 akan membahas cara mengirimkan proyek ke Edmodo dalam diskusi kali ini. Kami dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi Android Edmodo, yang tersedia di Google Play Store.

Kami percaya bahwa aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk pengguna smartphone karena memungkinkan mereka untuk melakukan kegiatan belajar mengajar Edmodo dengan mudah melalui ponsel pintar mereka. Namun, bagi mereka yang menggunakan PC atau laptop, Anda juga dapat mengumpulkan tugas di Edmodo.com. Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel berikut tentang cara menggunakan HP dan laptop untuk mengumpulkan tugas di Edmodo.

Apa itu Edmodo?

Edmodo adalah perusahaan yang merupakan hasil dari kemajuan teknologi informasi yang membantu dan menyongsong pendidikan abad ke-21. Perusahaan ini menyediakan layanan media sosial untuk mendukung siswa, guru, siswa, dan dosen dalam pendidikan online. Baik guru maupun siswa dapat berinteraksi dengan mudah di platform Edmodo. Ini pasti akan membantu proses belajar, seperti memberikan tugas, mengerjakan ujian, dan kuis, antara lain.

Pada dasarnya, pembelajaran akan menjadi lebih efektif dan efisien ketika platform ini di gunakan. Baik pendidik maupun siswa akan mendapatkan keuntungan. Apabila guru menggunakan platform ini dengan sebaik-baiknya, sangat mudah bagi sekolah untuk mengelola pembelajaran. Alat yang di sediakan Edmodo akan membantu kinerja guru ini. Mulai dari pembagian tugas dengan berbagai sumber daya, penugasan kuis atau ujian yang dapat di lakukan secara online, mengelola nilai siswa setelah mereka mengumpulkan tugas, dan masih banyak lagi.

Cara mudah mengumpulkan tugas di Edmodo

1. Lewat HP

Untuk memudahkan pengguna Edmodo di HP android dalam mengumpulkan tugas, aplikasi Edmodo saat ini tersedia di Google Play Store. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengumpulkan tugas melalui aplikasi Edmodo di HP android:

  • Jalankan aplikasi Edmodo setelah Anda mendownload dan menginstalnya melalui Google Play Store.
  • Setelah itu, masuk dengan akun siswa Anda.
  • Pada tampilan Postingan, pilih View Assignment. Kemudian pilih Submissions, Attach, dan File From Device. Pilih file yang akan di kirim jika sudah dipilih OK. Terakhir, klik Submit di pojok kanan atas.
  • Pengumpulan proyek di Edmodo telah selesai.

2. Lewat PC atau Laptop

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat mengumpulkan proyek di Edmodo melalui website resminya. Untuk menggunakan metode ini, di sarankan untuk menggunakan laptop. Jika Anda melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Edmodo.com di browser Anda.
  • Menu Login meminta Anda memasukkan informasi akun Emdodo. Kemudian, di bagian atas, klik menu Planner.
  • Di beranda Upcoming, pilih Open.
  • Tugas ini harus dilakukan sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh guru, dan kemudian akan muncul Lembar Jawaban.
  • Setelah selesai, pilih Turn In Assignment. Untuk menambahkan berkas, seperti File, Gambar, atau Video, pilih Attach -> File From Computer dan klik Open. Terakhir, klik Turn In Assignment.

Nah itulah penjelasan tentang cara mengumpulkan tugas di Edmodo dengan mudah. Selamat mencoba !!

Baca Juga :

***