6 Rekomendasi Aplikasi Pelacak IMEI, Bantu Saat Kehilangan HP !

Aplikasi Pelacak IMEI – Apakah Anda kehilangan HP dan sedang berusaha untuk menemukannya kembali? Jika Anda mengikuti langkah-langkah berikut untuk melacak ponsel dengan IMEI, Anda dapat menemukan ponsel yang hilang!

Identitas perangkat ponsel internasional, atau IMEI, adalah kode unik untuk setiap perangkat ponsel yang berlaku di seluruh dunia. Akibatnya, setiap ponsel memiliki identitas unik yang membedakannya dari ponsel lainnya. Cara melacak hp dengan IMEI juga sangat aman karena tidak menghapus atau mengambil data pribadi ponsel. Saya ingin tahu bagaimana melacak ponsel yang hilang dengan IMEI.

Apa itu IMEI Ponsel??

Setiap perangkat telekomunikasi memiliki nomor IMEI, yang terdiri dari lima belas digit. Memeriksa nomor IMEI ponsel dapat membantu Anda mengetahui negara pengguna, jaringan, garansi, informasi operator, dan data lainnya. Operator ponsel biasanya menggunakan IMEI sebagai identitas gawai, sehingga telepon seluler dapat dengan mudah di lacak jika hilang atau di curi.

Bagaimana jika ponsel tidak memiliki IMEI?

Ponsel yang Anda beli dari luar negeri kemungkinan besar tidak memiliki IMEI yang di registrasi. Namun, Anda tidak perlu melakukan registrasi lagi karena registrasi IMEI ponsel dari luar negeri biasanya di lakukan oleh kurir atau jasa pengiriman.

Aplikasi Pelacak IMEI Terbaik dan Akurat

1. Find My Device

Salah satu aplikasi yang paling di sarankan untuk melacak handphone dengan IMEI adalah Find My Device. Dari namanya, sudah jelas apa fungsi utama aplikasi tersebut, dan fitur kuncian adalah fitur yang paling menarik. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengunci perangkat telepon dari jarak jauh, tujuan utama fitur ini adalah untuk melindungi data dan privasi penting pemilik telepon. Selain itu, ada fitur andalan tambahan seperti Locate Your Phone, yang dapat menemukan lokasi smartphone secara akurat.

Download Find My Device

2. Where’s My Droid

Alienman Technologies LLC membuat aplikasi Where’s My Droid yang membantu pengguna menemukan atau mencari HP yang hilang. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat canggih dan akurat yang memungkinkan untuk mengidentifikasi keberadaan ponsel melalui penggunaan GPS. Dengan fitur GPS, pengguna akan di beritahu apabila smartphone mereka di curi atau hilang, meskipun baterainya lemah. Mereka juga akan mengetahui apakah pencuri telah mengganti SIM Card yang ada di perangkat.

Download Wheres My Droid

3. Phone Tracker by Number

Aplikasi yang di kembangkan oleh Family Locator Inc. berukuran 4,1 MB ini memerlukan sistem operasi minimal Android 4.4 agar dapat memanfaatkan berbagai fiturnya. Karena menunjukkan lokasi smartphone dan informasi tentang status baterai dan jaringan, lokasinya akan lebih mudah di temukan di masa mendatang. Phone Tracker by Number ini dapat di andalkan untuk melacak HP yang hilang dengan IMEI. Jika Anda ingin fitur yang lebih lengkap, Anda dapat menggunakan versi premium.

Download Phone Tracker by Number

4. Prey Anti-Theft

Selanjutnya, ada aplikasi perlindungan keamanan Prey Anti-Theft, yang ternyata dapat menemukan HP yang hilang atau di curi. Aplikasi ini terlihat seperti aplikasi pelacak handphone dengan IMEI serupa seperti CrookCatcher. Data di kirim melalui email dan wajah pelaku pencurian dapat di tangkap melalui fitur kamera. Gambar tersebut menunjukkan bahwa pencuri ingin membuka kunci perangkat secara paksa.

Download Prey Anti-Theft

5. CrookCatcher

Jika di lihat sekilas, “Crook” berarti pencuri, dan “Catcher” berarti tangkap. Oleh karena itu, “CrookCatcher” dapat di anggap menangkap pencuri. Aplikasi ini memungkinkan pemilik ponsel untuk mengidentifikasi lokasi pencuri. Saat di aktifkan, aplikasi ini akan bekerja secara otomatis. Akan langsung terdeteksi jika seseorang mencoba membuka perangkat secara paksa. Salah satu fitur unik aplikasi ini adalah kemampuan untuk menangkap dan mengirimkan foto detail pencuri ke alamat email. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, pastikan untuk mengunduh aplikasi ini.

Download CrookCatcher

6. Cerberus Anti-Theft

Cirberus Anti Theft adalah aplikasi yang melacak handphone dengan IMEI dan memiliki fitur pemantauan. Ini adalah fitur yang akan membantu pengguna menemukan pencuri yang ingin mengambil ponsel mereka. Itu juga memiliki fitur alarm yang dapat berbunyi kencang. Meskipun ponsel diatur ke mode senyap, fitur ini tetap berbunyi dengan keras.

Kunjungi Cerberus Anti-Theft

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi pelacak IMEI yang bisa digunakan. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***