Cara Mudah Cek dan Isi Ulang Saldo di Google Play

Cara cek saldo Google Play – Tahukah Anda berapa banyak uang yang tersisa di akun Google Play Anda? Untuk mengecek saldo Google Play Anda, yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dari komputer atau smartphone, ini adalah hal penting untuk dipertimbangkan saat menggunakan Google Play Store. Artikel ini akan menjelaskan cara melakukan pengecekan saldo Google Play Anda serta beberapa metode untuk mengisi saldo Anda jika diperlukan.

Cara Cek Saldo Google Play

1. Cek saldo Google Play melalui Website

Sebagian besar orang memiliki akun Google Play untuk membeli aplikasi, musik, buku, dan film. Selain itu, Anda mungkin memiliki saldo di akun tersebut yang perlu Anda cek dari waktu ke waktu. Sangat mudah untuk melakukannya dengan membuka situs web Google Play di komputer atau laptop Anda atau melalui browser ponsel Anda. Setelah Anda memasukkan alamat email dan kata sandi Anda, klik “Akun Saya”. Ini akan membawa Anda ke halaman yang mengandung semua informasi akun Anda. Sampai Anda melihat bagian yang bertuliskan “Saldo Google Play”, gulir ke bawah.

2. Cek Saldo Google Play melalui Smartphone

Mengecek saldo Google Play di smartphone Android adalah cara cepat dan mudah untuk mengetahui jumlah uang yang Anda miliki untuk membeli aplikasi, game, buku, musik, dan banyak lagi. Anda dapat melakukannya dengan membuka aplikasi Google Play Store dan mengetuk ikon Menu, yang terletak di tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar. Setelah itu, pilih “Akun saya”. Anda akan melihat saldo Google Play Anda saat ini serta setiap transaksi terbaru.

Cara Cek Tanggal Kadaluarsa Saldo Google Play

Saldo Google Play adalah uang prabayar yang dapat Anda gunakan untuk membeli konten digital di Google Play. Anda dapat menambahkan uang ke saldo Google Play Anda dengan berbagai cara, seperti menggunakan kartu kredit atau debit, rekening bank, atau PayPal. Anda juga dapat menerima uang sebagai hadiah untuk saldo Anda.

Saldo Google Play Anda akan habis 365 hari setelah terakhir kali ditambahkan atau diisi ulang. Dengan membuka aplikasi Google Play Store, Anda dapat melihat tanggal kedaluwarsa saldo Anda di Google Play, serta tanggal akhir langganan dan layanan Anda. Di pojok kiri atas, cari menu “Setelan” dan pilih “Langganan & layanan”.

Cara TopUp Saldo Google Play

Jika saldo Google Play Store Anda hampir habis, Anda dapat menambahnya dengan kartu kredit atau debit dengan cara berikut:

Untuk membeli aplikasi, game, musik, buku, dan lainnya dari Google Play, buka Google Play Store dan pilih Menu > Metode pembayaran. Pilih Tambahkan metode pembayaran dan pilih jenis kartu Anda. Kemudian klik Menu > Tukarkan kode dan masukkan kode Anda. Setelah itu, gunakan kartu Anda untuk menambahkan dana ke saldo Google Play Anda.

Demikian beberapa informasi mengenai cara mengecek saldo Google Play lengkap dengan cara mengisi saldo.

Baca Juga :

***