3 Cara Mudah Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus

Melihat pesan WA yang dihapus

Cara melihat pesan WA yang dihapus kini bukan menjadi sebuah masalah yang sulit untuk kamu cari solusinya. Masalah semacam ini bisa kamu atasi dengan mengunduh aplikasi khusus untuk membaca pesan WA yang terlanjur terkirim, namun terhapus. 

Bukan cuma dari aplikasi, tapi kamu juga bisa menelusuri riwayat chat Whatsapp yang terhapus tanpa menggunakan aplikasi apapun. Kalau kamu penasaran dengan caranya, kamu bisa simak penjelasan detailnya berikut ini: 

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Melihat WA dihapus tanpa aplikasi

Siapa bilang kamu nggak bisa melihat pesan WA yang dihapus tanpa aplikasi? Ternyata, untuk melihat history kiriman pesan WA yang terhapus juga bisa kamu lakukan tanpa harus mengunduh aplikasi khusus. Lantas, bagaimana caranya melihat chat Whatsapp yang terhapus tanpa apk?

Cara Mudah Kirim Pesan WA Kosong Secara Otomatis

Pertama-tama, kamu bisa melakukannya dengan cara mencadangkan pesan. Cara ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fitur Whatsapp. Melalui aplikasi ini, seluruh riwayat chat WA kamu akan tersimpan di penyimpanan cloud seperti Google Drive. 

Kemudian, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lainnya dari Whatsapp, yaitu fitur ekspor chat. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mengekspor riwayat chat milik satu orang pengguna. Dengan fitur ini, kamu bisa mengembalikan riwayat chat jenis apapun yang telah terkirim namun terhapus. 

Tips Mengecek Chat Whatsapp Terhapus Pakai WhatsRemoved+

Cek WA hilang pakai whatsremoved+

Mengecek bekas chat WA yang terhapus juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi khusus.  Salah satu aplikasinya adalah WhatsRemoved+. Aplikasi ini sangat menarik dan bisa kamu manfaatkan untuk memuaskan rasa penasaran kamu. 

Nah, aplikasi WhatsRemoved+ ini bisa kamu unduh dan instal secara gratis melalui Playstore atau Appstore. Kemudian, berikan perizinan dari aplikasi tersebut untuk bisa mengakses WhatsRemoved+. 

Baca Juga:  4 Langkah Menggunakan Mendeley untuk Membuat Daftar Pustaka

Lakukan login ke dalam aplikasinya pakai akun gmail kamu. Setelah itu, kamu akan diarahkan masuk ke tampilan menu utamanya. Aktifkan settings aplikasi di dalamnya agar kamu bisa melihat pesan chat WA yang sudah terhapus. 

Menariknya, aplikasi ini bukan cuma bisa melihat pesan atau chat WA dalam bentuk teks saja. Kamu juga bisa melihat pesan WA lainnya yang telah terhapus dalam bentuk video, dokumen, atau suara. 

Download aplikasi WhatsRemoved+

Tips Mengecek Chat Whatsapp Terhapus Pakai Notification History Log

Mengecek chat WA terhapus pakai notification history log

Aplikasi selanjutnya untuk melihat pesan WA yang dihapus adalah Notification History Log. Aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi gratisan yang bisa kamu unduh melalui Appstore atau Playstore. 

Cara menggunakan aplikasi yang satu ini adalah dengan mengklik menu ‘Notification history’ yang tersedia. Kemudian, pilih notifikasi ‘Whatsapp’ pada menunya. Di menu inilah, kamu bisa melihat segala macam jenis kiriman chat WA yang sengaja maupun nggak sengaja terhapus si pengirim. 

Download aplikasi Notification History Log

Cara Melihat Pesan WA Dihapus Pakai Aplikasi Nova Launcher

Cek pesan WA terhapus pakai Nova launcher

Bayangkan saja bila kamu bisa melacak pesan WA yang telah terhapus melalui aplikasi gratisan yang ringan. Kini, bayangan tersebut bisa kamu wujudkan dengan mengunduh aplikasi Nova Launcher di perangkat HP kamu. 

Nova Launcher merupakan sebuah aplikasi pelacak chat WA yang terhapus oleh pengirimnya. Fungsi ini bisa kamu pakai setelah membuka settings di dalam aplikasinya dengan cara mengklik ‘Notification Log’ di menu yang tersedia. 

Dengan cara itulah, kamu bisa membuat pintasan pada layar ponsel kamu untuk menelusuri kiriman pesan Whatsapp yang terhapus. Sayangnya, aplikasi ini memiliki batas waktu karena hanya bisa melihat kiriman chat WA yang terhapus dalam kurun waktu sejam saja. 

Baca Juga:  Cara Mengatasi Gagal Instal Aplikasi Playstore

Download aplikasi Nova Launcher

Baca Juga :