Tutorial Ibis Paint X untuk Pemula : Aplikasi Desain Grafis Mobile

Epic99.com – Tutorial Ibis Paint X untuk pemula. Memiliki skill desain grafis menjadi sebuah kelebihan tersendiri yang di miliki oleh seseorang. Hal tersebut di karenakan desain grafis tidak mudah untuk di lakukan. Selain itu saat ini sudah banyak aplikasi penunjang editing yang memudahkan desainer untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Salah satu aplikasi yang populer dan banyak di gunakan adalah Ibis Paint X. Di mana aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya yang bisa di gunakan dengan mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

ibis paint x

Ibis Paint X juga bisa di gunakan secara gratis sehingga kamu bisa menggunakannya untuk belajar desain atau sekedar mengembangkan skill yang sudah ada. Jika penasaran, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai tutorial Ibis Paint X.


Apa itu Ibis Paint X?

Untuk kamu yang belum tahu, Ibis Paint X sendiri merupakan salah satu aplikasi editing yang memungkinkan kamu untuk menciptakan sebuah kreativitas berupa hasil visual. Selain itu aplikasi yang satu ini juga merancang konsep Share the fun of drawing.

Sehingga di harapkan nantinya pengguna bisa menghasilkan gambar menarik dengan beragam kreativitas. Aplikasi Ibis Paint X juga memberi dukungan untuk penggunaan beragam perangkat mulai dari smartphone, tablet, hingga PC dan laptop.


Keunggulan Ibis Paint X

Sebelum menggunakan aplikasi Ibis Paint X, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai kelebihan dari aplikasi editing yang satu ini. Beberapa kelebihan yang di miliki oleh Ibis Paint X tentunya akan memudahkan kamu dalam menggunakan aplikasinya.

Keunggulan Ibis Paint X

Berikut ini beberapa kelebihannya untuk kamu ketahui :

  • Tersedia beragam font menarik, di mana kamu bisa memilih font secara bebas dan sesuai dengan keinginan.
  • Tools yang lengkap, dalam membuat sebuah desain menggunakan Ibis Paint X nantinya kamu akan bisa menggunakan berbagai tools mulai dari text, brush, transform, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Transparent background, menjadi kelebihan yang tidak semua aplikasi editing memilikinya di mana kamu bisa menyimpan project menggunakan transparent background.
  • Menyimpan project dalam bentuk video, tidak hanya gambar, dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga akan menyimpan project berupa video dengan gambar yang berkualitas.
Baca Juga:  Tutorial Menghilangkan Objek Pada Gambar Menggunakan Photoshop

Tutorial menggunakan Ibis Paint X

Meskipun kamu terbilang masih pemula dalam bidang desain grafis, menggunakan Ibis Paint X tentunya akan tetap membuatmu bisa berkreasi lebih banyak lagi. Selain itu aplikasi gratis yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa terus melatih skill desain menuju profesional.

Tutorial menggunakan Ibis Paint X

Berikut ini beberapa tutorial menggunakan Ibis Paint X yang mudah untuk bisa kamu lakukan :

  • Sebelum melakukan editing, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan untuk mendownload dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Kamu bisa menemukan aplikasi ini dengan mudah melalui Google PlayStore maupun AppStore.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi Ibis Paint X, maka nantinya kamu akan menemukan 3 pilihan yakni Galeri Saya, Koleksi, dan juga Galeri Daring.
  • Untuk membuat lembar kerja baru, kamu bisa memilih Galeri Saya.
  • Kemudian pilih ikon + yang tersedia di pojok kiri bawah. Selain itu nantinya kamu bisa memilih ukuran lembar kerja yang sesuai dengan kebutuhan.
  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memulai gambar menggunakan kuas yang tersedia.
  • Nantinya kamu bisa memilih kuas sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu kamu juga bisa mengatur ketebalan kuas dengan klik ikon yang berbentuk bulatan berwarna hitam.
  • Kamu juga bisa mengatur warna kuas dengan klik menu berbentuk kotak yang berada di bawah layar.
  • Jika kamu ingin menghapus coretan, klik tanda panah pena serta penghapus yang ada di pojok kiri bawah.
  • Selain untuk menghapus, fungsi tersebut bisa kamu gunakan untuk menukar kuas menjadi penghapus atau sebaliknya.
  • Jika sekiranya kamu sudah selesai menggambar, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menyimpan project.
  • Untuk menyimpannya, kamu bisa klik ikon panah kekiri yang ada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya pilih Galeri Saya.
  • Kemudian klik ikon tiga titik dan pilih Simpan Foto.
Baca Juga:  Cara Live Streaming Game di Booyah! Bisa Hasilkan Uang !

Download Ibis Paint X


Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk membuat desain dan melakukan editing menggunakan aplikasi Ibis Paint X. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mudah membuat karya yang sesuai dengan keinginan.***