Epic99.com – Menghasilkan uang dari Internet dibidang desain grafis. Memiliki keahlian di bidang desain menjadi salah satu kelebihan yang kamu miliki. Dengan begitu kamu bisa menghasilkan uang dengan mudah di internet. Terlebih lagi kemajuan digital saat ini menjadikan desainer sebagai salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

Selain itu berbagai cara juga bisa kamu lakukan mulai dari menjual jasa desain hingga menjual desain yang sudah di buat.

Nah untuk kamu yang masih bingung, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan dari keahlian desain yang kamu miliki saat ini.

1. Menjual Jasa Desain Grafis

1. Menjual Jasa Desain Grafis

Kebanyakan para desainer mencari peruntungan dengan membuka jasa desain grafis. Mulai dari membuat banner, logo, atau gambar desain lainnya yang di butuhkan oleh klien. Selain itu kamu juga bisa menentukan harga sendiri. Hanya saja kamu bisa menyesuaikan dengan kualitas dan pengalaman.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat portofolio desain terbaik agar klien tertarik untuk menggunakan jasamu.

2. Membuat Gambar NFT

2. Membuat Gambar NFT

Belakangan ini heboh mengenai kehadiran NFT. Di mana kamu juga bisa menjual gambar di berbagai marketplace NFT.

Selain itu kamu bisa menghasilkan kripto dengan jika berhasil menjual desain yang kamu buat di sana. Oleh karenanya semakin unik desain yang kamu miliki maka akan semakin mahal pula harganya.

3. Membangun Channel Youtube

Cara menghasilkan uang dibidang desain. Membangun Channel Youtube

Platform YouTube bisa kamu jadikan sebagai media untuk menawarkan jasa desain serta untuk menunjukann kemampuan dan pengalaman di bidaing desain grafis. Selain itu kamu juga bisa membuat video berupa tutorial desain yang tentunya akan di butuhkan oleh banyak orang.

Baca Juga:  Cara Download File Academia dan Scribd Gratis Tanpa Login

Dengan begitu kamu akan menarik lebih banyak subscriber dan juga viewer berpengaruh pada penghasilan jika kamu mendaftarkannya ke Google Adsense.

4. Membuat Blog atau Website

Cara menghasilkan uang dibidang desain Membuat Blog atau Website

Sama halnya dengan YouTube. Kamu bisa membuat blog atau website yanng berisi portfolio yang kamu miliki. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang tidak PD untuk membuat video.

Selain berisikan desain yang sudah berhasil kamu buat, di sana kamu juga bisa berbagi tips dan tutorial desain serta bisa menghasilkan uang dari Google Adsense.

5. Bergabung Microstock

Cara menghasilkan uang dibidang desain Bergabung Microstock

Microstock merupakan platform jual beli hasil desain. Hanya saja untuk bisa berjualan di sini kamu harus melewati fase review terlebih dahulu untuk semua desain yang ingin kamu jual. Sehingga dalam hal ini Microstock sendiri memang hanya menjual gambar dan desain yang berkualitas saja.

Beberapa microstock yang populer dan banyak di gunakan adalah Shutterstock, Freepik, Pixabay, Pexels, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan kamu juga tidak hanya bisa menghasilkan rupiah saja melainkan juga dollar. Dengan begitu semakin banyak desain yang terjual tentu akan semakin besar penghasilan yang akan kamu dapatkan.

6. Mengikuti Kontes Desain

Cara menghasilkan uang dibidang desain Mengikuti Kontes Desain

Hingga kini sudah banyak kontes desain yang di adakan. Untuk itu kamu bisa mencoba dengan mengikuti berbagai kontes desain yang tersedia. Maskipun kamu juga bisa memiliki peluang untuk kalah, namun paling tidak kamu akan mendapatkan pengalaman dengan melihat desainer yang menjadi pemenang.

Umumnya kontes desain yang di selenggarakan berupa pembuatan logo yang di adakan mulai dari tingkat daerah hingga tingkat internasional. Oleh karenanya pastikan kamu membuat desain terbaik agar kemenangan bisa kamu dapatkan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dibidang desain. Selain itu kamu bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan diatas.***