Cara Mudah Aktivasi Kartu Telkomsel Lupa NIK dan KK

Aktivasi Telkomsel Lupa NIK dan KK – Bagaimana cara melakukan aktivasi kartu Telkomsel yang lupa NIK dan KK? Pertanyaan ini tentu sering di ajukan oleh pengguna Telkomsel yang kelupaan NIK dan KK setelah melakukan aktivasi nomor. Seperti yang kita ketahui, untuk melakukan proses aktivasi kartu Telkomsel, pengguna di haruskan memasukkan nomor KK dan NIK yang bertujuan sebagai keamanan data pengguna.

Meskipun begitu, tidak sedikit pengguna yang justru mengalami kendala terutama saat ingin melakukan reaktivasi kartu. Seperti misalkan kartu lama sudah hangus dan ingin mengaktifkannya kembali. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah pada artikel kali ini akan di bahas secara lengkap. Simak ulasan berikut !

Apa itu Reaktivasi?

Sebelum masuk pada pembahasan utama, kamu harus tahu lebih dulu apa itu reaktivasi kartu. Rekativasi sendiri adalah layanan dari Telkomsel yang memungkinkan pengguna untuk mengkatifkan kembali nomor yang sudah mati atauu hangus. Di mana biasanya nomor Telkomsel bisa mati atau hangus karena tidak di lakukan pengisian pulsa dan paket data terutama setelah melewati masa tenggang. Adapun reaktivasi sendiri membutuhkan NIK dan KK sebagai salah satu syaratnya.

Cara aktivasi Kartu Telkomsel yang lupa NIK dan KK

Pihak Telkomsel sendiri menerangkan bahwa untuk rekativasi kartu Telkomsel memang harus menyertakan nomor KK dan KTP. Hal ini beralaskan bahwa reaktivasi harus sesuai pada saat registrasi awal. Sehingga jika hal tersebut tidak di lakukan maka reaktivasi tidak bisa di lakukan.

Namun tidak perlu khawatir jika pengguna kelupaan NIK dan KK saat melakukan aktivasi kartu Telkomsel di awal. Berikut adalah beberapa langkahnya :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu KTP dan KK yang ingin di aktivasi.
  • Selanjutnya ketik *888*89# menggunakan nomor yang akan di aktivasi.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan dan kamu bisa klik Reaktivasi Kartu.
  • Masukkan nomor KTP dan KK.
  • Jika nomor KTP dan KK sudah sesuai, maka kamu akan menerima SMS berupa informasi apakah nomor tersebut bisa aktif kembali atau tidak.

Jika cara di atas tidak bisa di lakukan, maka kamu perlu untuk datang ke kantor cabang Grapari terdekat. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa di lakukan :

Langkah 1, Siapkan NIK dan KK

Siapkan terlebih dahulu NIK dan KK beserta fotocopyannya sebelum datang ke Grapari.

Langkah 2, Kunjungi kantor GraPari terdekat

Datang ke kantor grapari terdekat, atau jika tidak mengetahui lokasinya, maka kamu bisa cek di https://www.telkomsel.com/contact-us/my-grapari. Jangan lupa untuk melakukan pendaftaran dan mengambil nomor antrean.

Sampaikan pada petugas mengenai maksud dan tujuan ingin melakukan aktivasi nomor lupa NIK dan KK.

Langkah 3, Tunggu proses Aktiviasi

Petugas akan melakukan proses dan tunggulah beberapa saat.

Demikian beberapa ulasan mengenai cara aktivasi kartu Telkomsel lupa NIK dan KK. Kamu bisa menggunakan cara online maupun offline secara bebas sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :

***