Cara Menghapus Akun FB yang Sudah Terlanjur dihack

Cara menghapus akun FB yang dihack – Akun facebook yang sudah di hack tentu ingin di hapus oleh pemiliknya. Lalu bagaimana caranya? Banyak hacker yang tidak bertanggung jawab meretas akun untuk mendapatkan uang. Adapun mereka biasanya akan mengambil data penting untuk menyebarkan berita hoax dan informasi yang salah. Langsung masuk pada pembahasan utama, artikel kali ini akan di berikan ulasan tentang cara menghapus akun Facebook yang sudah terlanjur di hack. Simak ulasan berikut !

Cara hacker meretas facebook

Sebelum mengetahui cara menghapus akun facebook yang di hack, penting juga untuk kamu mengetahui apa saja penyebab akun facebook di hack. Berikut adalah di antaranya :

1. Untuk Phising

Merupakan metode yang paling sering di gunakan oleh hacker untuk menghack akun Facebook. Di mana cara hacker sendiri adalah dengan mengirimkan pesan maupun postingan berupa link yang mengaku sebagai perwakilan suatu perusahaan. Kemudian setelah target mengklik tautan tersebut, maka mereka akan di minta untuk mengirimkan informasi pribadi seperti email dan kata sandi. Dengan begitu hacker menjadi lebih mudah untuk meretas akun.

2. Menggunakan Spyware

Seperti yang kita ketahui, banyak pengguna yang mengakses facebook menggunakan HP. Oleh karena itu banyak hacker yang memanfaatkan hal ini dengan menyusupkan Spyware ke ponsel agar bisa mengambil alih akses akun Facebook.

3. Software Keylogger

Hacker bisa saja memasang software keylogger pada PC atau laptop yang memungkinkan merekam semua aktivitas pengguna.

Ciri-Ciri akun Facebook sudah dihack

Nah setelah mengetahui metode yang di terapkan, selanjutnya kamu perlu tahu juga apa saja ciri-ciri yang menandakan akun Facebook sudah di hack. Berikut adalah beberapa di antaranya :

  • Email atau password tiba-tiba berubah
  • Informasi di facebook berubah
  • Mengirim permintaan teman ke orang yang tidak di kenal

Cara menghapus akun FB yang sudah dihack

Sekarang masuk pada pembahasan utama, cara menghapus akun Facebook yang di hack sebenarnya cukup mudah. Bahkan kamu juga bisa melakukannya secara permanen.

Langkah 1, membuat pengumuman

Langkah awal yang perlu di lakukan saat akun Facebook di hack adalah membuat pengumuman terlebih dahulu. Informasikan kepada semua teman facebook bahwa akun yang kamu miliki sudah di hack. Selain itu kamu juga bisa meminta bantuan teman agar membantu report akun yang di hack. Hal ini bertujuan untuk melindungi orang lain dari aktivitas yang hacker lakukan.

Langkah 2, melaporkan akun yang di hack

Report akun kamu yang sudah terlanjur di hack. Seperti pada penjelasan sebelumnya, kamu membutuhkan bantuan teman untuk melakukan report. Berikut adalah beberapa langkahnya :

  • Bukalah aplikasi facebook dan pastikan sudah login ke akun masing-masing.
  • Selanjutnya buka akun facebook yang ingin di hack.
  • Klik ikon titik 3 yang terletak di bawah nama akun.
  • Pilih opsi Cari Dukungan atau Laporkan Profile.
  • Kemudian klik Saya ingin membantu.
  • Pilih bagian Di bajak.
  • Klik Selesai dan tunggulah hingga laporan kamu di proses.

Langkah 3, Tunggu dan ulangi proses Recovery akun

Langkah terakhir yang bisa di lakukan agar akun facebook terhapus secara permanen adalah dengan menunggu jawaban dari pihak facebook. Selain itu agar mendapatkan respon cepat, kamu perlu meminta bantuan orang sebanyak mungkin untuk report akun.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghapus akun facebook yang sudah terlanjur di hack. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***