Cara Mudah Cek Indent Motor Honda secara Online

Cara cek indent motor Honda. Di Indonesia, terkadang jika ingin membeli motor maka kamu harus melewati masa indent terlebih dahulu. Terutama pada beberapa merek terkenal seperti Honda yang memiliki banyak peminat. Honda sendiri memiliki banyak tipe motor yang terbilang cukup pasaran seperti Vario, Beat, dan Scoopy. Sehingga jika ingin membelinya maka kamu harus melakukan PO terlebih dahulu.

PO atau Pre Order dalam bahasa dealer biasa di sebut Indent. Di mana memungkinkan calon customer untuk menunggu beberapa waktu terlebih dahulu sampai motor yang di inginkan keluar.

Menariknya lagi Honda menyediakan aplikasi yang bisa di manfaatkan untuk cek masa indent. Bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

Apa itu indent ?

Sebelum masuk ke tahapan cek indent motor Honda, sebaiknya untuk kamu mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya indent.

Indent adalah proses di mana kamu membeli barang dengan cara memesannya terlebih dahulu dan membayarnya. Selain itu biasanya dalam pembelian motor, indent terjadi karena produknya tidak ready stock sehingga belum tersedia di dealer.

Untuk melakukan indent barang atau melakukan pemesanan, maka pembeli harus membayar DP terlebih dahulu sekitar 5 hingga 10 persen dari total harga sepeda motor.

Estimasi waktu indent

Biasanya terjadi indent saat ingin membeli sepeda motor di sebabkan oleh beberapa alasan seperti lebih banyak pembeli di banding produksi. Atau bisa juga karena beberapa sparepart masih dalam proses pembuatan.

Namun secara umum estimasi waktu indent pada sepeda motor Honda adalah sekitar 1 minggu hingga 2 bulas. Bahkan tidak jarang juga konsumen harus menunggu hingga 3 bulan sampai motor datang.

Selain itu sebagai informasi tambahan, biasanya konsumen yang membeli motor kredit akan di dahulukan di banding yang membeli cash. Hal ini di karenakan konsumen bisa segera membayar angsuran jika motor sudah di kirimkan.

Cara cek indent motor Honda

Bagaimana jika terlanjur memesan motor namun tidak juga dikirimkan. Menunggu bukanlah waktu yang menyenangkan sehingga barang indent yang tidak kunjung dikirimkan akan menjadi hal yang cukup menyebalkan.

Sebagai alternatif, ada beberapa langkah yang bisa di lakukan untuk cek indent motor Honda. Berikut ini beberapa langkahnya :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi Motorku X melalui Google PlayStore.
  • Selanjutnya klik Daftar atau Masuk menggunakan Facebook maupun email.
  • Setelah berhasil masuk maka klik menu Aktivitas yang berada di halaman dashboard.
  • Klik tab Tracking dan masukkan nomor tracking yang di miliki.
  • Namun untuk cek status indent motor Honda, maka kamu bisa klik opsi Tracking Indent.
  • Masukkan nomor indent dan klik Cari.
  • Tunggu beberapa saat maka kamu akan mendapatkan informasi indent motor yang sudah dipesan.

Note : Nomor indent didapatkan dari pihak dealer atau sales yang bisanya tidak diberitahukan kepada pembeli sebelum pembayaran pesanan dilakukan. Oleh karena itu jika ingin mendapatkan nomor indent, maka pastikan terlebih dahulu kamu sudah membayar pesanan dan administrasi yang diperlukan.

Download Motorku X

Nah itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengecek indent motor Honda. Dengan cek indent motor Honda, setidaknya kamu akan tahu sejauh mana perkembangan kendaraan yang sedang kamu pesan. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***