Cara Mendaftar Shopee Affiliate dan Keuntungan yang Didapatkan

Epic99.com – Cara mendaftar Shopee Affiliate. Shopee merupakan salah satu marketplace yang cukup populer di Indonesia. Tentu sebagian dari kamu juga sudah mengetahuinya. Terlebih banyak barang yang di jual dengan harga murah di toko orange ini. Itulah yang menjadikan Shopee banyak di minati oleh hampir kebanyakan masyarakat di Indonesia.

Tidak hanya bisa di gunakan untuk berbelanja saja, nyatanya Shopee juga memungkinkan kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui program Shopee Affiliate.

Lalu apa sebenarnya Shopee Affiliate dan bagaimana cara mendaftarnya? Simak artikel di bawah ini hingga akhir !

Apa itu Shopee Affiliate ?

Tidak jauh berbeda dengan program affiliate pada umumnya, Shopee Affiliate adalah program yang di khususkan untuk content creator yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mempromosikan produk di Shopee melalui media sosial.

cara mendaftar shopee affiliate

Nantinya kamu bisa melakukan promosi di berbagai platform media sosial mulai dari Instagram, Tiktok, Facebook, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu kamu juga akan mendapatkan kebebasan untuk memilih produk apa yang ingin di promosikan.

Kelebihan lainnya dari program Shopee Affiliate ini adalah tidak ada batasan minimun followers untuk media sosial yang kamu miliki. Dengan begitu siapapun bisa mengikuti program Shopee yang satu ini.

Syarat mendaftar Shopee Affiliate

Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah memenuhi aturan dan persyaratan yang di tetapkan oleh Shopee. Adapun syaratnya adalah :

cara mendaftar shopee affiliate
  • Pastikan kamu memiliki sosial media yang aktif dan tidak private.
  • Akun media sosial harus bersifat pribadi dan bukana akun bisnis atau pemilik toko di Shopee.
  • Di wajibkan untuk membuat konten yang orisinil.
  • Di larang untuk mempromosikan produk tertentu yang berkaitan dengan :
    • Narkoba, Senjata, Penipuan, Terorisme, Kriminal, Kekerasan, dan konten yang mengandung ujaran kebencian serta diskriminatif.
Baca Juga:  Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Instal Aplikasi di Android

Cara mendaftar Shopee Affiliate

Setelah mengetahui apa itu Shopee Affiliate dan apa saja syarat yang harus di penuhi. Berikut ini beberapa cara mendaftar Shopee Affiliate yang bisa kamu praktekkan :

cara mendaftar shopee affiliate
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka situs Shopee Affiliates Program melalui browser atau bisa juga melalui aplikasi.
  • Selanjutnya lakukan login ke akun Shopee, namun jika belum memiliki akun, kamu bisa mendaftarkannya terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil masuk akun, isilah informasi yang di perlukan secara lengkap.
  • Jika proses mendaftar sudah selesai, kamu di haruskan untuk menunggu selama maksimal 3 hari kerja untuk mendapatkan notifikasi melalui gmail atau notifikasi aplikasi Shopee.
  • Jika pendaftaran yang di ajukan sudah di terima oleh pihak Shopee, kamu sudah bisa memulai untuk mempromosikan produk Shopee menggunakan link affiliate.
  • Jangan lupa juga untuk mengisi nomor rekening dan nomor NPWP (Jika Ada) pada menu pengaturan pembayaran.

Komisi yang didapatkan dari program Shopee Affiliate

Jika sekiranya kamu sudah mendaftar Shopee Affiliate dan di terima oleh pihak Shopee. Ada ketentuan komisi yang akan kamu dapatkan yakni :

cara mendaftar shopee affiliate
  • Affiliator akan mendapatkan komisi sebesar 2,5 persen hingga maksimal 10 persen dan transaksi yang berhasil di lakukan. Namun untuk nilai maksimum persentasenya sebesar Rp 10 ribu.
  • Nantinya komisi akan masuk pada saldo akun yang di bayar melalui ShopeePay setiap 2 minggu. Namun saldo akun yang bisa dikirimkan minimal Rp 10 ribu.
  • Komisi hanya bisa di dapatkan dari transaksi melalui toko tertentu seperti Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.

Demikian informasi mengenai cara mendaftar Shopee Affiliate untuk kamu ketahui. Agar produk yang kamu promosikan cepat terjual dengan banyak, maka kamu diharuskan untuk membuat konten semenarik mungkin untuk meningkatkan minat pembeli.

Baca Juga:  Cara Mengubah Koin Shopee menjadi Saldo ShopeePay

Baca Juga :

***