4 Tingkatan Member Shopee Serta Keuntungannya

Tingkatan member shopee

Untuk memanjakan para pengguna setianya, Shopee memiliki program tingkatan member Shopee bagi pengguna yang aktif melakukan transaksi. Nah, tingkatan membership ini memiliki keuntungannya masing-masing. 

Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan juga, maka kamu perlu memahami sistem tingkat loyalitas yang ada di Shopee. Nah, berikut ini adalah penjelasan dari tingkat loyalitas member yang ada di Shopee serta keuntungannya. 

Arti Shopee Loyalty

Salah satu platform e-commerce paling populer ini memberikan apresiasi bagi para penggunanya dengan fitur Shopee Loyalty. Namun, apa arti dari sebutan ini? Lalu, apa saja manfaatnya bagi para pengguna yang memakai fitur ini? 

Sama seperti arti namanya, Shopee Loyalty merupakan sebuah program kesetiaan untuk para pengguna Shopee saat berbelanja. Tolok ukur loyalitas ini bisa ditentukan dari seberapa sering kamu belanja di Shopee serta besaran nominal yang telah kamu pakai. 

Semakin sering kamu berbelanja di Shopee, maka tingkat loyalitasnya akan naik. Secara umum, ada 4 tingkat loyalitas bagi para pengguna Shopee, yaitu tingkatan Classic, Silver, Gold, dan Platinum. Masing-masing tingkatan tentu punya keuntungannya sendiri. 

Tingkatan Member Shopee Classic dan Keuntungannya

Tingkatan member shopee classic

Kamu bisa mengecek tingkat loyalitas di profil akun Shopee pribadi. Tingkatan member Shopee di level Classic ini merupakan level paling rendah bagi para pengguna Shopee. Level ini biasanya akan diberikan pada para pengguna baru yang belum melakukan transaksi apapun di Shopee. 

Selain itu, para pengguna yang sudah memakai Shopee dalam kurun waktu 6 bulan juga akan berada pada level ini. Apalagi jika kamu baru melakukan transaksi pembelian sebanyak dua kali dalam waktu 6 bulan. 

Untuk level loyalitas di tingkat Classic, para pengguna belum bisa mendapatkan keuntungan apapun. Maka dari itu, tingkatkan pembelian agar level loyalitas kamu ikut naik. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan keuntungan dari Shopee. 

Baca Juga:  Pengertian DHCP Server beserta Fungsi dan Cara Kerjanya

Level Silver Shopee dan Keuntungannya 

Level shopee loyalty silver

Tingkat loyalitas selanjutnya adalah level Silver. Level ini akan berlaku bagi para pengguna Shopee yang sudah melakukan transaksi dengan minimal 3 kali belanja. Bagi kamu yang sudah melakukan transaksi pembelian sebanyak 20 kali juga akan berada pada level loyalitas Silver. 

Ketika kamu berada pada level ini, maka ada beberapa macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Mulai dari bonus gratis ongkir, promo belanja hemat, penawaran spesial, serta ada fitur rincian belanja. 

Tingkatan Members Shopee Gold dan Keuntungannya

Tingkatan member shopee golden

Selanjutnya adalah tingkatan member Shopee di level Gold. Level loyalitas ini merupakan tingkatan yang cukup tinggi untuk program membership Shopee. Para pengguna yang akan menerima badge Gold adalah yang sudah melakukan transaksi minimal sebanyak 20 kali. 

Keuntungan yang akan kamu dapatkan saat berada pada level loyalitas ini adalah mendapatkan promo gratis ongkir yang lebih banyak. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan promo dari partner Gold yang sudah bekerjasama dengan pihak Shopee. 

3 Cara Membatalkan Pesanan Shopee yang Sudah Dikirim

Level Platinum Shopee dan Keuntungannya

Level shopee loyalty platinum

Terakhir, ada level loyalitas Platinum. Para pengguna yang akan mendapatkan badge Platinum ini adalah yang sudah melakukan transaksi minimal sebanyak 75 kali. Biasanya, member dropship Shopee bisa mencapai target minimal ini. 

Beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh saat berada pada level Platinum adalah bonus ongkir, promo platinum, promo belanja dari partner. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk memperoleh 450 ribu koin Shopee serta voucher spesial untuk ulang tahun kamu. 

Baca Juga :

Baca Juga:  Provider Paket Internet Termurah Di Indonesia : Kaum Milenial Masuk !

***