Panduan Membuka File Bin di Android, Bisa Tanpa Aplikasi !

Epic99.com – Panduan membuka file bin di android. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka file BIN menggunakan android. Bin sendiri merupakan singkatan dari Binary yang tidak lain adalah format file yang berasal dari salinan berkas baik CD maupun DVD.

Selain itu beberapa android memang tidak menyediakan tools yang memungkinkan kamu membuat file bin menggunakan aplikasi tambahan. Namun jika android yang kamu gunakan adalah type terbaru, kemungkinan besar kamu akan bisa membukanya tanpa harus menginstal aplikasi tambahan terlebih dahulu.

membuka file bin di android

Biasanya pengguna akan mendapatkan file bin sesaat setelah mendownload sesuatu langsung di internet seperti musik, gambar, game, dan lainnya.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa langkah membuka file bin yang bisa kamu praktekkan.

Cara membuka file bin di Android

Seperti pada penjelasan sebelumnya, kamu akan bisa membuka file bin di android dengan mudah baik itu menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Bahkan tidak sedikit juga aplikasi yang tersedia dan bisa di download secara gratis di PlayStore.

1. Membuka file bin tanpa aplikasi

Berikut beberapa langkah membuka file bin tanpa aplikasi. Hanya saja tidak semua android bisa menggunakan cara ini.

membuka file bin di android
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka file manager atau ruang penyimpanan.
  • Selanjutnya cari file bin yang ingin di buka.
  • Kemudian ubah format file bin sesuai dengan jenisnya. Jika misalkan file bin tersebut berisikan video, maka kamu bisa mengubahnya menjadi format mp4.
  • Terakhir klik Save.
  • Maka nantinya secara otomatis file tersebut akan berubah menjadi mp4 dan video di dalamnya menjadi bisa di putar.

2. Membuka file bin menggunakan aplikasi

Jika cara di atas tidak bisa di lakukan pada android yang kamu gunakan. Mau tidak mau kamu di haruskan untuk mendownload aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Namun kamu juga tidak perlu binging dalam memilih aplikasi. Hal ini di karenakan aplikasi yang ada di PlayStore sudah terjamin aman dan terpercaya.

membuka file bin di android

Pada tutorial kali ini akan di berikan contoh membuka file bin menggunakan aplikasi Zarchiver. Berikut langkahnya :

  • Pastikan kamu sudah mendownload dan instal aplikasi Zarchiver terlebih dahulu. Atau kamu juga bisa menggunakan link berikut ini Download aplikasi Zarchiver.
  • Jika aplikasi sudah berhasil di download, bukalah aplikasi dan berikan akses file HP android.
  • Kemudian buka file manager dan cari file bin yang ingin di buka.
  • Buka file bin dan secara otomatis file akan bisa terbuka.
  • Seperti jika file bin berisikan video, tanpa harus di ubah format, maka kamu akan bisa melihatnya di aplikasi pemutar video.
Baca Juga:  Cara Mudah Tarik dan Setor Tunai BCA Tanpa Kartu ATM !

Jika kamu bingung ingin menggunakan aplikasi yang mana, kamu bisa membaca rekomendasi aplikasi yang kamu berikan yakni 8 Rekomendasi Aplikasi RAR Terbaik Versi Android.

Demikian beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk membuka file bin dengan mudah di android. Jika cara pertama berhasil untuk di lakukan, maka kamu tidak perlu lagi menggunakan cara kedua di mana harus mendownload dan instal aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu. Pastikan kamu mengikuti semua langkahnya dengan seksama.

Baca Juga :

***