Epic99.com – Spesifikasi PC standar untuk rental komputer. Perkembangan teknologi saat ini memang sudah tidak bisa di hindari lagi. Banyak hal yang bisa di lakukan di PC untuk memudahkan pekerjaan atau sebagai sarana hiburan. Selain itu perkembangan usaha rental komputer juga seiring waktu semakin di butuhkan.

Sehingga hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk kamu yang tertarik masuk dalam dunia teknologi.

spesifikasi pc rental komputer

Namun sebelum itu, tentunya ada persiapan yang di perlukan untuk bisa membuka usaha komputer. Meskipun memilih komponen komputer bukan merupakan hal yang mudah, namun penting untuk kamu menentukan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Spesifikasi yang diperlukan untuk membuka usaha rental komputer

Sebagai informasi tambahan untuk kamu ketahui, membuka usaha rental komputer saat ini terbagi menjadi beberapa bagian yang di sesuaikan dengan fungsi. Ada rental yang di gunakan untuk bermain game atau sekedar untuk print tugas atau pekerjaan.

Berdasarkan fungsi rental, tentu perangkat yang digunakan juga akan berbeda.

1. Rental untuk jasa print

Merupakan rental yang di butuhkan di mana saja, selain itu biasanya rental jasa print seringkali di barengi dengan fotocopy. Jasa Print sering kali di butuhkan oleh berbagai kalangan mulai dari siswa, mahasiswa, pencari kerja, hingga pegawai dan karyawan.

spesifikasi pc rental komputer

Kebanyakan konsumen menggunakan jasa print untuk mencetak tugas dan pekerjaan dengan harga yang relatif murah. Sehingga meskpun melakukan print dalam jumlah banyak, harga yang di kenakan masih terbilang cukup terjangkau.

Membuka jasa print biasanya tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. Hanya saja banyak komponen tambahan yang di perlukan seperti printer warna dan kertas.

Berikut ini beberapa spesifikasi PC standar yang di perlukan untuk membuka rental jasa print :

  • PC dengan minimal 4 GB RAM dan 500 GB penyimpanan.
  • Sertai juga aplikasi pendukung seperti PDF reader, editing gambar, dan ekstrak file seperti WinRAR.
  • Perangkat printer warna beserta dengan kertasnya.
  • Akan lebih baik jika di lengkapi dengan jaringan internet untuk memudahkan konsumen melakukan transfer data online.
Baca Juga:  Developer Fortnite Gugat YouTuber Karena Memodifikasi Game

2. Rental untuk gaming

Berbeda dengan PC untuk sekedar membuka jasa print. Rental untuk gaming membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih maksimal. Terlebih lagi game PC memang membutuhkan spek yang power untuk menunjang permainan.

spesifikasi pc rental komputer

Bayangkan saja jika kamu membuka rental PC game namun spesifikasi PC nya sendiri kentang. Pasti game yang di mainkan akan menjadi lebih lemot dan tidak maksimal.

Untuk membuka rental PC gaming, berikut ini spesifikasi yang di perlukan :

  • Minimal prosessor Intel i5 atau yang setara.
  • RAM minimal 8 GB.
  • GPU NVIDIA.
  • Layar Full HD.
  • SSD 512 GB
  • Lengkapi juga dengan aksesoris game tambahan seperti headphone.
  • Pastikan kualitas jaringan kencang untuk menghindari game menjadi lag.

Penutup

Nah itulah beberapa spesifikasi rental komputer yang di bedakan berdasarkan fungsinya. Untuk membuka peluang bisnis rental komputer, tentu kamu harus melakukan persiapan yang maksimal agar keuntungan bisnis bisa di dapatkan sesuai.

Spesifikasi PC di atas merupakan spesifikasi standar untuk membuka rental komputer. Sehingga pastikan spesifikasi komputer yang kamu miliki tidak di bawah standar untuk mengutamakan kualitas rental.

Baca Juga :

***