Advertisements

Epic99.com – Perbandingan AMD VS Intel. Prosesor merupakan chipset elektronik di dalam komputer yang berfungsi untuk menjalankan instruksi yang membentuk program komputer.

Selain itu, prosesor merupakan bagian penting yang terdapat pada PC maupun laptop agar sistemnya bisa berjalan dengan lancar. Saat ini terdapat 2 merk prosesor yang selalu bersaing untuk bisa menguasai pasaran PC dan laptop di dunia.

perbandingan amd vs intel

AMD dan juga Intel nampaknya tidak pernah berhenti untuk berinovasi dan saling mengalahkan satu sama lain. Jika kamu di terpa dilema antara ingin menggunakan AMD atau Intel. Di sini Epic99 sudah merangkum semuanya. Berikut ini merupakan Perbandingan AMD VS Intel untuk kamu ketahui.

1. Kecepatan Sistem

Siapapun sepertinya ingin menggunakan komputer dan laptop yang memiliki kecepatan maksimal bukan? Nah, berbicara dari segi kecepatan. AMD dan juga Intel sama – sama sudah di lakukan tes benchmark.

Hasil tes dari kedua brand ini memberikan fakta bahwa Intel memang jauh lebih cepat apabila di bandingkan dengan pesaingnya yaitu AMD.

Meskipun keduanya memiliki selisih yang tidak jauh berbeda, namun Intel memang menjadi pemenang dalam hal kecepatan.

2. Dari segi Grafis

Jika kamu menyukai video game, tentunya banyak sekali jenis permainan yang bisa di mainkan menggunakan PC maupun laptop. Oleh karenanya pemilihan prosesor yang tepat sangatlah berpengaruh untuk kelancaran permainanmu.

prosesor amd

Berbeda dengan segi kecepatan. Jika membandingkan antara AMD dan juga Intel dari segi grafis game, dapat di pastikan bahwa AMD jauh lebih kuat di bandingkan Intel. Bahkan AMD bisa mempertahankan posisi yang tetap meskipun suhu PC atau laptop semakin meningkat.

3. Suhu

Jika kamu sering menggunakan PC maupun laptop, tentu kamu akan sering mengetahui bahwa suhu perangkat akan terus naik secara perlahan saat sedang beroperasi.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Cooler Murah Terbaik 2022

Oleh karenanya, prosesor memiliki peranan penting untuk menentukan suhu setelah kipas pendingin bawaan. Sehingga sangat penting untuk kamu menentukan prosesor terbaik yang memberikan manajemen suhu yang lebih baik.

Jika di lihat dari segi manajemen suhu, rasanya Intel memiliki manajemen suhu yang lebih baik di bandingkan AMD. Di tambah dengan kinerja prosesor Intel yang dapat menurunkan suhu secara otomatis.

4. Fitur Multimedia

PC maupun laptop memang tidak pernah ketinggalan untuk masalah multimedia. Di karenakan multimedia memang sangat bermanfaat bagi penggunanya.

prosesor intel

Namun jika di lihat dari segi multimedia, Intel di klaim jauh lebih unggul di bandingkan AMD. Hal ini di karenakan gambar yang di tampilkan oleh Intel jauah lebih tajam di bandingkan AMD.

5. Pendeteksi Virus

Pengguna PC maupun laptop memang selalu di bayang – bayangi dengan munculnya virus atau malware. Virus atau malware sendiri tentunya akan memberikan efek buruk bagi pengguna PC maupun laptop.

Nah jika di nilai dari penanganan virus, AMD menghadirkan teknologi yang terbilang efektif untuk bisa mendeteksi virus bahkan sebelum virus masuk kedalam perangkat sekalipun.

Berbeda dengan AMD, Intel justru belum menggunakan teknologi tersebut. Dalam hal ini tentunya kali ini AMD lebih unggul di bandingkan Intel.

6. Perbandingan Harga

Berbicara mengenai perbandingan, kurang lengkap rasanya jika tidak membicarakan harga. Hal ini juga yang sekaligus menjadi pertimbangan bagi hampir semua pengguna.

Nah jika berbicara mengenai harga, Intel nyatanya jauh lebih mahal di bandingkan AMD. Intinya jika kamu ingin membeli laptop atau PC dengan spek tinggi dan harga murah, AMD menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Wifi Portable Terbaik dengan Harga Terjangkau

Namun jika kamu ingin membeli laptop atau PC dengan fitur multimedia yang memuaskan, prosesor Intel tentunya akan memberikanmu pengalaman multimedia yang sempurna.***