Epic99.com – Situs forum Hacker. Belakangan ini viral berita mengenai Bjorka yang merupakan seorang hacker. Di mana ia mampu membocorkan data dari beberapa instansi sekaligus mulai dari Indihome, PLN, Kominfo, bahkan hingga kepresidenan.

Parahnya lagi, hacker Bjorka juga menjual data hasil curian ke situs khusus. Hal ini tentu membuat banyak instansi yang ketar-ketir. Namun lebih dari itu justru kita tahu bahwa kekuatan cyber di Indonesia sendiri masih terbilang nihil.

Lalu sebenarnya di mana para hacker menjual data hasil curian mereka? Berikut akan di bahas !

Situs hacker penjual data curian

Banyak hacker yang mencuri data penting milik instansi atau perusahaan untuk di jual dan di gunakan dalam berbagai keperluan. Selain itu bukan hal mudah untuk mereka mencuri data penting jika bukan karena keamanan cyber yang mudah di tembus.

Berikut ini beberapa situs hacker yang sering di gunakan untuk menjual data curian :

1. BreachForums

Sebelum ada BreachForums, sempat ada situs serupa yakni RaidForums yang pada akhirnya di blokir. Setelah 3 minggu pemblokiran RaidForums, muncul situs hacker baru yakni BreachForums yang di buat oleh hacker Pompompurin.

BreachForums

Hingga saat ini, BreachForums sudah memiliki lebih dari 1500 anggota dengan jumlah yang terus bertambah.

Selain itu salah satu hal yang membuat BreachForum akhirnya populer yakni karena seringkali di gunakan untuk melakukan jual beli data hasil curian.

2. Evilzone.org

Merupakan salah satu situs hacker yang cukup populer. Di mana Evilzone sendiri merupakan komunitas hacker dan cracker. Selain itu tidak sedikit juga hacker profesional di sana yang mengambil bagian dalam forum ini.

Evilzone.org

Tidak main-main, bahkan dengan situs ini kamu akan bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan mengenai hacker hanya dalam waktu 1 jam saja.

Baca Juga:  Qubes OS : Sistem Operasi Yang Mengutamakan Keamanan Pengguna

Namun untuk bisa masuk Evilzone, calon anggota wajib menemukan kunci pendaftaran dengan menyelesaikan salah satu dari beberapa tantangan yang ada. Hal ini di lakukan untuk mengurangi jumlah hacker amatir yang masuk dalam forum.

3. Exploit.in

Situs yang satu ini di dirikan pertama kali pada tahun 2005 dan menjadi forum hacker yang sudah cukup lama eksis.

situs forum hacker Exploit.in

Exploit.in sendiri merupakan forum peretas rusia sekaligus situs berita yang bahkan bisa di akses menggunakan browser standar. Situs forum hacker yang satu ini seringkali membahas dan berbagi tentang eksploitasi kerentanan sistem komputer.

Bahkan lebih dari itu, kamu juga akan bisa menemukan pengguna yang melakukan jual beli produk berupa mallware.

4. Hackforums.net

Situs hacker lainnya yang sering di gunakan untuk menjual data hasil curian adalah Hackforums.net. Di mana sebenarnya forum ini juga sekaligus di gunakan untuk pengguna yang memang ingin belajar mengenai hacker.

situs forum hacker Hackforums.net

Tidak main-main, bahkan hackforums.net sendiri bahkan di laporkan secara luas sudah memfasilitasi berbagai aktifitas kriminal seperti pada kasus Zachary Shames di mana pada tahun 2013 menjual keylogger yang di gunakan untuk mencuri informasi pribadi.

5. XSS.IS

Situs yang satu ini sebelumnya di kenal sebagai damagelab.org. Di mana merupakan salah satu forum yang menggunakan bahasa rusia pertama dan terbilang cukup populer. Situs damagelab.org sendiri pertama kali muncul pada tahun 2013.

situs forum hacker XSS.IS

Namun pada tahun 2017 terjadi penangkapan oleh salah satu administrator damagelab.org yang akhirnya membuat mereka mengganti nama menjadi xss.is yakni tepatnya pada tahun 2018.

Xss.is merupakan nama yang berasal dari kerentanan keamanan dalam aplikasi web yang sering digunakan untuk bisa melewati kontrol akses. Selain itu situs xss.is juga menjadi tempat untuk berdiskusi berbagai macam topik mulai dari peretasan, pemrograman, teknologi, bahkan tidak jarang digunakan untuk menjual data hasil curian.

Baca Juga:  8 Aplikasi Penyadap Wa Terbaik: 100% Work !

Nah itulah beberapa situs hacker kenamaan yang sering digunakan untuk menjual data hasil curian.

Baca Juga :

***