3 Cara Cek Unfollow Instagram Kita dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Epic99.com – Cek unfollow Instagram tanpa aplikasi. Bermain media sosial terkadang tidak hanya memberikan kesenangan tabu saja, saat ini sosial media banyak di manfaatkan untuk share hal yang lebih positif seperti berjualan produk, motivasi, dan lain sebagainya.

Terlebih seiring perkembangan teknologi, media sosial sudah sangat menjamur dan bisa di gunakan oleh siapapun. Sebut saja Instagram, media sosial yang cukup populer ini tidak hanya di gunakan oleh pengguna dari Indonesia saja melainkan juga pengguna dari seluruh dunia.

Instagram menjadi media sosial yang di lengkapi banyak fitur menarik serta mengusung konsep followers dan following, di mana kamu bisa mendapatkan pengikut sebanyak-banyaknya dan mengikuti orang sebanyak-banyaknya.

Tidak hanya orang biasa, di Instagram kamu akan dengan mudah menemukan akun influencer dan juga artis terkenal hingga pemain sepak bola seperti Christiano Ronaldo.

Nah berbicara mengenai konsep Instagram yang menggunakan followers dan following, bagaimana caranya agar kamu mengetahui siapa yang memfollow atau unfollow kamu di Instagram?

Jika followers kamu masih terhitung puluhan mungkin akan sangat mudah mencari tahunya. Namun akan berbeda jika followers yang kamu miliki sudah hitungan ratusan.

Pada artikel kali ini akan di berikan penjelasan mengenai cara mencari tahu siapa yang unfollow kita di Instagram dengan mudah. Kamu bisa melakukannya dengan aplikasi atau bahkan tanpa aplikasi sekalipun.

Cara cek unfollow akun Instagram

Ada beberapa aplikasi dan situs yang di rancang untuk mengecek siapa saja yang sudah unfollow akun kita. Selain itu cara penggunaannya juga cenderung mudah dan tidak membuat bingung.

1. Menggunakan aplikasi Followers & Unfollowers

Merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu mengetahui siapa saja yang unfollow akun Instagram kamu. Bahkan kamu juga bisa menggunakannya secara gratis. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download dan instal aplikasi Followers & Unfollowers melalui PlayStore.
  • Selanjutnya bukalah aplikasi dan masuk menggunakan akun Instagram yang kamu miliki.
  • Kemudian pilih Recent Unfollowers.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa akun Instagram yang sudah mengunfollow akun Instagram kamu.

Note : Kelemahan dari aplikasi ini adalah kemampuan mendeteksi unfollowers hanya setelah akun Instagram sudah login pada aplikasi. Sehingga jika kamu belum melakukan login atau masuk akun Instagram di aplikasi ini, maka unfollowers sebelumnya tidak akan terekam.

2. Menggunakan aplikasi Unfollowers on Instagram

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk cek unfollowers di Instagram adalah Unfollowers on Instagram. Lebih dari itu, bahkan dengan aplikasi ini nantinya kamu akan mengetahui akun mana saja yang tidak follow back.

Selain itu cara penggunaanya juga cenderung mudah dan sama dengan aplikasi sebelumnya. Pastikan kamu sudah mendownloadnya di PlayStore dan masuk menggunakan akun Instagram yang kamu miliki.

Aplikasi Unfollowers in Instagram bisa di gunakan secara gratis maupun berbayar tentunya dengan layanan dan fitur yang berbeda.

3. Melalui situs fast-unfollow.com

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi yang harus di download, kamu bisa mengecek siapa saja yang unfollow akun kamu melalui situs web. Cara ini di sebut lebih simple karena kamu tidak perlu download dan instal aplikasi terlebih dahulu.

Simak beberapa langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masuk pada situs fast-unfollow.com melalui browser.
  • Selanjutnya masuk melalui akun Instagram yang kamu miliki.
  • Kemudian klik Check untuk mengetahui followers yang mengikuti Instagrammu.
  • Terakhir klik Unfollow untuk mengetahui siapa saja yang sudah unfollow akunmu.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk cek unfollow akun instagram dengan mudah baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Sebagai catatan tambahan, beberapa aplikasi dan situs di atas bukanlah resmi di keluarkan oleh Instagram, untuk itu kamu juga harus mempertimbangkan soal keamanannya.

Namun jika menginginkan sistem yang lebih aman, kamu perlu mengeceknya secara manual di menu Followers pada akun Instagram resmi di aplikasinya.

Baca Juga :

***