Epic99.com – Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati. Telkomsel merupakan salah satu operator yang banyak di gunakan oleh masyarakat secara luas. Hal ini di karenakan Telkomsel mencakup sinyal dan jaringan yang luas hingga ke pelosok. Selain itu Telkomsel memiliki berbagai jenis kartu mulai dari SimPATI, AS, Loop, hingga Halo.

Namun seringkali yang menjadi masalah pada penggunaan kartu Telkomsel adalah mengenai masa tenggang yang biasanya berakhir pada kartu yang mati atau kadaluarsa.

Terlebih jika kartu sudah di gunakan selama bertahun-tahun, mengalami kartu yang mati atau terblokir tentu menjadi hal yang harus di fikirkan. Oleh karena itu untuk menghindari terjadinya masa tenggang hingga terblokirnya kartu, sebaiknya untuk melakukan pengisian ulang pulsa secara rutin.

Bagaimana jika kartu Telkomsel sudah terlanjur mati? Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan !

Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati

1. Hubungi pihak Call Center

Cara awal yang mudah untuk dilakukan jika kamu mengalami kartu Telkomsel yang mati adalah dengan menghubungi Call Center Telkomsel. Tidak hanya Call Center, Telkomsel juga menyediakan Customer Service yang siap mendengarkan keluh kesah pengguna.

1. Hubungi pihak Call Center

Sertakan juga nomor telpon dan KTP agar pihak Telkomsel bisa memproses aduan yang kamu ajukan. Untuk Call Center silahkan hubungi ke nomor 0807 1811 811 sedangkan untuk Customer Service di 188.

2. Mengunjungi kantor cabang Grapari

Datang ke kantor cabang Grapari menjadi alternatif terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan kartu Telkomsel yang mati atau tidak aktif.

2. Mengunjungi kantor cabang Grapari

Untuk kamu yang belum tahu, Grapari sendiri merupakan pusat layanan terbesar untuk pengguna Telkomsel yang sudah ada di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:  Tutorial Melakukan Setting Bot Rose Untuk Group Telegram

Jangan lupa untuk membawa kartu identitas sebagai salah satu syarat melakukan pengaktifan kartu. Selain itu nantinya kamu akan di minta untuk melakukan transaksi seperti pembelian pulsa atau paket data pada kartu yang sedang di urus.

3. Lakukan pengaduan melalui media sosial

Telkomsel saat ini sudah tersedia berbagai media sosial yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengaduan terkait penggunaan kartu Telkomsel. Pilihlah salah satu media sosial yang ingin kamu ajukan pengaduan seperti Twitter, Facebook, atau Instagram.

mengaktifkan kartu telkomsel yang mati Lakukan pengaduan melalui media sosial

Selanjutnya kirimkan pesan pribadi atau direct message dengan format nomor, waktu, lokasi, hingga tanggal masa tenggang berakhir.

Tunggu beberapa waktu hingga pihak Telkomsel melakukan pengecekan status nomor. Jika memenuhi syarat, maka kartu bisa di aktifkan kembali.

4. Melakukan migrasi kartu

Jika kartu Telkomsel yang kamu gunakan sudah mati, maka kamu bisa melakukan migrasi kartu ke kartu Halo. Hanya saja migrasi kartu bisa di lakukan hanya maksimal 15 hari setelah masa tenggang berakhir.

mengaktifkan kartu telkomsel yang mati Melakukan migrasi kartu

Sehingga jika kartu Telkomsel yang kamu gunakan sudah lewat 15 hari setelah masa tenggang, maka kartu sudah tidak bisa diaktifkan kembali.

Untuk melakukan migrasi kartu yang sudah tidak aktif, kamu bisa melaporkannya secara langsung ke pihak Telkomsel atau bisa dengan datang ke kantor cabang Grapari terdekat.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati atau tidak aktif. Untuk menghindari masalah tersebut agar tidak repot mengurusnya, pastikan kamu selalu melakukan pengisian ulang pulsa secara rutin.

Baca Juga :

Baca Juga:  Cara Mengatasi Video di Google Drive yang Tidak Bisa Diputar

***