Epic99.com – Cara instal GCam Apk di Android. Penggunaan smartphone saat ini sudah mendominasi hampir semua masyarakat di dunia. Bagaimana tidak, keberadaan smartphone justru memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai pekerjaan.

Selain itu smartphone juga di lengkapi dengan kamera yang sekaligus menjadi tempat untuk kamu yang suka melakukan aktifitas swafoto. Di bandingkan dengan camera DSLR, kehadiran kamera pada smartphone tentu lebih memingkatkan mobilitas dan compact saat di bawa kemanapun.

instal GCam apk di android

Oleh karena itu banyak pengguna yang memlih smartphone terutama android dengan melihat kapasitas kamera yang di miliki.

Namun untuk kamu yang memiliki kualitas kamera HP yang kentang, sebagai alternatifnya kamu bisa menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga yang salah satunya adalah Google Camera atau yang sering di singkat dengan GCam. Lalu bagaimana cara melakukan instalasinya? Berikut ini akan di berikan beberapa langkahnya untuk bisa kamu praktekkan.

Cara instal GCam dengan mudah di Android

GCam memiliki segudang fitur menarik yang memungkinkan kamera ponsel yang kamu miliki menjadi lebih terang dan boleh di adu. Hal tersebut jugalah yang membuat banyak pengguna beralih ke GCam. Namun untuk melakukan instalasi, ada beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

instal GCam apk di android

Pastikan kamu sudah mengtahui apakah smarphone yang kamu gunakan sudah mendukung kamera API. Di mana kamera tersebut merupakan framework yang bermanfaat untuk memberikan izin pengguna untuk bisa mengakses fitur manual pada kamera selayaknya DSLR.

Untuk mancari tahunya, kamu bisa masuk pada PlayStore android, selanjutnya ketik manual camera compatibility. Selanjutnya klik Instal dan tunggu beberapa saat hingga proses instal berhasil. Jika sudah klik Start, dan kamu akan melihat hasil apakah ponsel kamu sudah mendukung kamera API atau sebaliknya.

Baca Juga:  Cara Membuat dan Mengembangkan Akun Bisnis di WhatsApp

Jika dari hasil tersebut menunjukan bahwa perangkat yang kamu gunakan sudah mensupport kamera API, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan instal GCam.

instal GCam apk di android

Berikut beberapa langkahnya :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membua Google Chrome.
  • Selanjutnya ketik GCam dan masuklah pada situs resminya.
  • Kemudian pilih modders yang di inginkan.
  • Selanjutnya klik pada link yang bertuliskan .apk.
  • Klik kembali pada link yang sama.
  • Kemudian pilih OK.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download aplikasi berjalan selesai.
  • Jika sudah buka file aplikasi yang sudah di download sebelumnya.
  • Klik Install.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses instal selesai.
  • Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi.
  • Klik izinkan untuk kamera dan microfon agar bisa bekerja dengan baik.
  • Jika semua proses sudah di lakukan, maka kamu akan bisa menggunakan GCam dengan baik pada smartphone yang kamu gunakan.

Demikian Informasi mengenai cara melakukan instal GCam Apk versi android dengan mudah. Cara ini bisa kamu praktekkan bahkan tanpa melakukan root sama sekali.

Selain itu pastikan smartphone yang kamu gunakan memang sudah mendukung penggunaan GCam. Terlebih tidak semua versi smartphone bisa di gunakan untuk menginstal GCam. Hal ini di karenakan jika kamu memaksa untuk melakukan instal GCam, maka nantinya aplikasi akan menjadi error atau menutup sendiri saat di buka.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Deretan Aplikasi Terbaik Selain MiChat, Sering Disalahgunakan !