Epic99.com – Cara download dan instal Google Play Store yang terhapus di android. Aplikasi Google Play Store menjadi media untuk mendownload berbagai aplikasi yang di inginkan di android. Namun bagaimana jika dalam android tidak ada aplikasi Google Play Store? Meskipun secara umum, aplikasi Google Play Store sudah ada pada android dan menjadi aplikasi bawaan, namun hal yang mungkin terjadi apabila aplikasi tersebut terhapus secara tidak sengaja.

Jika kamu tidak memiliki Google Play Store di android tentunya akan mengalami kesulitan terutama jika ingin mendownload aplikasi lainnya. Sebagai alternatif, kamu bisa mendownload ulang dan melakukan instalasi. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk mendownload dan instal aplikasi Google Play Store di andorid.


Apa itu aplikasi Play Store ?

Apa itu aplikasi Play Store ?

Merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh perusahaan teknologi raksasa Google yang di dalamnya terdapat banyak aplikasi baik yang gratis maupun berbayar. Bahkan hingga kini Play Store sendiri sudah memiliki lebih dari 82 miliar unduhan aplikasi.

Di rilis pertama kali pada tahun 2008, Play Store di perkirakan memiliki jutaan aplikasi di dalamnya. Di mana pada awalnya aplikasi ini bernama Android Market yang kemudian di ubah menjadi Play Store pada tahun 2012. Selain itu seiring perkembangannya, Play Store selalu mengalami peningkatan jumlah aplikasi dan menjadi salah satu aplikasi yang paling di andalkan oleh pengguna android.


1. Cara download dan instal Play Store langsung melalui android

Cara yang bisa kamu lakukan sebenarnya terbilang cukup mudah dan simple. Namun beberapa pengguna masih merasa kebingungan. Simak beberapa langkah di bawah ini untuk mendapatkan kembali aplikasi Google Play Store di android.

1. Cara download dan instal Play Store langsung melalui android
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal pada pengaturan perangkat.
  • Selanjutnya download aplikasi Play Store secara manual melalui APK Mirror.
  • Selain itu kamu juga bisa langsung download pada link di bawah ini.
    Download Aplikasi Google Play Store
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses download selesai.
  • Buka file aplikasi yang sudah di download sebelumnya.
  • Klik Install.
  • Terakhir kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga proses instal selesai dan aplikasi sudah bisa di gunakan untuk mendownload aplikasi lainnya di android.
Baca Juga:  Download Fouad WhatsApp Mod APK Terbaru dengan Fitur Terlengkap

2. Cara download dan instal Play Store melalui PC/Laptop

Sebagai alternatif masalah kehilangan aplikasi Play Store pada perangkat android tentunya bisa di atasi dengan berbagai cara. Tidak hanya melalui android, kamu bisa melakukan download dan instal aplikasi Play Store melalui PC maupun Laptop. Sehingga nantinya kamu di haruskan untuk mendownload file Apk Play Store terlebih dahulu kemudian di lakukan transfer file ke perangkat yang kamu gunakan. Berikut ini beberapa langkahnya :

2. Cara download dan instal Play Store melalui PC/Laptop
  • Pada perangkat PC maupun laptop, bukalah browser pencarian.
  • Selanjutnya kunjungi situs Apk Mirror.
  • Kemudian cari dan download aplikasi Play Store.
  • Jika sudah, maka file aplikasi akan tersimpan.
  • Selanjutnya transfer file tersebut ke perangkat android.
  • Pada android, bukalah file tersebut dan lakukan instalasi manual aplikasi Google Play Store.
  • Setelah prosesnya selesai, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Play Store untuk mendownload aplikasi lain.

Kesimpulan

Demikian beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload dan instal aplikasi Google Play Store dengan mudah di android. Cara di atas terbilang cukup mudah jika aplikasi Play Store yang ada pada android terhapus secara tidak sengaja. Dengan begitu nantinya kamu akan tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mendownload dan instal aplikasi lainnya.***