Rekomendasi Aplikasi Maktabah Syamilah Versi Android

Maktabah Syamilah Android – Tidak masuk akal bahwa kemajuan teknologi, terutama perangkat yang di gunakan saat ini, semakin mempermudah dan memenuhi hampir semua kebutuhan manusia. Ini termasuk bagi kita yang ingin membaca literatur klasik dan modern dari para ulama. Saat kita ingin mempelajari dan membaca buku, kita harus mempersiapkan uang untuk membelinya, tetapi sekarang tidak lagi. Kami dapat membaca ratusan, jika tidak ribuan, kitab hanya dengan memegang tombol handphone dengan HP Android.

Selain itu, lebih dari sekadar membaca, sebagian besar aplikasi kitab memungkinkan pencarian kosakata dan diksi dalam kitab dengan mudah. Baiklah, langsung saja, beberapa aplikasi Android yang dapat Anda install untuk membaca kitab-kitab ulama tersedia untuk Anda.

Apa yang dimaksud dengan MAKTABAH SYAMILAH?

Maktabah adalah kata bahasa yang berarti “perpustakaan”. Syamilah, di sisi lain, berarti lengkap, lengkap, atau komprehensif. Oleh karena itu, kata “Maktabah Syamilah” berarti “Perpustakaan yang sangat kompleks”, yang mencakup hampir semua atau hampir seluruh bidang ilmu syar’i.
Program komputer (software) Al-Maktabah Al-Syamilah memuat berbagai kitab-kitab kajian keislaman dan berfungsi sebagai perpustakaan digital dengan teknik pencarian objek yang mudah.

Maktabah Al-Syamilah mencakup ribuan kitab induk berbahasa Arab yang berkaitan dengan berbagai cabang ilmu agama. Pengumpulan buku-buku yang telah beredar, termasuk buku-buku dalam format Syamilah dan Ms Word, akan terus berlanjut dan akan di tambahkan untuk menyesuaikan.

Manfaat Maktabah Syamilah Android

Salah satu keuntungan yang paling jelas dan langsung adalah kemampuan untuk mengumpulkan ribuan koleksi kitab dalam satu software yang mudah di gunakan, praktis, dan murah, dan kemampuan untuk membuat informasi dalam setiap kitab sangat mudah diakses melalui fasilitas pencarian agar orang tidak kehilangan banyak waktu mencari informasi dalam kitab.

Berbeda dengan buku manual, yang membutuhkan waktu lama untuk menemukan informasi.
Maktabah Syamilah memiliki sarana pencarian informasi yang mudah dan cepat.

Fasilitas ini membantu orang yang mencari informasi khusus. Misalnya, informasi seperti judul lengkap buku, pengarangnya, kota penerbit, penerbit, dan tahun terbitnya dapat di masukkan.
Selain itu, Anda dapat mempelajari hukum sebuah masalah fikih dari ulasan empat madzhab, mendapatkan tafsir sebuah ayat dari sejumlah kitab tafsir, dan sebagainya.

Aplikasi Maktabah Syamilah Android

1. Shamela books Library

Salah satu aplikasi kitab terbaik untuk Android adalah “Shamela books Library”, yang di rilis pada 1 September 2019 dan memungkinkan pengguna membaca ratusan hingga ribuan buku secara gratis. Namun, kapasitas masternya yang sangat kecil, sekitar 6.1M, membuatnya sangat ringan untuk perangkat Android.

Sangat mengejutkan bahwa aplikasi Shamela books Library telah di instal lebih dari sejuta sejak di rilis oleh developernya AppEdTech. Versi terbarunya, 2.0.1.1, kompatibel dengan sistem android 4.0 ke atas. Aplikasi kitab android ini jelas sangat di cari oleh pengguna, seperti yang di tunjukkan oleh lebih dari 9000 reviwe dan rating bintang 4,5.

Download Shamela books Library

2. المكتبة الشامله ۸۲۳٤ كتاب

Aplikasi Limoo, yang di buat oleh pengembang asal Uni Emirat Arab, juga menarik dan dapat di pilih. Aplikasi kitab ini menyediakan ribuan buku untuk dibaca secara gratis, meskipun kapasitas master aplikasinya hanya 9,5 MB. Versi terbarunya, 2.0, di rilis pada 2 Januari 2021, memiliki lebih dari 10.000 pengguna dan mendukung versi android 4.1 ke atas.

Download المكتبة الشامله ۸۲۳٤ كتاب

Baca Juga :

***