8 Rekomendasi Aplikasi Remote AC Terbaik Versi Android

Mengalami kehilangan remote AC atau karena rusak menjadi hal yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, kamu tentu akan kesulitan untuk menghidupkan AC sebagai pendingin ruangan. Terlebih jika suhu di luar sedang panas-panasnya dan kamu sangat membutuhkan AC.

Nah untuk sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Kecanggihan teknologi memungkinkan kamu untuk menggunakan aplikasi remote AC versi android.

Sebagai alternatif terbaik, beberapa aplikasi tersedia untuk beragam pilihan jenis dan merek AC. Dengan begitu kau hanya perlu menyesuaikannya saja dengan merek AC yang di gunakan.

Lalu apa saja aplikasi yang direkomendasikan? Berikut ini beberapa ulasannya !

1. ASMart Remote IR

Merupakan salah satu aplikasi remote AC yang direkomendasikan. Di mana cara kerjanya sendiri adalah dengan memanfaatkan infrared di perangkat android agat bisa terhubung dengan infrared yang ada di AC. Menariknya lagi ASMart Remote IR juga tidak hanya bisa di manfaatkan untuk menghidupkan AC saja melainkan juga untuk mengatur suhu AC.

Adapun beberapa perangkat android yang kompatible menggunakan aplikasi ini adalah HTC One, Note 3, Samsung Galaxy S4 dan S5.

Download ASMart Remote IR

2. Mi Remote Controller

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini di kembangkan oleh Xiaomi Inc. Namun meskipun begitu, kamu tetap bisa menggunakannya di android selain Xiaomi. Ada beberapa perangkat android selain Xiaomi yang bisa diinstal Mi Remote Controller seperti di antaranya adalah Huawei Glory 3, Huawei Glory 6 Plus, Samsung S4, Samsung S5, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lebih dari itu, Mi Remote Controller tidak hanya bermanfaat sebagai pengontrol AC saja melainkan fungsi lainnya adalah untuk mengontrol Smart TV.

Download Mi Remote Controller

3. Polytron IR Remote

Sesuai dengan namanya, Polytron IR Remote memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol AC Polytron. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa mengendalika berbagai peralatan rumah namun yang masih dalam 1 merek.

Untuk tampilannya sendiri terbilang cukup simple dan mudah di gunakan. Polytron IR Remote memanfaatkan infrared untuk menjalankan beberapa peralatan rumah seperti DVD dan TV.

Donwload Polytron IR Remote

4. Remote AC Universal

Rekomendasi aplikasi remote AC lainnya yang bisa di gunakan adalah Remote AC Universal. Di mana sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa di gunakan secara universal untuk berbagai merek AC ternama di dunia. Selain itu cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah.

Kamu hanya perlu memilih merek AC yang di gunakan terlebih dahulu. Kemudian cek bagian power jika sudah Yes maka remote bisa terhubung. Terakhir cukup temukan Used Remotes di menu utama.

Download Remote AC Universal

5. Smart Air Conditioner

Kamu bisa menggunakan Smart Air Conditioner sebagai aplikasi pengontrol AC. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari samsung yang bahkan sudah di bekali dengan mode Wifi. Smart Air Conditioner memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol AC tanpa harus mengarahkan perangkat ke depan AC. Dengan begitu kamu juga bisa sekaligus mengontrol AC meskipun di ruangan yang berbeda.

Download Smart Air Conditioner

6. Sure

Sure adalah aplikasi yang bisa di manfaatkan untuk remote AC. Memiliki kapasitas 37 MB, Sure sendiri terbilang memiliki fitur yang cukup lengkap dan bagus. Bahkan tidak hanya untuk AC saja, melainkan aplikasi in bisa di manfaatkan untuk remote TV, media player, bahkan hingga Amazon Alexa.

Download Sure

7. Universal Remote Control – Learn Remote

Merupakan aplikasi yang hingga kini sudah di download hingga lebih dari 5 juta pengguna. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi infrared untuk mengontrol peralatann elektronik seperti salah satunya adalah AC.

Menariknya lagi Universal Remote Control ini memiliki fitur yang cukup lengkap dengan beberapa tombol fungsional yang serupa dengan remote pada umumnya.

Download Universal Remote Control

8. ZaZa Remote

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol AC hanya degan mengandalkan smartphone Android saja. Di mana dengan ZaZa Remote, nantinya kamu bisa mengatur suhu AC sesuai dengan keinginan.

Menariknya lagi, ZaZa Remote tidak hanya bisa di gunakan untuk AC saja melainkan juga untuk remote TV, DVD, Kamera, bahkan hingga kipas angin.

Download ZaZa Remote

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi remote AC terbaik versi android yang bisa digunakan. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***