Rekomendasi Aplikasi HT atau Handie Talkie Versi Android

Aplikasi HT Android – Mereka yang bekerja di lokasi konstruksi masih menggunakan walkie talkie karena praktis dan memungkinkan komunikasi cepat di jarak yang tidak begitu jauh. Namun, saat ini ada teknologi yang memungkinkan Anda menginstal aplikasi walkie talkie ke smartphone. Digital walkie talkie ini, seperti walkie talkie biasa, memiliki kemampuan digital push to talk (PTT), yang memungkinkan komunikasi dua arah tetapi dalam waktu yang berbeda.

Apa itu HT atau Walkie Talkie?

Baik walkie talkie analog maupun digital memiliki keunggulan masing-masing. Analog walkie talkie pada dasarnya berfungsi sebagai penghubung antara ponsel dan radio dan dapat mengirim dan menerima sinyal radio dalam jarak dekat.

Keunggulan paling signifikan dari walkie talkie analog adalah bahwa, tidak seperti telepon, mereka tidak memerlukan pembayaran atau pulsa untuk melakukan panggilan. Aplikasi digital walkie talkie lebih efisien dalam hal pemeliharaan dan pembelian alat atau perangkat, dan datanya lebih ringan karena audionya yang sangat terkompresi.

Dengan demikian, digital walkie talkie bahkan dapat berfungsi dengan koneksi 2G dan 3G, sehingga aplikasi ini dapat berjalan bahkan dengan kecepatan internet yang cukup lambat di ponsel Anda.

Rekomendasi Aplikasi HT Android

1. Digitalkie

Digitalkie adalah aplikasi HT android yang dapat diandalkan yang memungkinkan Anda mengelola komunikasi tim operasional perusahaan dengan lebih baik dan lebih efisien. Aplikasi ini tidak hanya dapat berkomunikasi secara real-time melalui push talk, tetapi juga memiliki fitur tambahan seperti mengirim pesan teks multimedia, tombol darurat, dan tentu saja GPS untuk memantau lokasi anggota tim.

Anda juga dapat menyimpan semua percakapan dengan Digitalkie, yang memungkinkan Anda memantau dan memutar ulang bagian yang penting. Pengguna Digitalkie tidak perlu mengatur frekuensi sebelum menggunakan aplikasi HT android. Jangkauannya tak terhingga selama terhubung ke jaringan internet.

2. Voxer

Voxer memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan audio langsung, seperti walkie talkie, tetapi semua pesan disimpan, sehingga Anda dapat mendengarkan dan merespons kemudian, berkat fitur end-to-end encryption. Ada juga opsi untuk berbagi lokasi dan berbagi foto.

3. Zello

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat berinteraksi secara pribadi dengan orang yang mereka kenal dan bergabung dengan saluran yang mungkin menarik bagi mereka. Zello dapat beroperasi melalui Wi-Fi, 2G, 3G, atau 4G data seluler. Menawarkan streaming waktu nyata dengan audio berkualitas tinggi, termasuk PTT.

4. Nuovoteam

Nuovoteam membantu bisnis melacak dan memantau karyawan mereka selain memfasilitasi percakapan dua arah seperti walkie talkie. Aplikasi ini dapat melakukan banyak hal, seperti melacak lokasi karyawan, jam masuk dan keluar, melacak status kerja dan menetapkan tugas, dan berbagi pesan instan, panggilan video, dan obrolan grup.

5. Touch to Talk

Touch to Talk mengubah telepon menjadi walkie-talkie yang memiliki banyak fitur. Panggilan aplikasi VoIP (perorangan dan grup) dapat dilakukan dengan data seluler yang ada. Mengirim pesan singkat dalam bentuk gambar, video, dan benuk suara untuk membantu melacak lokasi karyawan.

6. Orion

Meskipun fitur aplikasi walkie talkie lainnya hampir sama, Orion Push to Talk memiliki Orion Sync, inovasi push to talk yang dapat dikenakan, dan konektivitas LTE dan Wi-Fi terintegrasi, yang memungkinkan pengguna berkomunikasi tanpa kehilangan fokus pada perangkat apapun.

Baca Juga :

***