Rekomendasi Aplikasi Koperasi Terbaik Versi Android

Rekomendasi Aplikasi Koperasi – Kemajuan teknologi mendorong banyak perusahaan untuk mengembangkan layanannya ke sektor digital, tak terkecuali koperasi digital. Koperasi adalah organisasi perseorangan berbasis kekeluargaan yang juga merupakan organisasi ekonomi rakyat. Koperasi biasanya terletak di unit desa. Namun, sekarang banyak yang telah beralih ke bisnis digital, yang biasanya berbasis aplikasi. Apa contoh aplikasi koperasi digital?

Rekomendasi aplikasi koperasi

Aplikasi koperasi digital dimaksudkan untuk membantu pengelolaan koperasi secara digital dan memiliki fitur yang memudahkan anggota koperasi mengakses informasi dan layanan yang di tawarkan oleh koperasi. Sebagai solusi keuangan modern, berikut beberapa aplikasi koperasi digital!

1. Kodi

Selain itu, Kodi, juga di kenal sebagai “Koperasi Digital”, adalah platform yang membantu koperasi digitalisasi untuk tetap relevan dengan ekosistem bisnis modern yang di dukung oleh teknologi informasi. Kodi menawarkan berbagai layanan, seperti digitalisasi koperasi, workshop, peluang unit usaha, konsultasi bisnis, sistem marketplace koperasi, dan kerja sama antar koperasi.

2. Nadi

Nasari Digital, yakni aplikasi koperasi digital yang di miliki oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari. Nadi termasuk aplikasi koperasi Android pertama di Indonesia. Tujuan utama aplikasi Nadi adalah untuk meningkatkan layanan yang di berikan kepada anggota KSP Nasari. Selain itu, KSP Pembiayaan Syariah atau KSPPS Nasari Syariah juga dapat memanfaatkan layanan Nadi.

3. eKoperasi

eKoperasi adalah perangkat lunak sistem informasi online berbasis cloud untuk mengelola pengelolaan dan operasional koperasi. eKoperasi memungkinkan pengelola koperasi memantau kehadiran karyawan, transaksi anggota, dan lainnya. Pelayanannya juga sangat beragam, antara lain pembuatan modul transaksi tunai, modul tabungan, modul pinjaman, dan modul pelaporan.

4. Ezkop

Selain sederet aplikasi di atas, ada juga aplikasi Ezkop. Aplikasi ini di kembangkan untuk memudahkan layanan bagi para anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Karya Sejahtera. Anggota dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja dengan aplikasi Ezkop. Aplikasi Ezkop memiliki banyak fitur yang luar biasa, seperti top up e-wallet, menabung, melakukan pembayaran, dan pembelian PPOB, semua dengan genggaman ponsel. Oleh karena itu, anggota tidak perlu lagi mengunjungi kantor koperasi.

5. Acoo

Acco adalah aplikasi koperasi digital yang di kembangkan oleh tim PKM Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Acoo adalah opsi untuk digitalisasi koperasi. Seperti aplikasi koperasi digital lainnya, Acoo memiliki banyak fitur yang menarik, seperti keanggotaan online, top up saldo, marketplace, fitur pengingat, dan forum untuk berbicara dengan anggota.

6. Wiss

Wiss, aplikasi koperasi Android, adalah aplikasi inti bank digital yang cukup akuntabel dan terbuka. Anggota tim dan pengurus dapat menggunakan aplikasi mobile ini untuk melacak saldo simpanan dan membuat pengecekan dan transaksi lainnya lebih mudah. Selain itu, fiturnya di sesuaikan dengan berbagai jenis koperasi, termasuk konvensional, syariah, dan koperasi serba usaha (KSU).

Baca Juga :

***