Cara Mudah Cek Bantuan PNM Mekar di HP

Cara cek bantuan PNM Mekar – Banyak pihak yang masih mencari rincian bantuan dari PNM Mekar pada tahun 2023. Sekadar pengetahuan, bantuan PNM Mekar yang berjumlah Rp 2,4 juta yang di berikan Kementerian Koperasi dan UKM ini merupakan salah satu komponen program bantuan UMKM yang di kenal dengan BPUM.

Dukungan UMKM ini pada awalnya di maksudkan sebagai katalisator bagi wirausahawan mikro agar mereka dapat mengembangkan usahanya bahkan di tengah pandemi.

Namun jumlah BPUM atau BLT UMKM setiap tahunnya mengalami penurunan. Tercatat, setelah tahun 2020, telah di cairkan dengan nominal sebesar Rp 2,4 juta; Namun, jumlah nosional yang di cairkan pada tahun berikutnya turun 50% menjadi Rp1,2 juta.

Sejumlah pelaku perusahaan UMKM yang belum pernah menerima bantuan pemerintah akan tetap menerima pembayaran BLT UMKM pada tahun 2022. Tahun 2022 BPUM cuma ada Rp 600rb. Meski demikian, tidak semua pemilik usaha mikro mempunyai akses terhadap dukungan tersebut.

Tautan resmi banpresbpum.id dan eform.bri.co.id/bpum dapat di gunakan untuk mengetahui lebih lanjut tentang klien BLT UMKM PNM Mekar dan non-PNM Mekar.

Cara Cek Bantuan PNM Mekar

Berikut cara cepat dan mudah untuk mengetahui siapa saja yang menerima bantuan tahap 3 dari PNM Mekar. Seperti di ketahui, bantuan PNM Mekar tahap ketiga di mulai pada bulan Juli. Untuk mengaksesnya cukup klik banpresbpum. tautan id di sediakan oleh HP.

Cara mengecek apakah Anda sudah mendapatkan bantuan PNM Mekar Tahap 3 cukup mudah hanya dengan menggunakan ponsel pintar Anda. Klik saja banpresbpum. id alih-alih membuka eform BNI. Nantinya di link banpresbpum.id akan mencantumkan nama Anda sebagai penerima bantuan P Mekar tahap 3 sebesar Rp. 1.2 juta.

Kementerian Koperasi dan UKM atau Kemenkop bertugas menyalurkan bantuan PNM Mekar atau biasa di sebut BLT UMKM. Bantuan ini di peruntukkan bagi para pelaku usaha mikro, khususnya yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pelaku usaha mikro terpilih akan mendapatkan dana total Rp 1,2 juta dari bank BNI. Ada kemungkinan besar Anda akan memenuhi syarat jika memenuhi standar yang tercantum di bawah.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki Kunci Paspor (KTP)
  3. Menjadi usaha mikro, yang di tunjukkan dengan surat usulan dari pengusul BPUM kepada calon penerima manfaat yang mencakup seluruh lampirannya sebagai satu kesatuan.
  4. Bukan anggota TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ikuti petunjuk berikut untuk mengetahui apakah nama Anda ada dalam daftar penerima PNM Mekar Tahap 3.

  1. akses laman di banpresbpum.id
  2. Ketikkan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  3. Pilih “Cari”.
  4. Selanjutnya Anda akan mendapat notifikasi apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima BLT UMKM program BPUM 2021 atau tidak.

Tata Cara Pembayaran BLT UMKM

Anda Menyelesaikan Bantuan BNI Bank PNM Mekar. Jika Anda Memenuhi Syarat Ini, Verifikasi ID Banpres Bpum Anda Tahap selanjutnya adalah pembayaran jika nama Anda tercantum sebagai penerima bantuan PNM Mekaar. Tindakan yang tercantum di bawah ini mungkin di lakukan.

  1. Bawalah dokumen-dokumen berikut ke bank penyalur.
    Fotokopi E-KTP
    SKU, KK, atau NIB
  2. Mengonfirmasi dan menandatangani Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) untuk menegaskan bahwa Andalah yang menerima BLT UMKM.
  3. Bank akan memeriksa informasinya.
  4. Akan dilakukan penyaluran dana sebesar Rp 1,2.

Baca Juga :

***