Cara Mudah Cek Akun Spotify Premium atau Tidak

Cara cek akun Spotify premium – Cara mudah untuk mengecek Spotify premium atau gratis Banyak orang masih tidak tahu apa tampilan Spotify premium dan fiturnya, jadi banyak yang bertanya apa yang berubah setelah membeli premium. Cara mengetahui status akun premium Anda sangat penting karena beralih dari akun gratis ke premium sering menyebabkan masalah. Oleh karena itu, mengetahui bagaimana status akun Anda dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Cara cek akun Spotify premium

Karena banyak keuntungan, banyak orang menggunakan akun Spotify premium untuk kenyamanan yang lebih baik. Jika Anda baru menggunakan Spotify dan ingin menukar akun free dengan akun premium, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk mengetahui apa itu akun premium.

1. Melalui Aplikasi

Anda telah diberitahu pada halaman bantuan Spotify bahwa Anda dapat mengunjungi halaman akun Anda untuk memeriksa status langganan dan pembayaran. Anda kemudian dapat menemukan opsi “Paket Kamu”.

Selain itu, Anda dapat melihat informasi tambahan di halaman akun ini, seperti:

  • Lihat spotify premium sampai kapan, cek harga paket berlangganan, dan tanggal tagihan berikutnya.
  • Cek status detail pembayaran yang sudah dilakukan dan ganti atau upgrade paket langganan.

Anda juga dapat melihatnya langsung di akun Spotify Anda di aplikasi dengan mengklik “Pengaturan”, yang terletak di pojok kanan atas menu utama.

2. Melalui Email

  • Selain dapat melakukan query dari akun dalam aplikasi, Anda juga dapat memverifikasi melalui email yang Anda daftarkan.
  • Biasanya jika Anda sudah melakukan pembayaran maka status pembayaran dan aktivasi akun akan otomatis terkirim ke alamat email Anda.
  • Jadi, Anda juga perlu memeriksa apakah Anda menerima notifikasi untuk beralih dari akun gratis ke akun berbayar.
  • Jika belum, coba tunggu atau cek spam Anda terlebih dahulu.
  • Jika masih tidak berhasil atau ada masalah pada akun premium, Anda dapat memeriksanya di bawah.

Cara cek masa berlaku akun Spotify premium

Cara untuk mengetahuinya secara langsung dari situs web resmi Spotify adalah sebagai berikut:

  • Setelah masuk ke situs web spotify.com, gunakan akun yang telah Anda daftarkan untuk login.
  • Gulir kebawah ke menu utama dan cari opsi “Spotify Premium.”
  • Di sana, Anda akan menemukan tanggal akhir premium prabayar Anda.
  • Contohnya: 22/03

Keuntungan menggunakan akun Spotify Premium

1. Mendengarkan Musik Tanpa Koneksi Internet

Salah satu fitur utama memiliki akun Spotify premium adalah fitur pemutaran offline. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunduh lagu dan daftar putar untuk didengarkan tanpa koneksi internet. Jika Anda tidak dapat mengunduh lagu atau melihat opsi pemutaran offline di aplikasi Spotify Anda, maka akun Anda bukan premium.

2. Tampilan Aplikasi

Salah satu cara termudah untuk mengetahui apakah akun Spotify Anda versi premium adalah dengan melihat antarmuka aplikasi. Pengguna akun premium akan melihat beberapa perbedaan dalam antarmuka, seperti kemampuan untuk mengatur kualitas streaming, tidak adanya iklan, dan tautan untuk mengunduh musik. Jika Anda tidak melihat fitur-fitur ini, kemungkinan besar akun Anda bukan versi premium.

3. Pemutaran Musik Gratis

Salah satu hal yang paling tidak menyenangkan saat menikmati musik di Spotify adalah iklan. Pengguna akun premium dapat menikmati pemutaran musik tanpa iklan yang sering mengganggu. Jika Anda sering mendengar iklan saat menggunakan Spotify, itu bukan ciri akun premium Anda.

Baca Juga :

***