6 Aplikasi Dasar Yang Wajib Dimiliki Oleh YouTuber Pemula

Epic99.com – Aplikasi wajib YouTuber pemula. YouTuber saat ini menjadi sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang menjanjikan. Oleh karenanya banyak orang yang berlomba – lomba ingin menjadi seorang YouTuber. Namun beberapa orang rupanya tidak begitu memahami apa saja yang harus di persiapkan untuk menjadi seorang YouTuber.

Jika kamu adalah seorang YouTuber pemula. Sebaiknya kamu memiliki aplikasi di bawah ini yang terbilang wajib dan dasar untuk kamu gunakan.

Di mana dari beberapa aplikasi ini kamu sudah bisa melakukan pengambilan video, editing, pembuatan intro, perekaman suara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika kamu penasaran, berikut ini beberapa aplikasi dasar yang wajib di miliki oleh YouTuber pemula.

1. Youtube Creator Studio App

1. Youtube Creator Studio App

Menjadi salah satu aplikasi yang sebaiknya di miliki oleh YouTuber pemula. YouTube Creator Studio memudahkan kamu dalama mengelola channel YouTube yang kamu miliki. Di mana nantinya kamu akan bisa melihat jumlah penonton, suka, tidak suka, jumlah komentar, dan beberapa yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, nantinya kamu akan bisa membuaat banyak pengaturan untuk channel yang kamu bangun mulai dari mengubah gambar mini video, membuat daftar putar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Canva

2. Canva

Jika kamu adalah YouTuber pemula, pastikan kamu sudah mendownload Canva. Menjadi salah satu aplikasi edit foto yang bahkan sudah di pakai hingga 50 juta kali. Selain itu Canva ajuga menyediakan lebih dari 500 template yang bisa kamu gunakan untuk desain yang sesuai dengan keinginan.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat Thumbnail pada video YouTube yang ingin kamu upload. Di mana thumbnail sendiri menjadi komponen yang penting dan mampu menarik minat pengguna untuk menonton video yang kamu upload hanya berdasarkan thumbnail.

Baca Juga:  Download dan Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Tempo

3. Intro Maker

aplikasi wajib youtuber pemula Intro Maker

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memudahkan kamu dalam membuat video pembukaan. Sama seperti thumbnail yang memiliki peranan penting, video pembukaan tentunya akan menjadi penentu apakah viewers akan melanjutkan tontonannya atau tidak.

Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat video pembukaan yang menarik agar berpengaruh pada viewers.

4. Kinemaster Pro

aplikasi wajib youtuber pemula Kinemaster Pro

Aplikasi lainnya yang harus kamu miliki untuk menjadi YouTuber pemula adalah Kinemaster Pro. Kinemaster sendiri merupakan salah satu aplikasi editing video yang populer dan banyak digunakan.

Selain itu aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan serta tersedia dalam versi gratis. Terdapat beragam fitur menarik didalamnya yang bisa kamu gunakan tanpa harus memiliki skill dibidang editor sekalipun.

Dengan menggunakan Kinemaster, nantinya kamu akan bisa mengedit video serta menjadikannya lebih menarik sehingga bisa menambah minat penonton untuk menonton videonya.

5. DU Screen Recorder

aplikasi wajib youtuber pemula DU Screen Recorder

Aplikasi lainnya yang wajib kamu miliki saat ingin menjadi YouTuber adalah DU Screen Recorder. Dimana nantinya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan perekaman layar yang bisa kamu jadikan konten tutorial.

Namun jika kamu tidak ingin membagikan konten berupa aplikasi smartphone, kamau tidak perlu memiliki aplikasi yang satu ini.

6. Smart Recorder

aplikasi wajib youtuber pemula  Smart Recorder

Menjadi salah satu aplikasi yang sebaiknya kamu miliki saat ingin menjadi YouTuber pemula adalah Smart Recorder. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi perekaman video yang populer dann berkualitas. Sehingga aplikasi ini sangat berguna untuk merekam suara untuk video YouTube.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi yang sebaiknya kamu miliki jika ingin menjadi YouTuber pemula. Selain itu aplikasi ini bisa di gunakan untuk smartphone sehingga memungkinkan kamu untuk membuat video di manapun kamu inginkan.***