Epic99.com – Syarat dan cara Monetasi Youtube. YouTube merupakan platform berbagi video terbesar yang ada di dunia. Oleh karenannya banyak produk yang ingin memasang iklan di platform yang satu ini. Dengan begitu hal ini sangat berpengaruh kepada content creator di dalamnya yang memungkinkan mereka menghasilkan uang dari YouTube.

Cara Monetisasi YouTube

Selain itu saat ini siapapun bisa mendapatkan uang dari YouTube dengan menjadi YouTuber. Namun tentunya ada beberapa syarat yang harus di penuhi terlebih dahulu. Bahkan penggunaan musik juga di perhatikan untuk menjaga keaslian video dan copyright.

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut ini beberapa syarat dan cara monetasi di Youtube untuk kamu ketahui.


Syarat Monetisasi YouTube

1. Akun YouTube Terverifikasi

Agar kamu bisa melakukan monetasi akun Youtube yang kamu miliki, pastikan kamu sudah memverifikasi channel Youtube dengan menggunakan identitas yang kamu miliki.

Selain itu cara yang harus kamu lakukan juga cukup mudah yakni hanya mendaftarkan nomer ponsel aktif. Dengan begitu channel yang kamu miliki menjadi lebih terpercaya dan bahkan kamu juga bisa mengupload video dengan durasi yang lebih panjang.

2. Jam Tayang Mencapai 4.000 Jam

Pastikan kamu memiliki total jam tayang minimal 4000 jam dalam kurun waktu 1 tahun untuk bisa melakukan monetasi akun YouTube.

Syarat dan cara Monetasi Youtube

Jam tayang sendiri merupakan akumulasi dari berapa lama video yang kamu miliki sudah di tonton oleh pengunjung.

3. Memiliki Subscriber Lebih dari 1.000

Syarat lainnya yang harus kamu perhatikan untuk bisa memonetasi akun YouTube adalah dengan memiliki subscriber setidaknya 1000.

Oleh karena itu sebaiknya kamu membuat video semenarik mungkin dan selalu update agar penonton tertarik untuk menonton video serta subscribe channel yang kamu miliki.

Baca Juga:  Cara Mudah Berbelanja Di Alibaba Menggunakan Rupiah

4. Memiliki Akun Google Adsense

Kamu bisa mendaftar Google Adsense untuk bisa melakukan monetasi pada Youtube. Namun sebelum itu pastikan syarat sebelumnya sudah terpenuhi agar proses pendaftaran Google Adsense menjadi lebih mudah.

5.Tidak Melanggar Kebijakan YouTube

Syarat dan cara Monetasi Youtube

Jika kamu ingin monetasi yang di ajukan di Youtube menjadi mudah di terima, sebaiknya kamu harus tetap mematuhi peraturan kebijakan yang ada di YouTube. Hal tersebut di karenakan apabila kamu melanggar peraturan yang ada, maka resikonya channel yang kamu miliki akan terkena banned dan sulit untuk dipulihkan kembali.


Cara Monetisasi YouTube

Syarat utama yang harus kamu miliki untuk bisa melakukan monetasi pada channel YouTube adalah pastikan kamu memiliki channel YouTube terlebih dahulu.

monetization

Selanjutnya kamu bisa download Youtube Studio untuk memudahkan proses monetasi. Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan monetasi pada channel YouTube :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka YouTube dan pilihlah Your Channel.
  • Selanjutnya klik YouTube Studio dan masuk pada menu Dashboard.
  • Pilih menu Monetization.
  • Kemudian kamu diharuskan untuk menyetujui persyaratan YouTube Partner Program.
  • Selanjutnya hubungkan antara akun YouTube dengan akun Adsense.
  • Tunggulah hingga pihak YouTube melakukan review pada channel YouTube yang kamu miliki.
  • Nantinya apabila pengajuan monetasi YouTube disetujui, maka secara otomatis iklan akan muncul di video yang kamu upload.
  • Selain itu kamu juga bisa mengatur bagaimana dan berapa iklan yang akan muncul dalam 1 video.
  • Pastikan untuk tetap konsisten dalam melakukan upload video sesering mungkin. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada viewers yang nantinya akann kamu dapatkan.

Nah itulah beberapa syarat dan cara yang bisa kamu lakukan untuk monetasi YouTube. Untuk bisa mendapatkan jam tayang yang cukup serta subscriber yang lebih dari 1000, pastikan kamu rajin melakukan upload video menarik yang sekiranya bermanfaat untuk penonton.***