7 Rekomendasi Situs Baca Novel Gratis tanpa Aplikasi

Membaca novel menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan terutama jika kamu memiliki hobi membaca. Nah seiring kemajuan teknologi, kamu bisa mengakses bacaan seperti novel dengan lebih mudah. Tanpa harus pergi ke toko buku, bahkan saat ini sudah tersedia beragam situs baca novel gratis tanpa aplikasi yang bisa di akses. Lalu apa saja rekomendasi situsnya?

Nah pada artikel kali ini akan di berikan beberapa ulasan mengenai situs baca novel gratis yang bisa diakses tanpa aplikasi. Simak ulasan di bawah ini !

1. Inkiit

Menjadi salah satu rekomendasi situs baca novel yang tidak kalah populer. Inkiit bisa di akses secara gratis dan cukup terupdate. Di mana kamu bisa menemukan beragam genre novel mulai dari fantasi, scifi, thriller, misteri, horror, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu kamu bisa memanfaatkan fitur download agar bisa mengakses novel secara offline.

Kunjungi Inkiit

2. iPusnas

Merupakan aplikasi perpustakaan digital yang di kembangkan langsung oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Serupa dengan perpustakaan offline, kamu perlu meminjam dan mengunduh buku untuk memebacanya secara gratis. Adapun waktu peminjaman yakni berdurasi sekitar 3 hari dengan maksimal 3 buku yang boleh di pinjam.

Selain itu iPusnas menyediakan beragam jenis buku dengan kategori yang berbeda-beda. Bahkan tidak sedikit juga novel populer ada di sana.

Kunjungi iPusnas

3. Novelgo.ID

Merupakan situs baca novel gratis yang memberikan kemudahan akses. Situs ini memungkinkan kamu untuk membaca novel yang memang sudah selesai di tulis atau bahkan yang masih on going. Menariknya, Novelgo juga menyediakan novel asing yang sudah di terjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Memungkinkan kamu untuk bebas memilih genre novel mulai dari komedi, petualangan, drama, romance, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunjungi Novelgo.ID

4. NovelPlus

Rekomendasi situs baca novel gratis lainnya adalah NovelPlus. Di mana menyediakan beragam genre novel yang bisa di pilih secara bebas mulai dari horror, misteri, fantasi, scifi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu NovelPlus menyediakan fitur berbagi yang memungkinkan kamu untuk merekomendasikan novel ke teman maupun keluarga.

Lebih dari itu, situs yang satu ini juga membuatmu bisa berinteraksi langsung dengan penulis melalui komentar maupun saran.

Kunjungi NovelPlus

5. NovelToon

Merupakan salah satu situs baca novel gratis yang direkomendasikan. NovelToon di lengkapi dengan berbagai macam novel dengan genre seperti romance, fantasi, modern, komedi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu kamu juga bisa berkomunikasi langsung dengan penulis atau sekedar berdiskusi dengan pecinta novel lainnya.

Terbilang cukup update, bahkan NovelToon juga tidak membutuhkan koin agar pengguna bisa langsung membaca novel.

Kunjungi Noveltoon

6. Storial.co

Merupakan salah satu aplikasi yang di peruntukan bagi penulis dan pembaca novel. Menariknya Storial juga menyediakan versi situs untuk kamu yang tidak ingin mendownload aplikasinya. Namun jika ingin menerbitkan naskah, Storial sendiri memberikan batasan layak terbit. Hal ini bertujuan agar novel yang tersedia menjadi lebih berkualitas.

Selain itu jika kamu membaca novel online di situs ini, maka nantinya akan berpeluang mendapatkan reward. Bahkan fitur menariknya dari Storial yakni tersedia audio story yang bisa di dengarkan tanpa harus membaca. Hanya saja sebagai informasi tambahan, fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna android.

Kunjungi Storial.co

7. Wattpad

Menjadi salah satu situs baca novel yang cukup populer, bahkan Wattpad juga tersedia dalam versi aplikasi. Menariknya lagi, kamu bisa menulis novel di situs ini agar bisa membagikan karya dan dibaca oleh pengguna lain.

Ada banyak genre novel yang tersedia mulai dari horror, romantis, scifi, fiksi, fantasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunjungi Wattpad

Baca Juga :

***