Cara Mudah Stem Gitar Online Tanpa Aplikasi, 100% Gratis !

Stem gitar online tanpa aplikasi. Gitar merupakan salah satu jenis alat musik yang terbilang cukup populer dan banyak digunakan. Bahkan kebanyakan orang bisa menggunakan jenis alat musik yang satu ini. Namun untuk mendapatkan suara yang indah, maka sebelum memainkan gitar, maka gitaris harus melakukan stem terlebih dahulu pada senarnya.

Melakukan stem pada gitar bisa dilakukan dengan alat khusus yakni tuner. Di mana fungsinya adalah untuk mendeteksi sekaligus menampilkan frekuensi suara dari gitar yang dimainkan.

Namun seiring perkembangan teknologi, kamu bisa melakukan stem gitar bahkan tanpa menggunakan tuner sekalipun. Ada banyak aplikasi gitar tuner yang bisa dimanfaatkan hanya dengan mendownloadnya via Google Play Store maupun App Store.

Stem Gitar online tanpa aplikasi

Bagaimana melakukan stem gitar tanpa aplikasi? Pertanyaan ini seringkali di ajukan oleh pemain gitar yang tidak ingin mendownload aplikasi terlebih dahulu.

Jawabannya adalah sangat bisa. Hal ini di karenakan terdapat situs yang bisa di manfaatkan untuk menyetem gitar dengan berbagai fitur menarik.

Beberapa situs stem gitar yang cukup populer di lengkapi dengan berbagai macam alat tuning yang bisa di manfaatkan seperti drop tuning, open tuning, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu cara penggunaannya juga cenderung mudah yakni hanya dengan memainkan satu persatu senar gitar dan lihatlah pada layar apakah nadanya terlalu tinggi atau rendah.

Adapun beberapa situs stem gitar yang cukup banyak di gunakan secara gratis adalah :

Dari beberapa situs tersebut, kamu bebas menggunakan cara mana saja sesuai dengan keinginan.

Kelebihan stem gitar online tanpa aplikasi

Situs stem gitar online memiliki banyak kelebihan yang bahkan belum tentu di temukan pada alat tuner manual. Menariknya kamu tidak perlu membeli alat tuner khusus atau membawa gitar ke tempat service untuk dilakukan penyeteman.

Kelebihan lainnya yang bisa di rasakan oleh pengguna adalah stem gitar online tidak akan merusah senar seperti halnya alat tuner manual.

Hanya dengan bermodalkan koneksi internet, maka kamu bisa mengakses situs stem gitar online di berbagai perangkat mulai dari smartphone hingga PC.

Cara stem gitar online tanpa aplikasi

Nah untuk kamu yang masih bingung bagaimana melakukan stem gitar online tanpa aplikasi. Berikut ini beberapa langkah yang bisa di praktekkan :

  • Langkah pertama adalah dengan masuk ke situs https://www.guitar-tuner.org.
  • Selanjutnya pastikan gitar terhubung ke perangkat PC atau smartphone.
  • Pastikan mikrofon yang di gunakan sudah berfungsi dengan baik.
  • Kemudian klik tombol Tune atau Start Tuner pada halaman situs.
  • Mainkan satu persatu senar gitar.
  • Selanjutnya lihat pada layar perangkat apakah nada senar tersebut terlalu tinggi atau rendah.
  • Putar tuner gitar untuk menyesuaikan nada hingga indikator yang ada di perangkat menunjukkan senar dalam keadaan stabil.
  • Lakukan beberapa langkah di atas secara berulang hingga semua senar berhasil di stem dengan benar.

Nah itulah beberapa langkah mudah yang bisa di praktekkan untuk stem gitar secara online bahkan tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Stem gitar online tanpa aplikasi bisa menjadi alternatif terbaik karena selain bisa di gunakan secara gratis, kamu juga tidak membutuhkan penyimpanan perangkat. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***