7 Aplikasi dan Cara Belajar Chord Gitar Dasar untuk Pemula

Epic99.com – Cara belajar chord gitar. Aktifitas online saat ini semakin memberikan kemudahan untuk semua penggunanya. Bahkan kamu juga bisa belajar chord gitar dengan mudah tanpa harus kursus. Terlebih lagi banyak aplikasi chord gitar dasar yang memungkinkan kamu untuk belajar semua kunci di dalamnya.

Langsung saja pada pembahasan kali ini, cara belajar chord gitar dasar bisa di lakukan dengan beberapa aplikasi di bawah. Berikut beberapa rekomendasinya !

1. Chord! Free

Merupakan aplikasi chord yang direkomendasikan. Chord! Free mengklaim bahwa aplikasinya mudah di gunakan baik untuk pemula hingga profesional. Selain bisa di gunakan secara gratis, aplikasi Chord! Free juga di lengkapi beragam fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa ahli bermain gitar dalam waktu yang singkat.

Download Chrod! Free

2. Guitar Tuna

Aplikasi yang satu ini memberikan kemudahan untuk penggunanya yang ingin belajar gitar dasar. Tidak main-main, aplikasi Guitar Tuna sudah di download hingga lebih dari 50 juta kali. Untuk fiturnya sendiri terbilang cukup lengkap, mulai dari pencarian lagu populer, bahkan kamu juga bisa menjadikan aplikasi ini sebagai Toner gitar.

Download Guitar Tuna

3. Guitar Chords and Tabs

Guitar Chords and Tabs memungkinkan kamu belajar gitar menjadi lebih mudah. Aplikasi ini di lengkapi dengan fitur autoscroll yang berarti nantinya akan melakukan scrolling down jika sudah menyelesaikan chord.

Kelebihan lain dari aplikasi Guitar Chord and Tabs adalah di mana kamu bisa mengoperasikannya secara offline.

Download Guitar Chords and Tabs

4. Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

Sesuai dengan namanya, kamu bisa belajar chord gitar dasar dengan beragam lagu indonesia yang tersedia. Sebenarnya secara umum aplikasi ini tidak berbeda dengan lainnya. Kamu akan menemukan hingga lebih dari 10 ribu chord dari musisi Indonesia di dalamnya.

Di besut oleh More Share Corp, aplikasi ini sudah di lengkapi dengan fitur autoscroll dan juga bookmark.

Download Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

5. Smart Chrods

Di lengkapi beragam tools yang cocok untuk pemula hingga profesional, Smart Chord di lengkapi hingga lebih dari 1 juta kunci gitar untuk memudahkan kamu belajar. Selain itu fiturnya juga tergolong cukup lengkap mulai dari tuner, metronome, scales, arpeggios, pitch pipe, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu aplikasi Smart Chords juga memungkinkan penggunaan untuk kidal karena bisa di setting dengan tangan kiri.

Download Smart Chords

6. Ultimate Guitar

Merupakan salah satu aplikasi yang di lengkapi dengan kunci gitar. Bahkan lebih dari itu di dalamnya terdapat sekitar 15 ribu lagu original yang bisa di pelajari dengan efek tonebridge guitar. Menariknya lagi, kamu bisa memainkan semua lagu baik secara online maupun offline.

Settingan dalam aplikasi ini juga bisa di ubah menjadi left handed mode untuk kamu yang kidal. Bahkan kamu bisa mengatur chord, lirik, dan tabnya sesuai dengan keinginan.

Download Ultimate Guitar

7. Guitar Songs

Kamu bisa belajar chord gitar dasar dengan mudah menggunakan aplikasi Guitar Songs. Di mana aplikasi ini menyediakan banyak kunci gitar dengan beragam kumpulan lagu serta liriknya. Selain itu nantinya kamu akan bisa memberikan penilaian untuk lagu yang menjadi favorit. Bahkan kamu bisa memanfaatkan fitur auto scrolling bahkan dalam mode offline sekalipun.

Download Guitar Songs

Demikian beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu belajar chord gitar dasar. Terlebih jika kamu masih pemula, tentu aplikasi ini akan sangat berguna untuk belajar secara otodidak.

Baca Juga :

***