8 Aplikasi Stem Gitar Terbaik Versi Android

Epic99.com – Rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik. Bermain alat musik menjadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang. Di mana terdapat berbagai jenis alat musik yang bisa kamu pilih untuk di mainkan. Salah satu jenis alat musik yang umum dan banyak di mainkan adalah gitar.

Selain itu untuk bisa menghasilkan nada yang nyaring tentunya di butuhkan settingan gitar untuk memastikan senar berada di posisi yang pas. Oleh karenanya di butuhkan stem gitar sebagai istilah untuk mensetting senar gitar.

Perkembangan teknologi memungkinkan kamu untuk bisa menyetem gitar dengan mudah menggunakan aplikasi. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik versi android yang bisa kamu gunakan.

1. DaTuner

Tidak hanya memungkinkan untuk menyetem gitar. Aplikasi DaTuner juga bisa di gunakan untuk menyetem alat musik seperti ukulele, biola, bass, cello, mandolin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu nantinya aplikasi ini dapat mengubah frekuensi dasar ke nada terdekat dan error dalam cent. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah mudah di baca karena nada dan oktaf akan di tampilkan menggunakan huruf yang besar.

Download DaTuner

2. Fender Guitar Tuner

Menjadi salah satu aplikasi stem gitar yang direkomendasikan untuk kamu gunakan. Fender Guitar Tuner memiliki desain tampilan yang sederhana namun tetap terlihat elegan. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai intrument mulai dari gitar listrik, akustik, hingga bass.

Kelebihan lainnya yang ada pada Fender Guitar Tuner adalah di mana tersedia tips yang memungkinkan pemula untuk melakukan stem pada gitarnya. Tidak hanya itu saja, nantinya kamu juga bisa sekaligus belajar mengenai senar gitar, amplifier, hingga posisi kunci nada.

Download Fender Guitar Tuner

3. GuitarTuna

Merupakan salah satu aplikasi stem gitar terbaik yang bisa kamu gunakan. GuitarTuna terbilang cukup populer dan banyak di gunakan oleh pemain gitar baik pemula hingga profesional. Selain itu aplikasi ini juga di lengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti chord gitar, metronom, bahkan hingga beberapa mini games yang bisa di mainkan. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini secara gratis hanya dengan mendownloadnya di Google PlayStore.

Download GuitarTuna

4. Guitar Tuner Pro – MWM

Aplikasi yang satu ini terbilang memiliki fitur yang lengkap dan bisa di gunakan secara gratis. Guitar Tuner Pro memungkinkan kamu untuk menyetem gitar dan juga bass dengan hasil yang cukup akurat. Selain itu Guitar Tuner Pro juga menyediakan berbagai mode yang bisa kamu pilih mulai dari yang manual, otomatis, hingga perpustakaan. Di mana pada mode perpustakaan nantinya kamu bisa menjelajahi sekaligus memainkan not musik yang berbeda.

Download Guitar Tuner Pro

5. Master Guitar Tuner

Di lengkapi dengan berbagai fitur menarik dan gratis. Kamu bisa menggunakan master Guitar Tuner untuk menyetem gitar dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu aplikasi yang satu ini juga di lengkapi dengan set string untuk berbagai jenis gitar. Dengan begitu nantinya kamu bisa mengetahui apakah string gitar sudah di setel dengan baik atau tidak.

Download Master Guitar Tuner

6. Pitchlab Guitar Tuner Pro

Kamu bisa menggunakan Pitchlab Guitar Tuner Pro untuk melakukan stem gitar secara gratis di android. Selain itu aplikasi ini juga terbilang mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Nantinya kamu bisa lebih mudah dalam mengenali nada dalam gitar menggunakan aplikasi ini. Bahkan kamu juga bisa menyetem gitar dengan menghasilkan suara yang tidak fals.

Download Pitchlab Guitar Tuner Pro

7. Pro Guitar Tuner

Rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Pro Guitar Tuner. Di mana aplikasi ini di khususkan untuk kamu yang sudah gapah dalam bermain gitar. Selain itu berbagai fitur menarik juga ada pada aplikasi Pro Guitar Toner serta memberikan dukungan terhadap instrument musik mulai dari senar bahkan hingga tanpa senar. Aplikasi ini bisa di gunakan secara gratis namun dengan banyaknya iklan yang akan muncul. Oleh karena itu jika sekiranya kamu terganggu denngan iklan yang ada, sebaiknya untuk beralih dengan berlangganan aplikasi yang berbayar.

Download Pro Guitar Tuner

8. Ultimate Guitar Tuner

Kamu bisa melakukan stem pada gitar menggunakan aplikasi Ultimate Guitar Tuner. Di mana aplikasi ini bisa di gunakan untuk gitar listrik, akustik, bahkan hingga alat musik lainnya yang memiliki senar. Selain itu aplikasi ini bekerja dengan sistem analisa sinyal yang ada pada mikrofon smartphone. Kamu bisa menggunakannya secara gratis dengan berbagai kelebihan yang di milikinya.

Download Ultimate Guitar Tuner

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi stem gitar terbaik versi android yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi, nantinya kamu bisa menyetem gitar dengan lebih mudah.***