Epic99.com – Top 5 aplikasi anti plagiarisme gratis terbaik. Keaslian karya tulis menjadi suatu hal yang penting dalam dunia penulisan. Biasanya di perlukan bukti yang menunjukan bahwa tulisan tersebut memang orisinil dan bukan hasil plagiat dari sumber lain.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang menghadirkan fitur berupa cek plagiarisme dari sebuah karya tulis. Nantinya kamu akan mengetahui persentase plagiat dari tulisan yang kamu lakukan pemeriksaan.

Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ini Epic99 sudah merangkumkan beberapa aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme yang bisa kamu gunakan secara gratis.

1. Plagiarism Checker

Aplikasi yang satu ini terbilang sangat populer di gunakan. Plagiarsm Cheker merupakan aplikasi besutan Plagiarisme.Net yang memiliki desain antarmuka yang sederhana dan mudah di gunakan.

aplikasi anti plagiarisme gratis

Untuk bisa mendeteksi plagiarisme dari sebuah karya tulis. Kamu hanya perlu menyiapkan tulisan yang ingin kamu periksa dalam bentuk softcopy.

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan mengcopy seluruh tulisan dan memasukannya kedalam kolom yang sudah di sediakan.

Tunggulah beberapa saat hingga hasilnya keluar dan kamu akan mengetahui persentase plagiarisme dalam sebuah karya tulis. Tidak hanya itu saja, bahkan kamu juga bisa mengetahui apakan karya tulis kamu pernah di plagiat atau tidak.

Download aplikasi Plagiarism Checker

2. Plagiarism Checker & Detector

Menjadi salah satu aplikasi plagiarisme cheker besutan Content Arcade Apps. Plagiarism Checker & Detector sangat mudah di gunakan hanya dengan mengunggah file maupun link karya tulis yang akan di lakukan pemeriksaan.

aplikasi anti plagiarisme gratis

Bahkan kamu juga bisa melakukan pemeriksaan plagiarisme karya tulis menggunakan gambar. Nantinya kamu bisa mengambil gambar tulisan dan mengupload gambar tersebut untuk dilakukan deteksi plagiarisme.

Baca Juga:  8 Emulator Android Terbaik Untuk PC yang Ringan dan Cepat

Dengan begitu aplikasi ini akan memberikan persentase mengenai kemiripan karya tulis dengan berbagai tulisan lain yang ada di internet.

Download aplikasi Plagiarism Cheker & Detector

3. DupliChecker

Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi. Kamu bisa melakukan pemeriksaan plagiarisme dengan mengunjungi situs cek plagiat online yang salah satunya adalah DupliCheker.

duplicheker

Kamu bisa melakukan pemeriksaan karya tulis dengan maksimal 1500 kata perhari khusus versi gratis. Selain itu kamu juga bisa memasukan karya tulis, mengunggahnya, atau bisa dengan menggunakan link untuk dilakukan pemeriksaan.

Nantinya kamu akan di berikan informasi dan persentase mengenai seberapa mirip karya tulis tersebut dengaan tulisan lain yang ada di Internet.

Kunjungi situs DupliChecker

4. Unicheck

Menjadi salah satu situs web yang populer dan banyak di gunakan. Unicheck di jamin terpercaya dan sudah di gunakan lebih dari 1000 institusi.

unicheck

Selain itu kamu juga bisa melakukan pemeriksaan melalui tingkatan plagiat pada suatu karya tulis. Namun pastikan kamu sudah melakukaan pendaftaran akun terlebih dahulu menggunakan alamat email maupun akun sosial media.

Kunjungi situs Unicheck

5. Copyscape

Situs web lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melakukan deteksi plagiarisme adalah Copyscape. Seperti namanya, Copyscape akan berusaha untuk mencari salinan dari halaman website yang sudah kamu unggah.

copyscape

Copyscape juga terbilang sangat mudah untuk digunakan. Nantinya kamu hanya perlu untuk memasukan link karya tulis pada kolam yang sudah di sediakan.

Hanya saja kamu mendapatkan fitur yang terbatas jika di gunakan dalam versi gratis.

Kunjungi situs Copyscape

Nah itulah top 5 aplikasi anti plagiarisme gratis terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Tentunya aplikasi ini sangat membantu kamu untuk mengetahui persentase plagiat dari sebuah karya tulis.***