Telkom Gandeng Binance Untuk Membangun Bursa Kripto Di Indonesia

Epic99.com – Telkom gandeng Binance untuk membangun bursa kripto di Indonesia. Belakangan ini ramai di beritakan bahwa anak perusahaan Telkom yakni MDI Ventures menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan coin exchange yang tidak lain adalah Binance Holding Ltd.

Kerjasama tersebut di lakukan untuk membangun bursa kripto di Indonesia. Bahkan Binance juga sudah membentuk joint venture dengan konsorsium yang di kepalai oleh MDI Ventures.

Nantinya Binance sendiri akan menyediakan segala infrastruksur beserta teknologi dan manajemen aset terbaik untuk mengembangkan platform pertukaran kripto.

Selain itu konsorsium yang sudah di bentuk oleh Binance juga secara kolektif melakukan perkembangan ekosistem digital dan finansial terbesar yang di Indonesia. Bahkan yang lebih mencengangkan lagi, konsorsium tersebut sudah memiliki akses hingga lebih dari 170 juta konsumen.

Binance

Bagimana pendapat para CEO dari kedua perusahaan tersebut ?

Changpeng Zhao, yang tidak lain merupakan CEO dari perusahaan blockchain itu menyampaikan ambisi mereka untuk menumbuhkan ekosistem blockchain dan mata uang kripto secara global. Termasuk inisiatifnya dengan membangun bursa kripto di Indonesia sebagai langkah terbaik yang sudah di lakukan.

Selain itu, menurutnya adopsi teknologi yang cepat dengan dukungan potensi ekonomi yang kuat, membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan pusat terkemuka ekosistem blockchain dan kripto khususnya di Asia Tenggara.

Bahkan CEO dari Binance tersebut mengaku senang karena telah menjadikan MDI Ventures sebagai mitra terbaru di Asia Tenggara.

Di sebabkan banyaknya pengalaman yang di miliki oleh MDI Ventures di pangsa pasar membuat pihak Binance sendiri meyakini bahwa mereka bisa memberikan prosuk terdepan untuk bisa di gunakan oleh penduduk lokal.

CEO MDI Ventures

Sementara Donald Wiharja yang merupakan CEO MDI Ventures mengatakan bahwa mata uang kripto, aset kripto, beserta seluruh teknologinya termasuk blockchain. Nantinya akan menjadi bagian penting yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Terutama jika di lihat dari infrastruktur keuangan dan teknologi digital lainnya di masa depan.

Baca Juga:  Cara Membuat Akun OpenSea Dan MetaMask : Passive Income NFT !

Donald Wiharja juga mengungkapkan sebagai investasi teknologi serta pemandu teknologi, Telkom menjadi perusahaan yang sangat bersemangat untuk ikut berpartisipasi dan berkolaborasi bersama Binance.

Pihak MDI Ventures juga mengharapkan pertumbuhannya bersama Binance dan mitra investasi lainnya. Selain itu MDI Ventures juga berharap bisa menjadi jembatan peluang dan teknologi untuk membantu meningkatkan infrastruktur digital di Indonesia.

Kerjasama yang di lakukan Binance dengan anak perusahaan Telkom tersebut merupakan bagian dari strategi Binance sendiri untuk bisa menumbuhkan blockchain lebih luas dan secara global.

Di samping itu juga. Berita ini muncul setelah sebelumnya muncul pemberitaan mengenai inisiatif 100M EUR dari perusahaan Blockchain tersebut. Dalam memberikan dukungan untuk pengembangan ekosistem blockchain Prancis dan Eropa. Di tambah dengan investasi Binance Asia Services di HG Exchange yang berpusat di Singapura.

telkom binance bursa kripto

Bagaimana sepak terjang Binance hingga akhirnya menjalin kerjasama dengan MDI Ventures ?

CoinGecko juga mengungkapkan bahwa Binance sebagai perusahaan blockchain yang berdiri sejak tahun 2017 itu sudah mengalami pertumbuhan yang pesat. Dan bahkan sudah menjadi pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia jika di lihat dari volume perdagangannya.

Selain itu platform perdagangan utama dari Binance ini sudah mencapai rata – rata volume perdagangan harian. Hingga sekitar 2 miliar dolar AS dengan lebih daari 1.5 juta transaksi per detiknya.

Tentunya hal yang sudah di capai oleh Binance tersebut menjadikan perusahaan blockchain yang satu ini di akui pertumbuhannya yang begitu melesat. Hingga pada akhirnya Telkom dan Binance bekerjasama untuk membangun bursa kripto.***

Baca Juga:  Tips Ampuh Mendapatkan NFT dengan Harga Murah