Razer game booster

Razer Game Booster adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu pakai untuk bermain game apapun. Sama seperti namanya, aplikasi ini merupakan buatan dari perusahaan bernama Razer. 

Buat kamu yang nggak tahu, Razer adalah perusahaan komputer yang bergerak di bidang pembuatan game. Agar bisa menggunakan aplikasi Razer Cortex, kamu harus membuat akunnya terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara penggunaannya? 

Tips Razer Booster untuk Menambahkan Game 

Razer game booster untuk menambah game

Sebelum kamu mulai menggunakan Razer Cortex, kamu perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah menginstal aplikasinya di perangkat yang kamu pakai, maka lanjutkan dengan membuat akun. 

Ketika kamu membuat akun Razer baru, kamu bisa memakai akun tersebut untuk berbagai hal. Salah satunya adalah untuk menambah game baru ke dalam perangkat kamu. Game apapun yang mau kamu tambahkan ke dalam perangkat bisa melalui aplikasi ini. 

Menariknya, seluruh game yang ada dalam daftar bisa kamu mainkan secara mudah. Kamu cuma tinggal perlu mengklik ikon tambah (+) sebanyak dua kali. Dengan begitu, aplikasi akan memindai seluruh game yang terdapat dalam PC kamu. 

Apabila game yang kamu cari nggak muncul, kamu bisa mencarinya dengan mengklik tanda tambah (+), lalu carilah game yang kamu maksud. Jika game yang kamu cari sudah ketemu, kamu bisa memainkannya langsung. 

Tips Bergabung dalam Program Windows Insider 11 

Razer Cortex akan secara otomatis menyalakan booster untuk mempercepat game yang kamu mainkan. Kamu nggak bakal mengalami lemot lagi berkat adanya bantuan booster dari aplikasi ini. 

Membeli Game 

Membeli game

Hal lain yang bisa kamu lakukan setelah menginstal Razer Game Booster adalah membeli game. Namun sayangnya, transaksi pembelian game yang kamu sukai nggak bisa kamu lakukan di Indonesia. 

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Disk Error pada Windows 10

Transaksi pembelian game melalui Razer Cortex cuma bisa kamu lakukan di luar negeri. Bila kamu tinggal di negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan sebagainya, kamu bisa melakukan pembelian game dari aplikasi ini. Selain dari negara-negara tersebut, pembelian game melalui Cortex akan gagal. 

Mengapa begitu? Karena transaksi pembelian game melalui Razer Cortex nggak mendukung. Maka dari itu, jika kamu mau membeli game, nggak dianjurkan untuk membelinya melalui aplikasi Razer. 

Manfaat Booster untuk Main Game

Manfaat booster game

Apa saja manfaat yang bakal kamu peroleh setelah mengunduh aplikasi Razer Game Booster? Menurut fungsinya, Razer Cortex bisa meningkatkan performa bermain game yang sedang kamu mainkan. 

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan kontrol sekaligus. Jika kamu ingin beristirahat dan berhenti main game sejenak, maka kamu bisa mematikan tombol proses yang ada di aplikasinya. Lalu, nyalakan kembali bila kamu mau melanjutkan bermain. 

Nah, manfaat lain yang bakal kamu dapatkan adalah melihat semua informasi dari hardware. Bukan cuma itu, informasi dari sistem operasi yang terinstal pada perangkat PC juga bisa kamu pantau. Kamu cukup membuka menu ‘Diagnose’. 

Menu lainnya yang memberikan manfaat adalah menu ‘Tweak’. Jika kamu mengakses menu ini, maka kamu bisa melakukan pengaturan pada PC sehingga bisa jauh lebih cepat. Kalau kamu mau merasakan manfaatnya, lanjutkan dengan mengklik tombol ‘Optimize’. 

Manfaat yang terakhir adalah kamu dapat menampilkan FPS dari game yang sedang kamu mainkan. Biasanya, frame rate yang bagus adalah yang kisarannya berada di atas 30 FPS. Ketika mau mengatur frame rate, ubah saja pengaturannya melalui menu Razer Cortex yang satu ini. 

Download aplikasi Razer Booster