Cara Mudah Menggunakan Diskdigger untuk Pemula

Cara menggunakan diskdigger

Cara menggunakan diskdigger sebenarnya cukup mudah, namun kamu harus tahu cara menggunakannya.  Aplikasi semacam ini memiliki fungsi untuk memulihkan file-file yang nggak sengaja ikut terhapus. 

Kalau kamu sering mengalami kejadian seperti itu, maka kamu wajib untuk mengunduh aplikasi ini. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini melalui iOS maupun android. Jadi, kalau kamu butuh dan ingin menginstal aplikasinya, akses saja melalui App Store maupun Playstore. 

Menginstal aplikasi ini pada perangkat seluler seperti HP sangatlah penting. Lalu, kamu lakukan cara-cara berikut ini agar lebih mudah saat memakai aplikasinya. Kamu yang sedang bingung akan merasa terbantu dengan cara pemakaian aplikasinya kali ini.

Mengunduh Aplikasi Recovery File dari Perangkat Seluler

Unduh gambar diskdigger

Mencari aplikasi yang berfungsi untuk memulihkan file yang hilang bisa dengan cara mengunduh aplikasinya. Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan pengguna smartphone karena bisa membantu mengembalikan file apapun yang nggak sengaja terhapus. 

Diskdigger sudah legal dan bisa kamu unduh lewat app store maupun play store. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis maupun berbayar. Tinggal sesuaikan saja dengan apa yang kamu butuh. 

Kalau kamu butuh fitur premiumnya, maka belilah aplikasinya secara berbayar. Namun kalau kamu suka butuh fitur dasarnya, kamu cukup mengunduh yang versi gratisnya saja. 

Cara Menggunakan Diskdigger dengan Membuka Perizinan Aplikasi

Cara menggunakan diskdigger untuk membuka izin

Cara menggunakan diskdigger selanjutnya adalah dengan membuka perizinan. Setiap jenis aplikasi yang kamu unduh dan instal ke perangkat HP harus memiliki izin. Apa maksudnya? 

Ketika melakukan pengunduhan aplikasi, beberapa smartphone akan memunculkan notifikasi yang berisi izin untuk memasang aplikasi. Nah, kamu dapat membuka izin pemasangan aplikasi tersebut di HP kamu. 

Kalau kamu menolak izin pemasangan aplikasinya, maka aplikasi tersebut nggak bakal bisa terinstal. Saat mengunduh aplikasi ini kamu harus memberikan perizinan pemasangan agar dapat terinstal.

Baca Juga:  Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku

Tetapkan Jenis File-nya dan Pulihkan 

Cara membuka izin untuk recovery file

Setelah izin terpasang, maka tentukan jenis file apa yang mau kamu pulihkan. Jika kamu mau memulihkan file foto, maka jenis format yang kamu pilih adalah jpg, jpeg, atau png. Kalau filenya berupa video, maka format yang kamu pilih antara lain seperti mp4, 3gp, atau 4k. 

Cara Beli dan Cicil Emas di Pegadaian Digital

Nggak cuma terpakai untuk memulihkan file video atau foto saja, aplikasi ini juga bisa terpakai untuk yang lainnya. Masih ada file lain yang bisa kamu pulihkan dengan aplikasi ini. Misalnya saja file dokumen dan file suara. 

Dari sini, tentukan jenis format file yang mau kamu pulihkan. Dengan mengetahui dan menentukan format file-nya, maka akan semakin mempercepat proses pemulihan file yang hilang. 

Cara Menggunakan Diskdigger untuk Memulihkan File

Cara memulihkan file

Setelah file yang kamu cari berhasil ketemu, segera tandai file tersebut. Meski cara ini nggak wajib kamu terapkan, tapi cara ini bisa mempercepat tahapan pemulihan file. Kamu nggak perlu repot-repot mencari filenya lagi setelah menandainya. 

Kamu bisa menjadikan cara ini sebagai filter pencarian agar lebih gampang. Tandai seluruh file yang mau kamu pulihkan, lalu simpan. Untuk menyimpan file, klik aja ikon kartu memori yang ada di pojok kanan atas. 

Mengatur Penyimpanan File 

Diskdigger recovery pro

Kamu sedang mencari cara untuk diskdigger? Cobalah untuk melakukan cara terakhir ini, yaitu mengatur penyimpanan file yang berhasil recovery. Tentukan lokasi penyimpanan file tersebut. Supaya gampang mencarinya, simpan saja file tersebut di dalam penyimpanan memori internal. 

Alternatif penyimpanan lain selain di memori internal adalah menyimpannya di aplikasi penyimpanan eksternal. Misalnya saja di Dropbox, Gdrive, atau Gmail. Kamu nggak perlu mengeluarkan biaya untuk menyimpan file di aplikasi-aplikasi tersebut. 

Baca Juga:  4 Cara Mudah Download Story Instagram tanpa Aplikasi

Unduh aplikasi Diskdigger