Cara Cek Tagihan Indihome dengan Mudah tanpa Aplikasi

Cara cek tagihan Indihome tanpa aplikasiIndiHome, salah satu penyedia internet WiFi terbesar di Indonesia, tetap berada di atas meskipun banyak pesaing muncul. Untuk merencanakan pembayaran untuk tagihan WiFi setiap bulan, sangat penting untuk mengetahuinya. Ada banyak cara untuk melihat tagihan IndiHome, bahkan tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk melakukannya tanpa aplikasi.

Cara cek tagihan Indihome tanpa aplikasi

1. Melalui Website

Cek tagihan WiFi IndiHome online sangat mudah, kamu bisa memanfaatkan website resmi IndiHome. Well, IndiHome memang memiliki website resmi, bisa kamu akses dengan browser apa saja, bisa dari HP, tablet maupun PC. Banyak informasi, termasuk tagihan, dapat di temukan di sana. Caranya juga sederhana; namun, Anda perlu terdaftar dan log in ke MyIndiHome terlebih dahulu. Anda tidak dapat melakukan cara ini tanpa login.

Cara untuk melihat tagihan IndiHome tanpa aplikasi melalui website adalah sebagai berikut:

  • Untuk memulai, buka browser.
  • Jika sudah, buka situs web resmi IndiHome di https://indihome.co.id/ dan pilih menu di sebelah kiri.
  • Pilih “Masuk ke MyIndiHome” untuk memulai.
  • Masukkan email atau nomor HP Anda yang di daftarkan dan password Anda, lalu klik “Selanjutnya” untuk masuk.
  • Setelah login berhasil, pilih menu Tagihan. Di sana, nomor layanan IndiHome dan tagihan bulan ini yang harus Anda bayar akan di tampilkan.

2. Melalui Telepon

Ada banyak aplikasi cek tagihan IndiHome, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya. Selain itu, banyak orang terlalu malas untuk mendownload aplikasi jika hanya di gunakan untuk cek tagihan IndiHome.

Anda dapat melakukan cek tagihan IndiHome melalui telepon jika Anda termasuk dalam kategori ini—jika Anda belum tahu, IndiHome memiliki nomor khusus yang di kenal sebagai Call Center, yaitu 147. Anda dapat menghubungi nomor ini untuk mengajukan keluhan, mendapatkan informasi, atau melakukan cek tagihan.

Namun, sebelum memanggil Call Center IndiHome, pastikan Anda memiliki pulsa. Jika sudah, ikuti langkah-langkah ini:

  • Dengan HP, buka menu telepon. Ketik nomor (Kode Area)-147. Panggil.
  • Segera ikuti arahan yang di berikan oleh petugas.
  • Berikan tujuan telepon—cek tagihan IndiHome—dan informasi yang di minta, seperti nomor layanan dan nama pelanggan.
  • Setelah semuanya selesai, mereka akan memberikan informasi yang Anda cari.

3. Melalui Email

Cara terbaik untuk melihat tagihan IndiHome tanpa aplikasi tambahan adalah dengan email; setiap HP memiliki layanan email, jadi Anda dapat menggunakannya untuk menghubungi CS IndiHome untuk mendapatkan informasi tentang tagihan Anda.

Untuk menggunakan cara ini, Anda harus memiliki koneksi internet. Jangan khawatir; metode ini cepat, sederhana, dan mudah digunakan. Jika Anda belum pernah melanjutkan, silakan lihat tutorial berikut:

  • Segera buka browser Anda dan ketikkan URL ini: https://indihome.co.id/bantuan.
  • Setelah halaman terbuka, pilih “Hubungi Kami” dan masukkan email customercare@telkom.co.id.
  • Ketik tujuan Anda untuk memeriksa tagihan IndiHome.
  • Kirim email ini dan tunggu jawaban dari CS. Setelah itu, buka dan lihat informasi tagihan.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek tagihan Indihome secara online tanpa aplikasi. Kamu bebas menggunakan cara mana saja sesuai keinginan.

Baca Juga :

***