7 Rekomendasi Alternatif Procreate Terbaik Versi Android

Alternatif Procreate Android – Tidak mengherankan jika semakin banyak aplikasi dan program yang muncul dengan cepat mengingat ketergantungan para seniman pada alat bantu digital dalam beberapa tahun terakhir.

Selain Procreate, ada beberapa program baru yang relatif menarik. Meskipun ada beberapa aplikasi yang lebih baik, ini adalah salah satu yang paling terkenal untuk menggambar grafik raster. Satu masalah dengan Procreate adalah bahwa ia tidak dapat di akses karena biaya labelnya yang terlalu mahal untuk beberapa artis.

Aplikasi Procreate sayangnya hanya tersedia untuk iOS dan tidak dapat di gunakan di Android. Namun, jangan khawatir karena artikel ini akan menyarankan tujuh aplikasi yang serupa dengan Procreate untuk Android.

Alternatif Procreate Android

1. Adobe Photoshop Sketch

Adobe Photoshop Sketch, salah satu aplikasi Adobe yang mirip dengan Procreate, kini tersedia di platform Android selain di PC. Photoshop Sketch di maksudkan untuk membuat karya seni digital, seperti sketsa, berbeda dengan Photoshop biasa. Karena berbasis vektor, aplikasi ini dapat di gunakan bersama produk Adobe lainnya seperti Photoshop dan Lightroom. Output dari Photoshop Skecth tidak terlalu besar.

2. Medibang Paint

MediBang adalah perangkat lunak untuk melukis imajinasi di layar yang ringan dan mudah digunakan di bandingkan dengan Procreate. Alternatif ini menyediakan antarmuka klasik dan berbagai alat pengeditan untuk pengguna. Untuk melukis, Anda dapat menggunakan berbagai kuas dan font komik. Ini juga dapat di gunakan oleh pengguna di berbagai platform, seperti Windows, MacOS, dan lainnya.

3. Drawing Desk

Drawing Desk, aplikasi menggambar yang bagus untuk orang dewasa dan anak-anak dengan antarmuka yang mudah di gunakan yang memungkinkan pengguna mulai menggambar, melukis, dan mewarnai. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk Procreate. Drawing Desk memiliki empat mode gambar unik: Kids Desk, Sketch Desk, Doodle Desk, dan Photo Desk. Anda dapat menggunakannya untuk bekerja sesuai keinginan Anda.

4. Autodesk Sketchbook

Sketchbook, seperti Procreate, memiliki antarmuka pengguna yang ramah pengguna. Untuk menggambar faktor bentuk lainnya, pengguna dapat menggunakan warna, kuas, dan pola. Kemampuan untuk maju dan menyimpan gambar secara otomatis adalah opsi penting lainnya. Namun, Sketchbook hanya memiliki 50 pengaturan yang dapat disesuaikan untuk setiap kuas, berbeda dengan Procreate yang memiliki 128 kuas.

5. ibis Paint X

Jika Anda ingin membuat sketsa yang mirip dengan Procreate dengan banyak lapisan, Ibis Paint X adalah alternatif yang bagus. Untuk membuat manga dan anime, Ibis Paint X adalah alat terbaik. Aplikasi ini memiliki banyak font, kuas, filter, mode pencampuran, proses perekaman gambar, dan fitur lainnya. ibis memungkinkan komunitas untuk berbagi dan mempelajari desain mereka.

6. Krita

Krita, aplikasi serupa Procreate untuk Android, menawarkan pengalaman membuat sketsa yang paling alami dalam media digital, dengan kemampuan untuk menyesuaikan kuas sesuai kebutuhan. Panel referensi dan roda warna terintegrasi dalam aplikasi. Sebagai aplikasi open-source, pengembang Krita selalu meningkatkan komunitas dan menambahkan fitur baru dengan cepat.

7. InspirARTion

InspirAtion adalah aplikasi yang mudah digunakan untuk seniman ahli dan pemula. Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat desain khusus untuk smartphone atau tablet mereka. Selain itu, pengguna dapat menyempurnakan sketsa dengan berbagai kuas, yang memungkinkan penggunaan berbagai jenis efek dan penggunaan foto yang sudah ada sebagai templat.

Baca Juga :

***