7 Rekomendasi Game PC Terbaik Alternatif Harvest Moon

Epic99.com – Game alternatif Harvest Moon. Harvest Moon merupakan game simulasi pertanian yang terbilang sangat populer dan banyak di mainkan. Selain itu game besutan Netsume ini pertama kali di rilis pada tahun 1996 dan untuk Super Nintendo di Jepang. Namun game ini semakin populer saat di rilis untuk PlayStation 1 dengan judul Harvest Moon: Back to Nature.

Game ini juga memiliki tammpilan desain interface yang menarik dan alur cerita yang tidak membosankan. Sehingga tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pemainnya.

Berbicara mengenai game Harvest Moon, pada artikel kali ini akan di berikan rekomendasi game PC yang serupa dengan Harvest Moon untuk kamu mainkan. Sehingga bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang sudah bosan atau sekedar ingin beralih dari Harvest Moon.

1. Stardew Valley

Menjadi salah satu rekomendasi game yang bisa kamu mainkan di PC. Stardew Valley merupakan game simulasi pertanian dengan tampilan yang bahkan hampir mirip dengan Harvest Moon. Nantinya dalam game ini, pemain di haruskan untuk memanfaatkan lahan pertanian yang merupakan harta warisan dari kakeknya.

Tidak hanya mengurus pertanian saja, melainkan pemain juga akan menjaga dan mengurus ternah hewan.

2. Farming Simulator 22

Game yang baru di rilis pertama kali pada tahun 2018 ini menjadi salah satu rekomendasi game yang bisa kamu mainkan untuk mengganti Harvest Moon. Di mana game ini merupakan game simulasi pertanian yang terbilang cukup populer.

Farming Simulator 22 memiliki grafik dan tampilan yang menarik dengan mengambil latar waktu modern. Bahkan di dalam permainannya kamu akan menemukan hingga lebih dari 400 lebih alat pertanian.

3. Farmer’s Dynasty

Rekomendasi game yang serupa dengan Harvest Moon adalah Farmer’s Dynasty. Di mana game ini memiliki jalan cerita yanng hampir sama yakni pemain akan mendapatkan warisan berupa lahan pertanian dari kakeknya.

Selain itu nantinya pemain akan bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti memancing, berinteraksi dengan penduduk, bahkan hingga membangun keluarga.

4. Farm for your Life

Merupakan game yang serupa dengan harvest Moon. Farm for your life bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu mainkan. Di mana nantinya dalam permainan ini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan pertanian.

Namun yang membuat game ini menjadi lebih berbeda adalah keberadaan zombie sehingga memungkinkan semua lahan pertanian yang kamu miliki di hancurkan.

5. Autonauts

Merupakan game simulasi pertanian yang terbillang cukup berbeda. Autonauts memiliki tampilan yang unik dan menarik. Nantinya dalam permainan ini, kamu akan mendapatkan tugas untuk membangun kehidupan di planet yang tidak berpenghuni. Namun kamu hanya bisa menggunakan alat yang ada saja.

Selain itu kamu juga akan di bantu oleh robot untuk melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti membangun rumah, memancing, bahkan hingga memasak.

6. My Time at Portia

Game ini bisa kamu mainkan sebagai pengganti Harvest Moon. My Time at Portia ini merupakan game besutan Pathea yang bisa di mainkan di PC dan berbagai perangkat lainnya mulai dari PS4, Xbox One, bahkan hingga android dan juga iOS.

Game ini mengusung tema mekanik RPG dan crafting yang berlatar pada masa setelah peradaban di hancurkan. Sehingga nantinya pemain akan berusaha untuk membangun peradaban yang sudah rusak tersebut.

7. Staxel

Alternatif Harvest Moon lainnya yang bisa kamu mainkan adalah Staxel. Di mana game ini memiliki tampilan yang serupa dengan Minecraft. Nantinya dalam permainan ini kamu di haruskan untuk mengembangkan pertanian sekaligus membangun desa.

Nah itulah beberapa rekomendasi game alternatif Harvest Moon terbaik yang bisa kamu mainkan. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan keseruan yang sama saat memainkan permainan ini.***