5 Rekomendasi Framework CSS Terbaik dan Responsive

Epic99.com – Rekomendasi framework CSS terbaik dan responsive. Membangun website menggunakan CSS bisa di bilang susah susah gampang. Terlebih jika kamu masih pemula saat melakukannya. Tentunya kamu harus memiliki keahlian khusus di bidang CSS. Namun jika kamu mengalami kesulitan, alternatif lainnya yang bisa di gunakan adalah penggunaan Framework.

Untuk kamu yang belum tahu, Framework CSS sendiri merupakan library yang memungkinkan kamu membangun website dengan lebih mudah. Di mana sesuai dengan namanya, framework CSS memiliki class CSS di dalamnya. Dengan begitu kamu tidak perlu bekerja keras lagi dengan menuliskan kode dari awal. Selain itu hal ini juga berguna sebagai standarisasi penulisan kode.

rekomendasi framework css terbaik

Hingga kini sudah banyak framework CSS yang bisa kamu pilih. Tentunya dari semua yang ada memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing. Dan biasanya akan bergantung pada selera desain masing – masing programmer.

Untuk kamu yang ingin membangun website menggunakan CSS, pada artikel kali ini akan di berikan rekomendasi framework CSS terbaik yang bisa kamu gunakan. Berikut penjelasannya !

1. Materialize

Materialize

Merupakan salah satu framework css terbaik yang bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menggunakan Materialize untuk membangun website menggunakan css. Di mana Materialize sendiri terbilang populer dan banyak di gunakan. Bahkan tidak jarang juga berbagai startup terkenal membangun websitenya menggunakan framework yang satu ini. Hal tersebut di karenakan berbagai kelebihan yang di miliki oleh Materialize itu sendiri. Beberapa kelebihan yang membuatnya di percaya oleh pengguna adalah tampilannya yang menarik dan berbagai efek – efek yang tersedia.

Kunjungi Materialize

2. Bootstrap 3

2. Bootstrap 3

Di bangun oleh Mark Otto dan Jacob, yang tidak lain adalah developer Twitter. Bootstrap 3 menjadi salah satu framework css terbaik. Framework yang satu ini terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Hal tersebut di karenakan tersedia template gratis yang bisa di manfaatkan. Selain itu penggunaan Bootstrap 3 juga sangat mudah di gunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Nantinya kamu akan menemukan beragam tutorial yang bisa kamu temukan dengan mudah.

Baca Juga:  5 Aplikasi Game Booster Terbaik Untuk PC : Performa Lebih Stabil !

Kunjungi Bootstrap 3

3. Skeleton

rekomendasi framework css terbaik Skeleton

Untuk kamu yang baru menggunakan Skeleton mungkin akan berfikir jika framework yang satu ini sekilas hampir mirip dengan Bootstrap. Skeleton sendiri merupakan framework css yang sangat ringan, simple, responsive, dan juga mudah di pelajari. Kamu bisa menjadikan framework yang di kembangkan oleh Dave Gamache ini untuk membangun website dengan tampilan yang menarik.

Kunjungi Skeleton

4. Foundation

rekomendasi framework css terbaik Foundation

Beberapa website ternama seperti FireFox dan National Geographic bahkan menggunakan framework css yang direkomendasikan satu ini. Foundation bisa menjadi pilihan karena penggunaannya yang mudah di gunakan. Selain itu di dalamnya tersedia template dengan tampilan yang menarik. Kamu juga bisa menemukan berbagai penggunaannya dengan mudah di Internet.

Kunjungi Foundation

5. Gumby Framework

rekomendasi framework css terbaik Gumby Framework

Rekomendasi framework css terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Gumby. Di mana framework yang satu ini pertama kali di kembangkan oleh Digital Surgeons ini bahkan sudah mengeluarkan versi keduanya. Selain itu Gumby juga semakin banyak di percaya oleh pengguna karena berbagai kelebihan yang di milikinya yaitu simpel dan mudah di gunakan.

Kunjungi Gumby Framework

Nah itulah beberapa rekomendasi framework css terbaik yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilih untuk menggunakan framework dengan tampilan yang kamu sukai. Dari beberapa rekomendasi terbaik di atas, manakah yang membuatmu tertarik untuk menggunakannya ?***