7 Rekomendasi Game Asah Otak Yang Seru Dan Bikin Ketagihan

Epic99.com – Rekomendasi Game Asah Otak. Bermain game selalu di kaitkan dengan aktifitas yang negatif. Nyatanya tidak semua game membawa pengaruh negatif lho pada pemainnya. Banyak game yang di rancang khusus untuk mengasah otak. Hal ini biasanya bertujuan untuk menstimulasi dan mencegah penuaan pada otak.

Kamu bisa memainkan beberapa game di bawah ini untuk bisa membantu melatih konsentrasi serta meningkatkan daya ingat dan kemampuan berfikir. Lalu apa saja game yang di rancang khusus untuk mengasah otak? Epic99 sudah siapkan rangkumannya untuk kamu.

Berikut ini adalah beberapa game yang bisa kamu jadikan pilihan untuk di mainkan di waktu luang.

1. Rekomendasi Game Asah Otak “Sudoku”

Game legendaris satu ini memang gak ada matinya. Mungkin zaman dahulu game ini menggunakan kertas sebagai alat permainannya. Namun sekarang, kamu bisa dengan mudah bermain Sudoku hanya dengan smartphone yang kamu miliki.

Untuk kamu yang belum tahu, game ini di mainkan dengan cara mengisi setiap kotak yang tersedia dengan angka 1 sampai 9 ke kotak 3×3. Hanya saja kamu harus memastikan setiap baris, kolom, dan kotak tidak boleh mengandung angka yang sama.

Download Sudoku

2. Roll The Balls – Slide Puzzle

Game ini di kembangkan oleh BitMango dan dapat di gunakan oleh pengguna Android maupun IOS. Sebenarnya game ini merupakan game yang cukup sederhana, namun game ini memang cukup menantang untuk dimainkan.

Dalam permainan ini, nantinya kamu akan di minta untuk menggelindingkan bola dengan cara menyambungkan pipa yang belum tersambung. Setelah pipa tersambung, secara otomatis bola akan bergelinding sesuai jalur pipa yang ada.

Game ini bisa menjadi pilihan terbaik utnuk menjadi game asah otak yang bisa kamu mainkan.

Download Roll the Ball – Slide Puzzle

3. Lumosity : Brain Training

Kalau kamu ingin mencari game asah otak yang interaktif. Pilihan terbaik ada di Lumosity : Brain Training. Game ini juga akan mempelajari cara berfikir kamu lho.

Kamu akan diarahkan untuk melakukan tes singkat sebelum bermain game ini, Hal itu bertujuan untuk menentukan program latihan yang sesuai dengan prioritas kamu. Selain itu, game ini juga akan membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan memori, perhatian, flekibilitas, kecepatan memproses masalah, dan juga penyelesaian masalah.

Yang pasti kamu juga akan merasakan keseruan dan ketagihan saat memainkan game ini.

Download Lumosity : Brain Training

4. Rekomendasi Game Asah Otak “Tricky Test 2”

Game asah otak yang bisa kamu mainkan selanjutnya adalah Tricky Test 2. Tricky Test 2 ini adalah game yang menawarkan beberapa tricky games untuk mengetahui seberapa jeniusnya kamu.

Nantinya akan ada beberapa puzzle hingga kuis trivia yang bisa kamu mainkan. Tentunya game ini akan melatih fokus kamu, kemampuan berfikir kritis dan juga kreatifitas kamu.

Download Tricky Test 2

5. Memorado

Nah kalau game yang satu ini di klaim dapat membantu meningkatkan aktifitas kognitif dan IQ lho. Saat memainkan game ini, nantinya kamu akan menemukan 24 game asah otak dengan kesulitan yang berbeda – beda.

Kamu bisa melatih konsentrasi saat memainkan game ini. Selain itu, game ini juga dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan berfikir, berhitung, dan daya ingat.

Download Memorado

6. Unblock Me FREE

Unblock Me Free menjadi salah satu game yang bisa melatih konsentrasi kamu lho. Selain itu kamu juga harus ekstra fokus dan memiliki daya logika yang kuat saat memainkan game ini.

Kamu bisa memainkan game ini dengan membiarkan balok warna merah melaju keluar. Nantinya balok – balok yang berwarna cokelat akan menghalangi sehingga tuga kamu adalah memindahkan balok cokelat agar tidak memindahkan jalur balok merah.

Download Unblock Me FREE

7. Rekomendasi Game Asah Otak “Kahoot”

Kamu yang suka bermain kuis harus banget main game Kahoot ini. Game yang satu ini gak cuman bisa meningkatkan daya ingat, melainkan juga bisa membantu kamu untuk memperluas pengetahuan.

Kahoot menjadi salah satu game kuis yang memiliki beragam pertanyaan seputar matematika, pengetahuan sejarah, bahkan pertanyaan umum juga ada dalam game ini.

Download Kahoot