Epic99.com – Mengatasi iPhone tidak ada layanan. iPhone menjadi salah satu merek ponsel yang mendominasi tidak hanya di Indonesia saja melainkan juga dunia. Selain itu, popularitas iPhone juga terkadang berpengaruh pada gaya hidup yang selalu di sandingkan.

Meskipun tergolong sebagai smartphone mahal, tapi bukan berarti penggunanya tidak pernah mendapatkan masalah sama sekali.

Beberapa pengguna terkadang mengalami permasalahan iPhone yang tidak ada layanan. Bukan sepele, masalah tidak ada layanan pada iPhone tentu akan menghambat efektifitas penggunaan ponsel sehingga tidak bisa di gunakan sebagaimana mestinya.

Nah untuk mengatasi permasalah tersebut, pada artikel kali ini akan di bahas mengenai penyebab dan cara mengatasi permasalahan iPhone yang tidak ada layanan. Berikut ulasannya !

Penyebab iPhone tidak ada layanan

Sebelum mengetahui cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan, akan lebih baik jika kamu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

mengatasi iphone tidak ada layanan

Permasalahan iPhone yang tidak ada layanan biasanya di sebabkan oleh perangkat yang tidak mampu untuk menerima sinyal jaringan. Selain itu penyebab lainnya juga bisa di karenakan masalah provider dan sistem.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, tidak ada layanan pada perangkat iPhone bisa di karenakan terjadinya kerusakan pada komponen ponsel.

Cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan

Setelah mengetahui secara umum penyebab terjadinya iPhone tidak ada layanan, selanjutnya kamu bisa melakukan beberapa cara sebagai solusi dalam mengatasi iPhone yang tidak ada layanan.

mengatasi iphone tidak ada layanan

Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

1. Pastikan berada di area yang terjangkau

Sebagai salah satu cara mengatasi masalah iPhone yang tidak ada layanan, pastikan kamu sudah berada di area yang terjangkau oleh jaringan. Jika masalah tidak ada layanan di sebabkan area jangkauan, tentu ini bukanlah masalah besar, kamu hanya perlu mengganti provider yang sekiranya menangkap jaringan pada area yang sedang kamu tinggali.

Baca Juga:  5 Tips Menaikkan Rank Pada PUBG

2. Pembaruan pengaturan operator

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan iPhone tidak ada layanan adalah dengan melakukan pembaruan pengaturan operator. Berikut beberapa langkahnya :

  • Langkah pertama adalah dengan memastikan perangkat iPhone sudah terhubung dengan jaringan internet baik dari wifi maupun jaringan seluler.
  • Selanjutnya buka menu pengaturan.
  • Klik Umum dan pilih Mengenai.
  • Jika ada pembaruan yang tersedia maka akan muncul opsi untuk melakaukan pembaruan.
  • Selain itu kamu bisa cek pengaturan operator pada opsi Operator.
mengatasi iphone tidak ada layanan

3. Hubungi pihak operator

Jika sekiranya kamu sudah berada di area yang terjangkau, cara lainnya untuk mengatasi iPhone yang tidak ada layanan adalah dengan menghubungi pihak operator jaringan.

Nantinya pihak operator akan memberi tahu mengenai permasalahan yang sedang kamu alami terlebih jika masalah tidak ada layanan memang di sebabkan oleh operator jaringan.

4. Membawanya ke iPhone service center

Membawa perangkat iPhone ke service center bisa menjadi alternatif terbaik jika kamu sudah tidak mendapatkan jalan keluar mengenai permasalahan iPhone yang tidak ada layanan.

Namun sebelum itu pastikan kamu membawa iPhone ke service center resmi sehingga keamanan dan sparepart yang di miliki terjamin asli.

Selain itu jangan mudah tergiur dengan harga service yang cenderung murah. Di karenakan iPhone merupakan salah satu smartphone yang bergengsi tentu akan lebih masuk akal jika biaya servicenya juga cenderung mahal.

Demikian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi iPhone yang tidak ada layanan. Masalah ini bisa di katakan simple hanya jika di sebabkan oleh operator. Namun sebaliknya, masalah tidak adanya layanan bisa menjadi besar jika permasalahan tersebut di sebabkan oleh sistem.

Baca Juga :

Baca Juga:  10 game mobile terbaik bulan Oktober 2018

***