6 Cara Cek dan Membedakan iPhone yang Asli dengan yang Palsu

Epic99.com – Cara cek iPhone asli. iPhone merupakan salah satu produk smartphone keluaran Apple yang terbilang cukup populer. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun tidak menyurutkan pengguna untuk membelinya. Terlebih lagi iPhone selalu mengeluarkan versi terbarunya dengan berbagai fitur canggih. Produk yang satu ini tidak hanya bekerja sesuai dengan fungsinya melainkan juga bekerja untuk meningkatkanya gaya penggunannya.

Di karenakan banyaknya penggunaan dan minat, resiko pembelian iPhone harus lebih di perhatikan. terlebih saat ini sudah banyak muncul produk palsu yang justru akan merugikan masyarakat. Pastikan kamu bisa mengecek dan membedakan produk iPhone yang asli dengan yang palsu. Jika masih bingung, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa panduannya untuk kamu ketahui.

Cara cek dan membedakan antara iPhone asli dan palsu

cek iphone asli

1. Cek garansi

Untuk memastikan iPhone yang kamu gunakan adalah asli, kamu bisa melakukan pengecekan status garansi dan jangkauan jaringan menggunakan serial number. Cara ini terbilang cukup mudah di mana kamu hanya perlu untuk masuk ke situs Apple dan masukkan serial number pada perangkat yang kamu gunakan. Nantinya jika iPhone asli maka akan muncul informasi mengenai status garansi dan jangkauan jaringan secara detail.

2. Cek harga

Salah satu yang paling berpengaruh saat kamu membeli iPhone bekas adalah perihal harga. Jika kamu menemukan iPhone dengan harga yang tidak wajar atau di bawah rata-rata, hal ini harus di pertanyakan masalah keaslian. Oleh karena itu sebaiknya jangan mudah tergiur dengan harga hanya karena murah. Terlebih lagi iPhone merupakan salah satu smartphone yang terkenal dengan harga mahal.

cek iphone asli

3. Periksa kapasitas penyimpanan

Merupakan salah satu cara yang bisa di lakukan untuk membedakan iPhone asli dengan yang palsu adalah dengan melihat kapasitas penyimpanan. Untuk iPhone asli sendiri tidak memiliki slot tambahan untuk kartu memori. Oleh karena itu jika kamu menemukan slot kartu memori pada iPhone yang kamu gunakan itu artinya perangkat tersebut adalah palsu.

Baca Juga:  5 Cara Mudah Membuka ID Apple Yang Terkunci

4. Coba download aplikasi menggunakan AppStore

Berbeda dengan android yang membutuhkan PlayStore untuk mendownload aplikasi, pada iPhone kamu akan membutuhkan AppStore. Jika baru membeli iPhone bekas, kamu bisa memulai untuk download aplikasi di AppStore untuk memastikan perangkat yang kamu gunakan adalah asli.

cek iphone asli

5. Cek aplikasi Siri

Siri sendiri merupakan aplikasi yang hanya ada pada iPhone yang berfungsi sebagai mobile assistant. Jika iPhone yang kamu gunakan tidak tersedia aplikasi Siri, maka itu berarti perangkat yang kamu gunakan bukanlah iPhone asli.

6. Kualitas kamera

Perangkat iPhone memiliki banyak perbedaan jika di bandingkan dengan perangkat lain. Seperti salah satunya adalah kamera, di mana iPhone memiliki kualitas kamera yang cukup baik dan terbilang maksimal. Namun jika kamu menemukan kualitas kamera pada iPhone tidak begitu bagus, hal itu bisa di pertanyakan kembali apakah iPhone tersebut asli atau palsu.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek dan membedakan antara iPhone asli dengan yang palsu. Cara ini terbilang cukup mudah dan bahkan bisa di gunakan untuk cek semua type iPhone. Agar terhindar dari penipuan, sebaiknya untuk memastikan terlebih dahulu iPhone yang kamu beli memang asli.

Baca Juga :

***

Baca Juga:  Cara Membuat Daftar Pustaka Secara Otomatis Pakai Format Ini